Sukses

Eden Hazard Tak Mau Punya Tubuh Berotot Seperti Cristiano Ronaldo, Lebih Pilih Minum Bir Ketimbang Ngegym

Edem Hazard mengaku tak ingin memiliki tubuh berotot seperti Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Pesepak bola Cristiano Ronaldo baru-baru ini kembali memamerkan tubuhnya berototnya di Instagram. Dalam foto tersebut, tampak pahatan sempurna di tubuh Cristiano Ronaldo sambil memegang botol air mineral. Sementara di fotonya yang lain, ia juga pernah menunjukkan posenya saat latihan di sebuah ruangan yang berisi alat-alat kebugaran.

Sejak lama, Cristiano Ronaldo telah dikenal dengan gaya hidup dan kepeduliannya terhadap kebugaran sehingga disebut-sebut memiliki tubuh paling ideal. Di sisi lain, mantan pesepak bola Eden Hazard mengaku tak ingin memiliki tubuh berotot seperti Cristiano Ronaldo, semata-mata tak kuat meniru gaya hidup pemain Al-Nassar itu.

Diwartakan oleh Talksport, Eden Hazard mengakui bahwa dia tidak akan pernah mengikuti pola kebugaran Cristiano Ronaldo, karena dia lebih suka bersantai dengan bir dan bermain kartu dengan teman-temannya.

Hazard memang tidak pernah bermain di tim yang sama dengan Ronaldo. Dan dia mungkin senang dia tidak melakukannya, karena takut ikon Manchester United itu akan mencoba memaksanya untuk mengikuti program kebugarannya yang gila.

Cristiano Ronaldo terkenal karena pendekatannya yang cermat terhadap kebugaran, pemulihan, nutrisi, dan gaya hidup - yang merupakan alasan besar mengapa ia membintangi Liga Pro Saudi dan masih tampil untuk tim nasional Portugal pada usia 38 tahun.

Sementara itu, Eden Hazard yang berusia 33 tahun sudah gantung sepatu setelah mengalami berbagai masalah cedera - meski ia tampaknya menikmati masa pensiunnya.

Transfer dari Chelsea ke Real Madrid pada tahun 2019, dengan biaya yang mencapai 142 juta poundsterling, adalah sebuah kepindahan impian bagi sang penyerang yang pada saat itu - dan bagi banyak penggemarnya hingga saat ini - adalah salah satu pesepakbola paling berbakat yang pernah ada di sepak bola Inggris.

Tapi mimpi itu berubah menjadi mimpi buruk di ibu kota Spanyol, di mana media fokus pada berat badannya, kurangnya pengaruhnya, dan akhirnya serangkaian cedera berturut-turut membuat kariernya di Los Blancos tidak pernah menanjak.

Namun tampaknya Hazard tidak akan mengubah pendekatannya, dan mengakui bahwa dia tidak akan pernah bisa mengikuti jejak Ronaldo dalam hal kebugaran.

Dalam sebuah wawancara dengan L’Equipe, dia ditanya oleh media Prancis apakah dia ingin memiliki mentalitas dan pendekatan seperti Ronaldo, dan menjawab: “Tidak. Itu bukan aku."

“Usai latihan, berendam di pemandian air dingin selama satu jam, tidak. Tinggalkan aku sendiri, bersama teman-temanku, kita pulang, bermain kartu, minum bir."

“Saya bermain selama dua jam dengan teman-teman saya. Dengan anak-anak di taman. Itu adalah cara saya menyembuhkan diri."

“Jika saya seperti Cristiano, saya pasti sudah kehabisan tenaga.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuka diri terhadap masalah-masalah yang ia hadapi

Hazard juga membuka diri tentang masalah berat badannya selama berada di Madrid, di mana ia dikritik karena tiba di klub karena berat badannya bertambah selama liburan musim panas. Dan dia juga tidak menyesali hal itu.

Agar adil baginya, Hazard berhasil memulihkan kondisinya, namun ia dikecewakan oleh kondisi fisik dan catatan cederanya yang buruk.

“Bersama Chelsea, saya baru saja menyelesaikan salah satu musim terbaik dalam karier saya,” jelasnya.

“Saya berkata pada diri sendiri, ‘Sekarang saya berada di Real Madrid, ini mungkin liburan terakhir yang dapat saya ambil’. Dan aku melepaskan diriku sendiri, seperti aku melepaskan diriku sendiri setiap musim panas."

“Saya menghabiskan tujuh tahun di Inggris tanpa istirahat saat Natal, memberikan segalanya, jadi ketika saya memiliki liburan tiga atau empat minggu, ‘Jangan ganggu saya’. Barbekyu, anggur rosé… semua itu… itulah yang memungkinkan saya mengatur ulang diri saya untuk memulai lagi."

"Lalu, Real Madrid, ada yang tidak beres dan itu saja."

Ditanya apakah sekarang dia merasa apakah meninggalkan Chelsea ke Madrid adalah langkah yang tepat, Hazard menambahkan: “Saya telah menjadi penggemar [Zinedine] Zidane sejak saya masih kecil. Bernabeu, seragam putih... memiliki daya tarik yang tidak dimiliki orang lain. Madrid itu spesial."

“Di luar itu, saya rasa saya tidak cocok. Ini tidak seperti saya. Ini adalah klub yang ‘sombong’ dan saya tidak seperti itu. Saya juga tidak suka cara kami bermain jika membandingkannya dengan klub lain."

“Tapi itu adalah mimpiku. Saya tidak bisa menyelesaikan karier saya tanpa datang ke sini,” pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Unggah Foto di Instagram Pakai Bahasa Arab, Warganet Sebut Cristiano Ronaldo Login Islam

Pesepak bola fenomenal Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-39 hari ini, Senin 5 Februari 2024. Hari lahir Cristiano Ronaldo adalah 5 Februari 1985. 

Pesepak bola asal Portugal ini kini tengah merumput di klub sepak bola Arab Saudi Al Nassr dan tinggal negara tersebut.

Karena hidup di Arab Saudi, warganet bahkan menyebut-nyebut kalau pemain dengan lima penghargaan Ballon d'Or ini sudah login Islam alias berpindah ke agama Islam. Kok bisa sih?

Rupanya tebak-tebakan ini berdasarkan pada foto yang diunggah oleh Cristiano Ronaldo di Instagram belum lama ini. Foto tersebut diunggah sekitar lima hari lalu, dan menampilkan sang bintang dengan topi terbalik dan badan atletisnya.

Hal yang membuat warganet menduga-duga adalah keterangan foto yang ditulis dalam bahasa Arab. Keterangan foto tersebut " شاكرا للنعم" atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah 'bersyukur atas nikmat yang diberikan.'

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.