Sukses

Tayang Hari Ini, Bae Suzy Throwback Jadi Idol Kpop dalam Drakor Doona

Drama Korea terbaru "Doona" siap dirilis hari ini! pada Jum'at (20/10/2023) di platform resmi Netflix. Serial ini dibintangi Bae Suzy yang akan berperan sebagai idol kpop, dengan lawan mainnya Yang Se Jong.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu penggemar Bae Suzy, di hari ini ada kabar baik untukmu loh! Pasalnya, platform streaming ternama Netflix akan segera rilis drakor terbaru yang dibintangi mantan idol Miss A tersebut pada Jum’at (20/10/2023).

Serial “Doona” akan menjadi projek comeback Suzy di tahun 2023, setelah perannya menjadi seorang penipu dalam “Anna” pada tahun 2022 silam.

Mengambil seorang peran cegil (cewek gila), Suzy akan beradu akting dengan Yang Se Jong, yang mengharuskan ia untuk mengejar pria pendiam yang polos. Selain itu, diceritakan juga bahwa aktris kelahiran 1994 itu akan memerankan seorang mantan idol kpop yang terkenal, pastinya ini akan mengundang throwback mengingat ia juga seorang mantan penyanyi di kehidupan nyata dalam Miss A.

Doona merupakan serial adaptasi Webtoon berjudul sama, dan akan rilis di Netflix sejumlah 9 episode mulai 20 Oktober 2023.

Sinopsis Singkat Doona

Singkat cerita, “Doona” adalah tentang kisah romansa yang terjadi antara seorang mahasiswa dengan mantan bintang idola Kpop.

Pertemuan antara dua karakter utama, Lee Doo Na dan Lee Won Joon terjadi di sebuah apartemen dekat universitas. Lee Doo Na merupakan seorang mantan bintang idola paling populer dalam sebuah girl group Kpop, yang secara tiba-tiba mengundurkan diri dari industri tersebut.

Sementara itu, Lee Won Joon (diperankan oleh Yang Se Jong) adalah seorang mahasiswa biasa yang memiliki hati hangat. Ia mulai tinggal di sebuah apartemen tempat Lee Do Na diami, dan bertemu di sana. Berkat kehangatan hati yang Won Joon miliki, Lee Do Na merasa nyaman dan mulai jatuh hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Kamu Harus Nonton Doona

1. Projek Terbaru Suzy

Suzy mulai aktif kembali membintangi drama Korea, setelah projek terakhirnya di tahun 2022 lalu dalam serial “Anna”. Hal ini tentu menjadi momen yang paling ditunggu bagi penggemar maupun non penggemar, mengingat kesuksesannya berkarir di industri akting serta keberhasilannya dalam berbagai drakor.

2. Throwback Suzy jadi Idol Kpop

Semua penggemar pasti tahu, jika aktris dengan nama asli Bae Su Ji ini pernah menjadi seorang penyanyi dalam girl group Miss A. Suzy pernah melakukan debut sebagai Idol Kpop pada tahun 2010 dan mengakhiri karir tarik suaranya pada 2017.

Jika mengingat hal ini, semua orang yang mengenalnya sejak debut pasti akan merasa déjà vu dengan peran yang diambilnya dalam Doona. Begitu pun bagi Suzy, aktris tersebut pasti akan mengingat kembali masa-masa dirinya menjadi penyanyi.

3. Peran Cegil Suzy

Mengintip sinopsis singkatnya, Doona akan mengisahkan seorang wanita yang jatuh cinta kepada pria polos dan misterius. Kedua sejoli ini memiliki karakter yang bertolak belakang, di mana sang wanita berambisi untuk mendapatkan hati si pria, biasa kita sebut Cegil, sementara si pria terlihat bodo amat.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemeran Drakor Doona

Melansir dari Kpopmap, Doona akan menggandeng sejumlah aktor ternama dengan beragam karakter.

Suzy sebagai Lee Doo Na

seorang vokalis utama dalam girl group Dream Sweet. Ia kembali ke Departemen Teater dan Film Universitas Minsong dan mengambil langkah-langkah yang tidak terduga, seperti tinggal di rumah bersama di distrik universitas dengan mahasiswa lain.

Yang Se Jong sebagai Lee Won Joon

Mahasiswa baru di sebuah universitas. Ia pindah ke rumah bersama dengan siswa lain dan bertemu mantan idola terkenal Lee Doo Na.

Shin Ha Young sebagai Kim Jin Joo

Mantan kekasih Won jun pada masa SMA. Jin Joo merupakan mahasiswi lulusan Jurusan Seni di Ewha Womans University dan New York SVA (School of Visual Arts).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.