Sukses

Top 3: Kisah Mahmoud Darwish, Penyair Palestina yang Jatuh Cinta pada Gadis Israel

Artikel tentang kisah penyair asal Palestina Mahmoud Darwish yang jatuh cinta pada gadis Israel menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Seorang penyair Palestina Mahmoud Darwish diketahui pernah mencintai seorang gadis Israel. Kisah cinta tersebut ia pendam dan disembunyikan dari publik hingga belasan tahun lamanya. 

Hal ini dikarenakan kondisi yang tak memungkinkan di antara keduanya di mana Mahmoud adalah aktivis Palestina sementara gadis yang ia cintai berdarah Israel yang kemudian dipaksa masuk IDF (tentara pertahanan Israel).

Artikel tentang kisah penyair asal Palestina yang jatuh cinta pada gadis Israel tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Disusul dengan artikel tentang deretan link Twibbon Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November. 

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang potret menggemaskan Ameena anak Atta dan Aurel jaga adik baby Azura. 

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Mengenang Mahmoud Darwish, Penyair Palestina yang Kritis Namun Jatuh Cinta pada Gadis Israel

Penyair Palestina Mahmoud Darwish lahir pada tahun 1941 di desa Arab al-Birwa di Palestina utara di bawah Mandat Inggris.

Ketika dia berusia 6 tahun, tiba-tiba diputuskan bahwa sebuah negara bernama Israel akan didirikan, dan desanya akan menjadi bagian dari negara baru ini.

Tak lama kemudian, warga Arab Palestina diusir dari rumah mereka oleh milisi Yahudi.

"Saya tidak akan pernah melupakan malam itu,” kenang Darwish seperti dilansir dari Asahi.com. Penduduk desa melarikan diri melalui kebun zaitun, dikejar oleh suara tembakan dan tembakan yang semakin dekat.

Bulan purnama malam itu. Banyak orang terbunuh. Desa mereka rata dengan tanah, namanya tidak terdengar lagi.

 

 

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 20 Link Twibbon Hari Guru Nasional 2023, Cocok Dijadikan Status WhatsApp

Hari Guru Nasional ditetapkan pada 25 November setiap tahunnya. Hari Guru Nasional diperingati untuk mengapresiasi kerja keras para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Hari Guru Nasional ditetapkan berdasarkan keputusan presiden pada tahun 1994. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, tanggal 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Setiap tahunnya Hari Guru Nasional memiliki tema dan logo yang berbeda. Mengutip laman resmi Kemendikbudristek, Jumat (24/11/2023), Hari Guru Nasional tahun ini mengambil tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar."

Sementara itu, logo Hari Guru Nasional 2023 menggambarkan simbol berbetuk hati warna warni yang berisi figur guru dan beberapa siswa.

Namun, tidak lengkap rasanya jika tak mempersiapkan ucapan Hari Guru Nasional 2023 untuk dibagikan ke media sosial..

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Potret Menggemaskan Ameena Jaga Adik, Baby Azura

Ameena Hanna Nur Atta yang baru berusia 1 tahun kini memiliki adik perempuan bernama Azura Humaira Nur Atta, yang lebih dikenal dengan sebutan Baby Azura.

Dalam unggahan terbaru yang dibagikan melalui akun Instagram @attahalilintar dan @azuraatta pada tanggal 23 November 2023, terlihat Ameena dengan penuh kehangatan menemani Baby Azura setelah mandi.

Seperti diunggah oleh akun Instagram @attahalilintar dan @azuraatta, dilihat Jumat (24/11/2023), yang memperlihatkan Ameena sedang menemani Baby Azura selepas mandi.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.