Sukses

5 Potret Satria Mahathir 'Cogil', Seleb TikTok yang Ditangkap Usai Keroyok Anak Pejabat

Satria Mahathir yang dikenal karena kontroversi dan konten 'Cogil-nya' diduga terlibat kasus pengeroyokan terhadap anak anggota DPRD Kepulauan Riau berinisial RA.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok seleb TikTok Satria Mahathir kembali menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Kali ini bukan karena konten yang dibuatnya, melainkan dirinya ditangkap gegara kasus dugaan pengeroyokan.

Satria Mahathir yang dikenal karena kontroversi dan konten 'Cogil-nya' diduga terlibat kasus pengeroyokan terhadap anak anggota DPRD Kepulauan Riau berinisial RA.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Dwi Ramadhanto mengatakan, peristiwa pengeroyokan terhadap korban RA terjadi di sebuah kafe di Tiban, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau pada 1 Januari 2024 lalu.

"Awal mulanya korban bersama rekan-rekannya menghadiri acara malam tahun baru di salah satu kafe. Di kafe tersebut menghadirkan bintang tamu (pelaku)," kata Dwi dikutip dari akun Instagram @polrestabarelang, Jumat (5/1/2024).

Menurut Dwi, awalnya acara berjalan lancar, sampai pada akhirnya pelaku dan korban bersinggungan badan saat berada di dalam kafe. Ketika itu, pelaku dan korban terlibat cekcok hingga akhirnya terjadi penganiayaan di luar kafe.

"Cekcok berlanjut sampai di luar kafe. Akhirnya terjadi pengeroyokan terhadap korban saat berada di luar kafe," ucap Dwi.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 80 ayat (1) jo pasal 76c diancam pidana penjara maksimal 3 tahun 6 bulan dan/atau denda hingga Rp72 juta rupiah dan juga para tersangka dijerat dengan pasal 170 KUHP diancam pidana penjara maksimal 5 tahun 6 bulan.

Lantas, seperti apa sosok seleb TikTok Satria Mahathir 'Cogil' yang ditangkap gegara kasus dugaan pengeroyokan? Berikut potretnya seperti merangkum dari akun TikTok @satriamahathir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Satria 'Cogil' mulai dikenal publik usai pernyataannya yang tidak mau mendekati perempuan yang menggunakan Android

3 dari 6 halaman

2. Pria berusia 20 tahun ini juga dikenal kerap gonta-ganti pasangan, bahkan menikah di usia 16 tahun

4 dari 6 halaman

3. Konten dan pernyataannya dalam berbagai podcast selalu menjadi kontroversi

5 dari 6 halaman

4. Namun ternyata, kedua orangtua Satria sangat dikenal publik

6 dari 6 halaman

5. Ayahnya merupakan mantan jenderal polisi bintang dua, sementara ibunya seorang model

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.