Sukses

Tak Sulit, Begini 5 Cara Sederhana Buat Orang Terkesan kepada Anda

Berikut ini deretan cara sederhana untuk membuat orang terkesan kepada Anda meski saat pertama kali bertemu Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tentu ingin terlihat mengesankan di mata orang lain. Dalam hal membuat orang terkesan, tidak ada ilmu yang rumit di baliknya. Ya, kebanyakan orang terkesan dengan hal-hal sederhana seperti sopan santun dan perkenalan yang baik.

Namun demikian, bagaimana Anda menampilkan diri dan energi yang Anda keluarkan dapat membuat perbedaan besar dalam meninggalkan rasa yang enak di diri mereka setelah interaksi selesai.

Lantas apakah Anda ingin menjadi orang yang seperti itu? Apakah Anda ingin membuat orang yang bertemu dan berinteraksi dengan Anda terkesan? Nampaknya itu bukanlah hal yang sulit, berikut ini deretan cara sederhana untuk membuat orang terkesan kepada Anda dilansir dari Brightside. 

1. Berika salam yang hangat

Katakanlah Anda bertemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya dan Anda sangat gugup. Sangat mudah untuk membiarkan hal itu menghalangi sapaan yang hangat dan tulus. Anda mungkin ingin menyapa dengan cepat dan mengalihkan pandangan.

Tapi Anda tahu ini tidak akan menguntungkan Anda. Jadi, biasakan untuk bersikap terbuka dan ramah dengan sapaan Anda. Anda tidak perlu berlebihan, tetapi perkenalkan diri Anda dengan jelas, dan jangan pernah lupa untuk mengatakan, "Senang bertemu dengan Anda".

Selain itu, tidak ada salahnya untuk memeriksa postur tubuh Anda. Pastikan Anda berdiri tegak, bahu ke belakang. Ini membuat Anda terlihat lebih menarik. Membungkuk ke depan atau bersandar ke dinding akan memberi kesan bahwa Anda tidak tertarik, lelah, atau bosan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Jangan lupa untuk berjabat tangan

Bergantung pada budaya orang yang Anda temui, jika perlu, selalu jadilah orang pertama yang mengulurkan tangan. Jangan menunggu mereka mengeluarkannya terlebih dahulu, ini menunjukkan keragu-raguan Anda.

Tetapi jika Anda berani dan percaya diri, mengulurkan tangan, dan mempertahankan cengkraman yang kuat, percayalah, mereka akan terkesan. Ini mungkin tampak seperti hal kecil, tetapi dalam pengaturan profesional, ini benar-benar dapat membedakan Anda dari seseorang yang menghindar atau menawarkan tangan yang lemas untuk berjabat.

3 dari 5 halaman

3. Pertahankan kontak mata

Sekarang, saat Anda melakukan yang terbaik untuk menyapa orang yang Anda temui dan menjabat tangannya dengan hangat, jangan lupa untuk menatap matanya.

Kontak mata sangat penting untuk membuat kesan yang baik pada orang-orang segera setelah Anda bertemu mereka. Ada beberapa alasan untuk ini, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ketika kita melakukan kontak mata dengan orang lain, kita menganggap mereka mirip dengan kita (dengan kata lain, kurang mengancam).

Ada juga yang diyakini sebagai hubungan antara terlihat lebih dapat dipercaya saat Anda melakukan kontak mata, dibandingkan dengan jika Anda memalingkan muka.

Dan terakhir, saat Anda melakukan kontak mata, Anda menunjukkan minat. Anda memberi tahu orang lain bahwa Anda mendengarkan dan terlibat dengan apa yang mereka katakan, ini sangat ampuh.

4 dari 5 halaman

4. Tersenyum adalah hal yang wajib dilakukan

Cara sederhana lain untuk membuat orang terkesan dalam beberapa detik setelah bertemu mereka adalah dengan tersenyum. Ya, semudah itu. Saat tersenyum, Anda cenderung terlihat ramah dan menyenangkan. Anda memberi tahu orang lain, "Hei, saya bukan seseorang yang perlu Anda takuti."

Semua ini meninggalkan kesan abadi yang positif, bahkan tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Tapi sebagai peringatan, senyum dingin yang terkatup mungkin tidak akan berhasil. Cobalah tersenyum dengan mata dan juga bibir Anda, meskipun Anda berpura-pura, itu akan terlihat lebih tulus dan mengundang.

5 dari 5 halaman

5. Perhatikan saat mereka berbicara

Adakah yang lebih buruk daripada berbicara dengan seseorang yang lebih tertarik dengan apa yang terjadi di belakang Anda, atau bahkan lebih buruk dari itu, memeriksa ponsel mereka?

Jika Anda benar-benar ingin membuat orang terkesan segera setelah Anda bertemu mereka, berilah orang itu perhatian. Anda dapat melakukan hal-hal seperti mengangguk untuk menunjukkan bahwa Anda mengerti, ajukan pertanyaan tindak lanjut untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan, pertahankan kontak mata untuk menunjukkan konsentrasi Anda dan pastinya jangan menyela mereka!

Inilah masalahnya, di dunia yang serba cepat dimana kebanyakan orang begitu asyik dengan teknologi mereka, bertemu seseorang yang hanya hadir pada saat itu dan terlibat dalam percakapan itu menyegarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.