Sukses

Unggah Foto di Instagram Pakai Bahasa Arab, Warganet Sebut Cristiano Ronaldo Login Islam

Cristiano Ronaldo mengunggah foto dirinya di Instagram disertai keterangan foto berbahasa Arab. Warganet Indonesia pun ramai menyebut kalau Cristiano sudah masuk Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola fenomenal Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-39 hari ini, Senin 5 Februari 2024. Hari lahir Cristiano Ronaldo adalah 5 Februari 1985. 

Pesepak bola asal Portugal ini kini tengah merumput di klub sepak bola Arab Saudi Al Nassr dan tinggal negara tersebut.

Karena hidup di Arab Saudi, warganet bahkan menyebut-nyebut kalau pemain dengan lima penghargaan Ballon d'Or ini sudah login Islam alias berpindah ke agama Islam. Kok bisa sih?

Rupanya tebak-tebakan ini berdasarkan pada foto yang diunggah oleh Cristiano Ronaldo di Instagram belum lama ini. Foto tersebut diunggah sekitar lima hari lalu, dan menampilkan sang bintang dengan topi terbalik dan badan atletisnya.

Hal yang membuat warganet menduga-duga adalah keterangan foto yang ditulis dalam bahasa Arab. Keterangan foto tersebut " شاكرا للنعم" atau jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah 'bersyukur atas nikmat yang diberikan.'

Sontak saja, kolom komentar Cristiano Ronaldo alias CR7 pun dibanjiri komentar dari warganet Indonesia yang menduga kalau pasangan Georgina Rodriguez itu sudah beragama Islam sekarang.

"Curiga diem-diem dia login loh," kata seorang netizen.

Lalu ada pula yang mengajak Cristiano untuk mengikutinya melafalkan kalimat syahadat, yang biasanya diucapkan saat seseorang hendak masuk ke Islam.

"Ikutin gua bang CR, pelan-pelan aja. Asyhadu alla..." tulis netizen Indonesia lainnya.

"Coba dibantu login bang Dodo, ikutin yaaa.. Ashadu.." kata seorang warganet.

"Login Islam sudah," tulis netizen lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doakan Cristiano Ronaldo Dapat Hidayah

Lalu, ada yang menyebut kalau Ronaldo sudah proses masuk Islam. "Muslim Ronaldo loading."

"Login gak bang dodo," tanya seorang warganet.

"Login yu bisa yu," tulis netizen lain.

Ada juga yang tampaknya serius mengajak Ronaldo untuk mempertimbangkan diri masuk ke agama Islam.

"Semua orang berdoa untuk kamu, kamu perlu mempertimbangkan dan menerima Islam, karena kamu benar-benar pantas dan akan diterima di hati miliaran orang. Kami berharap kamu menerima Islam dan semoga Tuhan membimbing kamu," kata netizen lainnya.

3 dari 4 halaman

Tak Menyesal Tinggalkan Manchester United

Cristiano Ronaldo tak menyesal telah membuat keputusan menerima tawaran bermain di Arab Saudi usai meninggalkan Manchester United di penghujung tahun 2022. Pria Portugal itu menilai keputusan yang dibuatnya saat itu sudah tepat.

Seperti diketahui Cristiano Ronaldo diputus kontrak oleh MU pada akhir November 2022. Setan Merah mengakhiri kontrak lebih awal dengan Ronaldo setelah kekasih Georgina Rodriguez itu melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Dalam wawancara tersebut Ronaldo menyerang sejumlah pihak di MU termasuk mantan rekan setimnya dulu hingga manajer saat ini Erik ten Hag. Mantan pelatih MU sebelumnya Ralf Ragnick juga direndahkan oleh eks pemain Juventus tersebut.

Usai didepak MU, Ronaldo secara mengejutkan memutuskan meninggalkan sepak bola Eropa dan memilih pindah ke Al Nassr yang bermain di Liga Arab Saudi. Saat itu banyak yang meledek Ronaldo dan menganggapnya sudah tidak laku di Eropa sehingga lari ke Timur Tengah.

Namun ternyata Ronaldo menjadi awal dari proyek besar Liga Arab Saudi. Klub-klub mereka bergantian merekrut bintang-bintang top Eropa. Karim Benzema, Sadio Mane, Neymar Jr, Ngolo Kante, Aymeric Laporte, Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, Roberto Firmino, Sergej Milinkovic Savic, Fabinho hingga Jordan Henderson kemudian menyusul Ronaldo main di Arab Saudi.

4 dari 4 halaman

Bersyukur Masuk Tim Arab Al Nassr

Setelah setahun berkiprah di Arab Saudi, Ronaldo mengaku senang dan tidak menyesali keputusannya meninggalkan MU dan keseruan sepak bola Eropa. Ronaldo berencana terus lanjut di Arab Saudi.

“Tahun depan, saya akan mencoba melakukan hal yang sama seperti tahun ini. Saya senang karena saya mengambil keputusan untuk datang ke sini ketika tidak ada yang mempercayainya. Tapi hei, itu masa lalu dan saya tidak peduli. Sekarang yang terpenting adalah kejuaraan semakin berkembang, para pemain sekarang ingin datang ke sini karena mereka tahu liga ini kompetitif," kata Ronaldo seperti dinukil dari Tribal Football.

Mau Rekrut Pemain Lain ke Arab Saudi

Yang membuat Ronaldo tambah senang, kehadiran dirinya mampu membuka jalan sehingga Liga Arab Saudi kini semakin dikenal dunia dan naik kelas. Ronaldo pun mengajak pemain top lain segera menyusul ke Arab Saudi.

“Seluruh dunia menyaksikan kejuaraan ini sekarang, dan saya menyarankan para pemain besar untuk datang ke sini, mereka akan diterima," tegas mantan pemain Real Madrid dan Sporting CP itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.