Sukses

9 Tanda Seorang Pria Menyukaimu, Simak Ciri-cirinya!

Ketika seorang pria jatuh cinta dengan teman wanitanya, sebagian besar dari mereka tidak akan langsung menyatakan perasaannya. Kenali 9 tanda yang dapat kamu perhatikan untuk melihat apakah dia sedang menyimpan perasaan padamu?

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan bukanlah suatu hal yang dapat kita atur, baik Anda baru bertemu seseorang atau sudah berteman cukup lama, mengidentifikasi tanda-tanda emosi yang tertekan bisa menjadi upaya yang menantang.

Jika akhir-akhir ini Anda mendapatkan perhatian dan kasih sayang pada perilaku teman dekat pria, mungkin saja tindakan tersebut merupakan tanda dia sedang memperjuangkan perasaannya terhadap Anda. Namun, ada petunjuk tambahan yang dapat membantu mengungkap perasaannya yang sebenarnya terhadap Anda.

Kadang-kadang, ketika seorang pria diliputi oleh perasaannya, ia mungkin merasa sulit untuk mengutarakannya secara terbuka. Jika Anda mendapati diri terjerat dalam jaringan sinyal yang beragam dari orang tersebut dalam hidup, inilah saatnya mencari arti isyarat yang dapat membantu mengungkap emosinya serta ambiguitas dan kebingungannya.

Melansir dari Pink Villa, ada 9 tanda yang bisa Anda lihat apakah dia memang sedang menyimpan perasaan padamu?

1. Luka Emosi Masa Lalu

Pengalaman negatif sebelumnya, seperti patah hati atau pengkhianatan, dapat menimbulkan luka emosional yang membuat mereka berhati-hati dalam memasuki hubungan baru atau sepenuhnya mengakui perasaan kuat mereka. Beban dari hubungan sebelumnya, masalah keluarga, atau tantangan hidup lainnya dapat memengaruhi kemampuannya untuk mengarahkan emosi baru.

2. Masalah Komitmen

Beberapa orang bergumul dengan gagasan berkomitmen pada hubungan emosional yang lebih dalam. Mereka mungkin khawatir tentang tanggung jawab dan harapan dalam menjalin hubungan yang serius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Ketidakamanan Pribadi

Harga diri yang rendah atau keraguan diri dapat menimbulkan keraguan tentang kelayakan cinta dan kasih sayang. Hal ini dapat menyebabkan keengganan untuk menerima bahwa seseorang mungkin benar-benar peduli padanya.

4. Takut Ditolak

Jika dia bergumul dengan emosinya, dia mungkin menunjukkan tanda-tanda ketertarikan, seperti dengan menunjukkan kasih sayang, memulai percakapan yang mendalam, atau menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Namun, ia juga kadang-kadang bisa menampilkan momen jarak atau keterpisahan. Ketidakkonsistenan perilaku ini mencerminkan konflik internalnya. Di satu sisi, perasaan ketertarikan atau kasih sayang yang tulus mengarah pada tindakan positif.

Di sisi lain, penolakannya untuk sepenuhnya menerima emosi tersebut menghasilkan momen-momen pelepasan ketika ia mencoba menciptakan jarak emosional untuk melindungi dirinya dari kerentanan.

5. Dia Mungkin Mulai Banyak Peduli

Dia menjadi lebih memperhatikan kesejahteraan dan kebahagiaan Anda, seperti menawarkan dukungan, memprioritaskan kepuasan Anda, mengingat setiap detail kecil tentang hidup Anda, atau mungkin mengejutkan Anda dengan sikap, hadiah, atau tindakan baik yang bijaksana.

Secara keseluruhan, dia menjadi lebih selaras dengan perasaan, kebutuhan, dan kekhawatiran Anda. Meskipun dia tidak mengakui perasaannya secara terbuka, perilaku ini merupakan tanda bahwa dia mulai memiliki perasaan kepada Anda.

3 dari 4 halaman

6. Menunjukkan Sikap Terlalu Protektif atau Kecemburuan Saat Ada Teman Pria Lain

Dalam hubungan romantis jangka panjang, kita sering kali merasa takut kehilangan pasangan. Kita semua mengungkapkan ketidaksetujuan atau ketidaknyamanan ketika pasangan kita menyebutkan menghabiskan waktu bersama orang lain dengan cara yang protektif atau prihatin.

Jika dia mengkhawatirkan keselamatan dan menunjukkan tanda-tanda cemburu saat Anda menghabiskan waktu bersama pria lain, ini pertanda jelas dia sedang melawan perasaannya. Dia mungkin mengawasi aktivitas media sosial Anda atau menanyakan rencana dan interaksi Anda dengan orang lain untuk memahami lanskap emosional Anda dengan lebih baik.

7. Dia Mencoba Menjaga Jarak

Salah satu tanda menolak perasaan adalah mereka mungkin sengaja menciptakan jarak emosional atau fisik dari Anda untuk menyembunyikan emosinya. Ia mungkin mengurangi frekuensi komunikasi, seperti mengirim SMS atau menelepon, untuk tampak kurang tertarik atau mengubah topik pembicaraan yang berkaitan dengan topik emosional atau romantis.

Dengan menjaga jarak, dia bertujuan agar emosinya tidak terlalu kentara untuk Anda sadari dan diri mereka sendiri.

4 dari 4 halaman

8. Dia Memberikan Pujian Halus

Saat dia sedang bergulat dengan emosinya, dia mungkin akan memuji Anda untuk mengungkapkan perasaannya secara tidak langsung. Pujian ini didasarkan pada kepribadian Anda, selera berpakaian, sifat, tindakan, atau kualitas yang Anda anggap menarik.

Memberi kata-kata sanjungan adalah cara untuk mengukur reaksi Anda dan menilai apakah perasaannya mungkin dibalas. Jika Anda melihatnya terlibat dalam pembicaraan manis tentang penampilan, gaya, dan sikap Anda, pahamilah bahwa dia diam-diam mengagumi Anda.

9. Dia Terjerat dalam Pergeseran Emosional yang Tidak Dapat Dijelaskan

Jika Anda melihat perubahan tiba-tiba dalam suasana hati atau perilakunya ketika topik hubungan romantis atau perasaannya muncul, ini mungkin tanda paling signifikan dia menyangkal perasaannya.

Saat seseorang bergumul dengan perasaannya, perubahan ini bisa menjadi lebih jelas, terutama jika pembicaraannya menyangkut hubungan romantis. Dia mungkin tiba-tiba menjadi lebih pendiam atau menjaga jarak, menunjukkan kepekaan yang meningkat terhadap komentar atau diskusi tentang cinta, hubungan, atau ketertarikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.