Sukses

5 Kebiasaan Kecil yang Membuat Hubungan Lebih Sehat

Menumbuhkan kebiasaan positif tertentu membantumu membangun kepercayaan dan mempertahankan hubungan tanpa kompromi.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan yang sehat dilandasi rasa saling percaya, dukungan dan komitmen. Menumbuhkan kebiasaan positif tertentu membantumu membangun kepercayaan dan mempertahankan hubungan tanpa kompromi.

Oleh karena itu, ketahui beberapa kebiasaan kecil namun sangat penting yang akan membuat hubunganmu lebih sehat, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (27/1/2024).

1. Percaya

Kepercayaan merupakan fondasi dari hubungan apa pun. Jika tidak ada rasa percaya dalam hubungan, maka tidak ada masa depan di dalamnya.

Rasa saling percaya menumbuhkan hubungan yang lebih dalam dan pemahaman yang lebih baik dengan pasanganmu.

2. Dengarkan pasanganmu dengan tenang

Mendengarkan pasangan dengan sabar bisa menyelesaikan 90% masalah. Cobalah untuk menjadi orang yang pengertian dalam hubungan. Mendengarkan secara mendalam dan intuitif dapat membuat orang lain merasa didengarkan dan dihargai dalam suatu hubungan.

Mendengarkan pasanganmu menyiratkan bahwa Anda peduli terhadap pikiran dan emosinya.

 

 

3. Terlibatlah dan berikan dukungan

Tunjukkan kehadiranmu dalam hubungan tersebut. Cobalah untuk terlibat dalam hubungan itu. Terlibat dalam suatu hubungan merupakan tanda mendukung hubungan tersebut.

Hubungan cinta membutuhkan pengasuhan, waktu dan kesabaran. Dengan terlibat dan mengambil tanggung jawab, Anda membuat pasanganmu merasa lebih didukung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Latih sikap memaafkan

Menyimpan dendam akan menimbulkan kebencian dan kepahitan dalam hubungan. Lebih baik memaafkan dan melanjutkan hidup karena itu lebih menyembuhkan.

Melepaskan kenangan masa lalu dan pengalaman tidak menyenangkan penting untuk membantu hubungan tetap bertahan.

 

3 dari 3 halaman

5. Penerimaan

Menerima kekurangan pasangan adalah tindakan bersikap lebih tulus dalam suatu hubungan. Itu berarti menerima mereka apa adanya dan mencitai mereka tanpa syarat meskipun mereka memiliki ketidaksempurnaan dan kelemahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.