Sukses

7 Cara Bikin Pasangan Cemburu, Biar Si Dia Makin Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Membuat seseorang cemburu menjadi kesenangan tersendiri bagi pasangannya. Hal ini tanpa disengaja dapat menjadi takaran seberapa besar rasa cintanya kepada sang kekasih. Biasanya, para wanita lah yang senang menggunakan cara ini untuk mengetahui perasaan pasangannya.

Wanita yang ingin menghidupkan kembali perasaan yang diungkapkan pasangannya di awal pacaran, dapat memandang kecemburuan sebagai senjata ampuh untuk mendapatkan kembali perhatian pria-nya yang memudar. 

Memunculkan sedikit rasa cemburu dalam pikiran pasangan bisa menjadi hal yang sehat karena menunjukkan sikap posesif dan perhatian serta dapat menjaga seseorang agar tidak dianggap remeh.

Pentingkah Membuat Cemburu Pasangan?

Mengundang perasaan cemburu kepada pasangan dapat membuat mereka memprioritaskan hubungan di atas hal lain, sekaligus menanamkan rasa takut kehilangan orang yang mereka cintai.

Hal ini juga terwujud dalam bentuk semakin kuatnya rasa posesif yang hilang dari kedua pasangan karena keteraturan kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, jika dipupuk dengan benar dan dijalankan dengan tekun, emosi cemburu dapat menjadi alat yang ampuh untuk perubahan dan cara modern untuk memperkuat gairah di dalam hubungan.

Seperti melansir Pink Villa, Selasa (28/11/2023), ada beberapa cara yang dapat wanita lakukan untuk membuat pasangan cemburu.

1. Mulailah dengan Geng Perempuanmu

Meskipun mungkin terdengar sedikit skeptis, keingintahuan pria terhadap gosip geng cewek mirip dengan kesungguhan wanita terhadap 'pembicaraan cowok'. Oleh karena itu, sesekali atau setiap dua hari saat kamu merencanakan perjalanan bersama pacar, ini adalah cara halus untuk mengingatkan pria bahwa kamu memiliki kehidupan di luar dirinya, dan bisa bahagia meski tanpa kehadirannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tonjolkan Rasa Cinta Diri Sendiri

Meningkatnya frekuensi kunjungan ke salon dan melakukan manikur yang mahal, ditambah dengan gaun seksi mungkin tidak berperan penting dalam membuatnya cemburu seketika, namun perlahan-lahan hal itu mungkin semakin membesar dan menimbulkan keraguan dalam pikiran pasanganmu dan dia akan mencurigai adanya sesuatu yang mencurigakan.

3. Berpura-puralah Sampai Kamu Berhasil

Cara termudah untuk menarik perhatian pasangan adalah dengan berpura-pura asyik dengan ponsel, dan terus-menerus terkikik saat menelusuri media sosial. Senyum yang terus-menerus ini akan membuat orang yang kamu cintai penasaran.

Dia kemudian akan mencoba menyelidiki sesuatu di balik senyuman menyeringai tersebut. Singkatnya, ciptakan ilusi sedang berbicara dengan seseorang dan biarkan dia meragukan kesetiaanmu sehingga dia merasa sangat tertarik untuk menelusuri ponsel saat kamu pergi.

3 dari 4 halaman

4. Berhubungan Kembali dengan Teman Pria dari Sekolah atau Perguruan Tinggi

Meskipun tampaknya sudah cukup jelas, teman pria adalah hal yang tidak menyenangkan bagi pasanganmu. Mereka melihatnya sebagai ancaman potensial yang bertujuan untuk menarik perhatian pasangannya, sambil mencoba menjalin ikatan atas kenangan yang hilang tentang sekolah, perguruan tinggi, dan tempat kerja.

Oleh karena itu, seorang teman pria bisa menjadi senjata ampuh jika kamu mencoba merebut kembali perhatian pasangannya.

5. Naksir Selebritas

Meskipun orang yang kamu sukai mungkin hanya menarik perhatian, seorang pria akan memandangnya sebagai pengganggu dalam hubungannya denganmu. Penyebutan selebritas yang kamu sukai menimbulkan perasaan tidak aman dalam pikiran pria.

Dia mengidentifikasi dengan individu tersebut dan meniru sifat-sifatnya ke dalam kepribadiannya untuk menarik perhatian pasangannya. Selain itu, ini adalah salah satu cara teraman untuk membuatnya cemburu karena tidak menjadi bumerang atau memicu kesalahpahaman, karena orang ketiga (selebritas) paling tidak menyadari keberadaanmu.

4 dari 4 halaman

6. Membalas Pesan dan Telepon Lebih Lambat Daripada Biasanya

Pria mungkin mulai membayangkan kemungkinan terburuk setelah kamu mulai membalas pesan, Stories Instagram, dan panggilan teleponnya dengan tertunda. Namun, melakukan langkah ini secara berlebihan bisa membuat pasanganmu kesal.

Hal ini mungkin menimbulkan perasaan diabaikan, dan dia mungkin juga mencoba mengganggu ruang pribadi melalui cara yang adil atau tidak adil. Oleh karena itu, mempraktikkan taktik ini sesekali sudah cukup untuk menimbulkan keraguan di benak pasangan.

7. Menggoda Teman Pria dengan Santai

Saat pria mencoba menjadi pria alfa dan pusat perhatian di antara teman-temannya, menggoda teman pria-nya akan menimbulkan perasaan tidak aman. Pikiran bawah sadar mereka akan memandang teman laki-lakinya sebagai ancaman dan menanamkan rasa takut kehilangan kasih sayang dari kekasihnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.