Sukses

5 Tanda Mantan Tidak Bisa Berhenti Memikirkanmu Menurut Pakar Hubungan

Pakar hubungan bernama Jacob Lucas mengatakan ada lima tanda pasti bahwa mantan Anda tidak bisa berhenti memikirkan Anda, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda belum melupakan mantan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah dia merasakan hal yang sama. Namun, aturan putus cinta yang tidak terucapkan bisa membuat Anda sulit membicarakan masalah ini secara langsung, malah membuat Anda harus mencari petunjuk yang bisa menandakan ketertarikan yang masih ada. 

Di situlah pakar hubungan bernama Jacob Lucas berperan. Dia mengatakan ada lima tanda pasti bahwa mantan Anda tidak bisa berhenti memikirkan Anda. Dilansir dari Best Life Online, Kamis (28/12/2023), inilah yang harus diwaspadai.

1. Mereka memeriksamu

Dalam video TikTok, Lucas mengatakan tanda pertama bahwa mantan Anda masih tertarik pada Anda adalah dia secara berkala mengirimi Anda pesan hanya untuk menyapa.

"Mereka akan mengirimimu pesan secara acak hanya untuk mengetahui kabarmu. Jika mereka benar-benar sudah melupakanmu lalu mengapa mereka peduli? Satu-satunya alasan mereka menanyakan hal ini adalah untuk memulai percakapan denganmu untuk melihat apakah percakapan itu mengarah ke hal lain,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Mereka selalu mengucapkan selamat ulang tahun padamu

Jika dia terus-menerus mengingat hari ulang tahun Anda dan menandainya dengan pesan, panggilan telepon, atau unggahan, ini adalah tanda lain bahwa mantan Anda memikirkanmu.

“Jika setiap tahun mereka mengirimi Anda pesan 'selamat ulang tahun', mereka ingin Anda tahu bahwa mereka memikirkan Anda di hari istimewa Anda,” kata Lucas.

3 dari 5 halaman

3. Mereka menyukai unggahan Anda

Untuk mengetahui apakah mantan merindukanmu, catatlah beberapa aktivitas media sosial terbaru Anda, saran Lucas. Jika mereka masih "menyukai" unggahan Anda, kemungkinan besar mereka masih sering memikirkanmu.

“Alasan mengapa mereka melakukan ini adalah mereka ingin Anda melihat nama mereka muncul sehingga mereka selalu diingat dan mereka berharap Anda memulai percakapan dengan mereka,” klaimnya.

4 dari 5 halaman

4. Mereka berbagi hal-hal yang mengingatkan mereka pada Anda

"Saat mantan merasa merindukan Anda, dia mungkin secara acak mengirimi Anda pesan yang mengatakan bahwa dia telah melihat sesuatu yang mengingatkannya pada Anda," kata Lucas.

Inti dari pesan seperti itu sebenarnya bukan untuk menunjukkan kepada Anda apa yang mereka lihat. Sebaliknya, ini adalah upaya terselubung untuk menarik kembali perhatian Anda, sarannya.

"Jika orang itu melupakan Anda, apakah mereka benar-benar perlu memberi tahu Anda hal itu? Jawabannya adalah tidak. Mereka melakukannya karena mereka tidak bisa berhenti memikirkan Anda," kata pelatih kencan tersebut.

5 dari 5 halaman

5. Mereka tidak bisa berhenti menatap Anda

Yang terakhir, Lucas mengatakan Anda akan tahu bahwa mantan Anda tidak bisa berhenti memikirkan Anda jika Anda melihatnya di depan umum, dan mereka tidak bisa berhenti menatap Anda. Hal ini menguatkan penelitian yang menunjukkan bahwa kontak mata dalam waktu lama dapat memberi sinyal bahkan merangsang ketertarikan.

Jadi, jika Anda merindukan mantan dan menyadari bahwa dia melakukan salah satu dari lima hal berikut, perasaan itu mungkin saling menguntungkan. Pembicaraan tentang menghidupkan kembali hal-hal mungkin tidak akan terjadi sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.