Sukses

7 Tanda Red Flag dalam Hubungan, Perlu Diwaspadai Sebelum Menikah

Ketahui beberapa tanda red flag yang tidak boleh diabaikan, karena bisa membantumu mengambil keputusan yang tepat tentang masa depanmu bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum memutuskan menikah, penting bagimu untuk mewaspadai tanda-tanda peringatan yang bisa berdampak pada kesehatan hubunganmu.

Dengan mewaspadai tanda-tanda bahaya ini dan mengatasinya secara proaktif, Anda membuka jalan bagi hubungan yang kuat dan langgeng.

Oleh karena itu, ketahui beberapa tanda red flag yang tidak boleh diabaikan, karena bisa membantumu mengambil keputusan yang tepat tentang masa depanmu bersama, seperti melansir dari Times of India, Kamis (21/12/2023),

1. Perilaku kekerasan

Cinta dimaksudkan untuk mengasuh, bukan menyakiti. Jika pasanganmu menunjukkan perilaku kekerasan terhadapmu, keluarga, orang lain, atau hewan, itu indikasi jelas bahwa diperlukan evaluasi dan komunikasi lebih lanjut.

2. Kompromi

Pernikahan yang sukses tumbuh dengan kompromi. Jika salah satu pasangan tidak bersedia untuk membahas hal-hal penting, hal ini menandakan adanya masalah mendasar yang harus diatasi sebelum menikah.

3. Kepercayaan

Masalah kepercayaan bisa menghancurkan fondasi suatu hubungan. Sebelum mengatakan "ya," pastikan ada dasar kepercayaan yang kuat antara Anda dan pasangan. Komunikasi terbuka adalah kunci untuk mengatasi keraguan atau kekhawatiran apa pun.

4. Diam tidak selalu emas

Komunikasi yang buruk bisa menimbulkan kesalahpahaman. Atasi masalah komunikasi apa pun sejak dini untuk membangun dialog sehat yang akan bermanfaat bagi pernikahanmu dalam jangka panjang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Menyeimbangkan 'kita' dan 'saya'

Menjaga identitas individu sangatlah penting dalam sebuah pernikahan. Waspadai tanda-tanda ketergantungan yang berlebihan atau kurangnya otonomi, karena hal itu bisa berdampak pada dinamika hubunganmu dalam jangka panjang.

 

6. Kemalasan dan kekotoran

Perhatikan kebiasaan-kebiasaan yang berhubungan dengan kebersihan dan etos kerja. Kemalasan dan kurangnya kerapian merupakan indikasi potensi masalah di masa depan yang bisa berdampak pada keharmonisan rumahmu.

3 dari 3 halaman

7. Pelanggaran kepercayaan

Kejujuran merupakan landasan pernikahan yang kuat. Kebohongan yang terus-menerus bisa merusak kepercayaan yang penting bagi hubungan yang sukses. Atasi segala ketidakjujuran sebelum memutuskan untuk menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.