Sukses

Jadon Sancho Buka Suara Setelah Tinggalkan Manchester United: Seperti Kembali ke Rumah

Jadon Sancho buka suara setelah meninggalkan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Jadon Sancho akhirnya buka suara setelah meninggalkan Manchester United dengan status pinjaman. Ia mengungkapkan bahwa berjalan kembali ke ruang ganti Borussia Dortmund “terasa seperti pulang ke rumah”.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalami empat bulan yang membuat frustrasi di sela-sela Manchester United, setelah dikucilkan dari tim utama oleh Erik ten Hag, dan akhirnya dipinjamkan ke Dortmund pada hari Kamis.

Sancho meninggalkan BVB untuk bergabung dengan United pada musim panas 2021 – Setan Merah setuju untuk membayar hingga 73 juta pound untuk jasanya – tetapi dia gagal memenuhi ekspektasi di Old Trafford. 

Direkrut terutama untuk menjadi pemain sayap kanan pilihan pertama manajer Ole Gunnar Solskjaer, ia dengan cepat mendapati dirinya bersaing dengan Marcus Rashford untuk mendapatkan tempat di sayap kiri - peran yang berhasil ia mainkan di Dortmund.

Memang benar, Sancho dua kali masuk dalam Tim Terbaik Bundesliga Musim Ini, dengan kontribusi 114 gol dan assistnya di semua kompetisi menjadi bukti betapa pentingnya dirinya bagi tim Hitam dan Kuning, dan ia mulai menjadi pemain menonjol untuk Inggris asuhan Gareth Southgate.

Jadon Sancho sekarang memiliki kesempatan untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar di lingkungan yang sudah dikenalnya, dan pemain sayap itu mengungkapkan kepada saluran media klub Dortmund apa arti kembali ke klub baginya.

“Saat saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti ‘pulang ke rumah’,” kata Sancho seperti dilaporkan oleh 90min.

"Saya mengenal klub luar dalam, saya selalu sangat dekat dengan para penggemar di sini dan saya tidak pernah kehilangan kontak dengan orang-orang yang bertanggung jawab. Saya tidak sabar untuk bertemu rekan satu tim saya lagi, keluar ke lapangan, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah saya, mendapatkan assist, mencetak gol, dan membantu klub lolos ke Liga Champions."

Direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl menambahkan bahwa Sancho “benar-benar pemain yang berbeda” dan mendukungnya untuk menemukan performa terbaiknya dengan cepat meskipun dia absen selama empat bulan dari tugas tim utama.

“Jadon adalah pembuat perbedaan mutlak dan saya menantikan untuk segera melihatnya kembali dalam seragam Hitam & Kuning,” katanya. 

“Dia mengenal kota ini, Signal Iduna Park, fans kami, dan klub kami. Meskipun dia tidak memainkan pertandingan kompetitif apa pun dalam beberapa bulan terakhir, kami yakin dia akan segera beradaptasi kembali bersama kami, menemukan performa terbaiknya dan membantu kami mencapai tujuan musim kami dengan kualitasnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arti Jadon Sancho bagi Dortmund dan Manchester United

Sancho bisa tampil dalam pertandingan Bundesliga Dortmund dengan Darmstadt pada 13 Januari, di mana ia akan ditugaskan untuk membantu tim Edin Terzic kembali bersaing untuk finis di tiga besar. BVB belum dalam performa terbaiknya musim ini, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka sebelum jeda musim dingin, dan mereka saat ini berada di urutan kelima dalam tabel, 15 poin di belakang pemimpin kejutan Bayer Leverkusen.

Sedangkan bagi Manchester United, mereka berharap bisa mengantarkan era baru dengan miliarder Inggris Sir Jim Ratcliffe yang kini bertanggung jawab atas operasional sepak bola. Pemain baru mungkin perlu menunggu, dengan prioritas saat ini adalah mengurangi pemain yang tidak lagi diperlukan dalam skuad Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Tinggalkan Manchester United, Jadon Sancho Langsung Pamer Seragam Klub Baru

Jadon Sancho membuat unggahan di media sosial untuk pertama kalinya sejak berselisih dengan manajer Manchester United Erik ten Hag. Buntutnya, Sanco pun hengkang meninggalkan Old Trafford.

Sancho telah memastikan kembali ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama sisa musim ini setelah perselisihan publik dengan Ten Hag.

Saat itu, pelatih asal Belanda itu mempertanyakan tingkat upaya Sancho dalam latihan menyusul kekalahan 1-3 dari Arsenal pada bulan September.

Ten Hag sama sekali tidak memasukkan pemain berusia 23 tahun itu ke dalam skuad hari pertandingan, yang membuat Sancho mengklaim bahwa dia adalah 'kambing hitam'. Setelah itu dia menolak untuk meminta maaf kepada manajernya dan dilarang menggunakan fasilitas tim utama di fasilitas pelatihan klub Carrington.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, Fans Manchester United Murka Gara-Gara Hal Ini

Jadon Sancho segera berpisah dengan Manchester United dengan status pinjaman. Pesepak bola asal Inggris itu bakal kembali ke klub lamanya Borussia Dortmund untuk melanjutkan karier hingga enam bulan ke depan.

Namun, kembalinya Sancho ke klub Bundesliga rupanya tak disambut positif oleh penggemar Setan Merah. Kabar menyebut fans MU tengah murka akibat persoalan gaji yang ditanggung Borussia Dortmund.

Seperti diketahui, Sancho memang sudah lama menjadi pemain tak berguna di Old Trafford. Namanya dicoret dari skuad racikan Erik ten Hag menyusul konflik yang terjadi antara dirinya dengan sang pelatih sejak September lalu.

Manajer asal Belanda sejatinya sudah membuka pintu bagi Jadon Sancho untuk kembali ke tim utama. Sang pemain hanya perlu mengajukan permohonan maaf kepada Ten Hag, tetapi hal itu enggan dilakukan hingga kini.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.