Sukses

Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios Sempat Alami Serangan Panik, Akui Kini Lebih Peduli Kesehatan Mental

Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios mengaku sempat mengalami serangan panik sat di ajang Miss Universe

Liputan6.com, Jakarta Sheynnis Palacios harus berjuang melawan dirinya sendiri sebelum ia menjadi seperti sekarang ini: seorang Miss Universe 2023, lulusan Komunikasi Sosial dan orang yang berkomitmen terhadap masalah kesehatan mental masyarakat modern.

Di masa lalu, dia mengalami episode kecemasan dan membuka masa lalunya menjelang kontes kecantikan yang diadakan di El Salvador tersebut. Sheynnis pikir dia sudah mengatasi masalahnya, tapi hal itu terjadi lagi di Miss Universe.

“Saya mengalami serangan kecemasan di belakang panggung. Namun, saya tahu bagaimana menanganinya,” ujarnya dalam konferensi pers usai kemenangannya seperti dilaporkan oleh Marca. "Dan itulah intinya, tidak jauh dari pengalaman manusia dan jiwa, sebaliknya. Anda menemukannya, mengetahui bahwa itu ada dan berkembang."

Miss Universe menggunakan pengalamannya untuk kebaikan

Penderitaan itu ia salurkan untuk mencoba membantu orang lain mengatasi masalah mereka melalui proyeknya 'Entiende tu mente' (Pahami pikiran Anda). Dia juga berkolaborasi dengan program televisi Nikaragua 'Al Día' untuk berbagi keberhasilan luar biasa dalam seluruh pengajarannya tentang subjek tersebut.

“Itu lahir dari pengalaman pribadi, saya menderita kecemasan dan melalui itu saya mengatakan bahwa saya bukan satu-satunya orang yang mengalami hal ini,” ujarnya.

“Dan kini dengan bantuan psikolog yang selama ini mendampingi saya, saya belajar mengelola emosi."

"Hal yang paling menyenangkan adalah ketika Anda mendengar atau melihat seseorang di jalan yang mengatakan kepada saya 'terima kasih, saya melihat program Anda, itu mendorong saya untuk pergi ke psikolog."

Kepada siapa Shennys Palacios mendedikasikan kemenangannya?

Miss Universe 2023 itu dengan penuh semangat mendedikasikan pencapaiannya yang luar biasa "kepada gadis-gadis di seluruh dunia", kepada anak batinnya, kepada keluarganya dan kepada lebih dari 6 juta penduduk negara saya".

Selain itu, ia berharap kemenangannya akan memungkinkan terjadinya “perubahan besar bagi perempuan dan anak perempuan yang merupakan fondasi masyarakat.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sheynnis Palacios Juara Miss Universe 2023, Apa Saja Hadiah yang Bakal Didapat?

Sheynnis Palacios dari Nikaragua dinobatkan sebagai Miss Universe 2023 pada puncak kontes kecantikan tahunan yang berlangsung pada Sabtu malam, 18 November 2023 di San Salvador, El Salvador.

Dikutip dari CNN, Minggu (19/11/2023), pemenang kontes nasional dari 84 negara telah berkompetisi di Miss Universe 2023. Sejumlah juri pada ajang Miss Universe 2023 antara lain model Halima Aden, bintang Queer Eye Carson Kressley, influencer TikTok Avani Gregg dan dua mantan pemenang Miss Universe Janelle Commissioning dari Trinidad&Tobago (Miss Universe 1977) dan Iris Mittenaere of France (Miss Universe 2016).

20 semi-finalis diumumkan pada awal proses Sabtu malam menyusul hasil kompetisi pendahuluan (dan pemungutan suara penggemar global).

Setelah babak pakaian renang, jumlah peserta menjadi 10 peserta miss universe dengan tersingkirnya kontestan pertama “berlekuk” yang lolos ke semi final kontes tersebut, Miss Nepal. Serta kontestan pertama yang memilih burkini sebagai pakaian renang, Miss Pakistan.  Kemudian pada babak selanjutnya menyisakan tiga kontestan antara lain Palacios, Porsild dan runner up kedua Moraya Wilson dari Australia.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Miss Nikaragua Sheynnis Palacios Jadi Pemenang Miss Universe 2023

Sheynnis Palacios dari Nikaragua dinobatkan sebagai Miss Universe 2023 pada puncak kontes kecantikan tahunan, yang berlangsung pada Sabtu malam di ibu kota El Salvador, San Salvador. Sementara Anntonia Porsild dari Thailand ditempatkan sebagai runner-up pertama, serta Moraya Wilson yang menjadi runner-up kedua.

Pemenang kontes nasional dari 84 negara telah berkompetisi di Miss Universe tahun ini, dinilai oleh panel termasuk model Halima Aden, bintang “Queer Eye” Carson Kressley, influencer TikTok Avani Gregg dan dua mantan pemenang Miss Universe, Janelle Commissiong dari Trinidad & Tobago (Miss Universe 1977) dan Iris Mittenaere dari Perancis (Miss Universe 2016).

Dua puluh semi-finalis diumumkan pada awal proses Sabtu malam menyusul hasil kompetisi pendahuluan (dan pemungutan suara penggemar global). Setelah babak pakaian renang, jumlah peserta dipersempit menjadi 10 – dengan tersingkirnya kontestan “berlekuk” pertama yang lolos ke semi final kontes tersebut, Miss Nepal, serta kontestan pertama yang memilih burkini sebagai pakaian renang mereka, Miss Pakistan. 

Putaran gaun malam kembali memotong jumlah kontestan menjadi dua. Dua putaran tanya jawab dengan topik hangat kemudian hanya menyisakan tiga wanita yang bersaing untuk menjadi Miss Universe 2023: Palacios, Porsild dan Moraya Wilson.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.