Sukses

20 Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila yang Diperingati Setiap Tanggal 1 Oktober

Bagi kalian yang ingin membuat atau memasang Twibbon di media sosial berikut link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023 yang bisa Anda pasang dan cara mudah untuk mengaplikasikannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap tanggal 1 Oktober di Indonesia diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Umumnya peringatan ini dilakukan dengan upacara bendera sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati para jasa para pahlawan. Tujuan dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini yaitu agar dapat memperkuat kesatuan dan persatuan masyarakat Indonesia. 

Peringatan ini ditetapkan langsung oleh Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, melalui Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Berdasarkan keputusan tersebut, pemerintah menegaskan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati tanggal 1 Oktober dilakukan secara khidmat dan tertib oleh seluruh rakyat Indonesia. Utamanya para TNI AD atau Angkatan Darat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila erat kaitannya dengan angkatan darat lantaran untuk memperingati peristiwa yang biasa disebut Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Pada 1965 itu, berlangsung peristiwa pembunuhan terhadap sejumlah jenderal.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari Kesaktian Pancasila. Selain dengan mengikuti upacara, kalian juga bisa memberikan ucapan terkait peringatan ini di media sosial. Selain itu kalian juga bisa memasang Twibbon tentang Hari Kesaktian Pancasila. 

Nah, bagi kalian yang ingin membuat atau memasang Twibbon di media sosial berikut link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023 yang bisa Anda pasang dan cara mudah untuk mengaplikasikannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023

1. https://www.twibbonize.com/harikesaktianpancasilath2022

2. https://www.twibbonize.com/hari-kesaktian-pancasila

3. https://www.twibbonize.com/harikesaktianpancasila-2023

4. https://www.twibbonize.com/harikesaktianpancasilasmpn50

5. https://www.twibbonize.com/pancasilasakti2023

6. https://www.twibbonize.com/kesaktian-pancasila-kbqt-2023

7. https://www.twibbonize.com/pancasila-sakti-11

8. https://www.twibbonize.com/kesaktianpancasilatahun2022

9. https://www.twibbonize.com/tugastwibbonkesaktianpancasila

10. https://www.twibbonize.com/kesaktianppppppppppp

3 dari 4 halaman

Deretan Link Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 2023 Lainnya

11. https://www.twibbonize.com/kesaktianpancasila1okto2022

12. https://www.twibbonize.com/hari-kesaktian-pancasila

13. https://www.twibbonize.com/harikesaktianpancasila-2023

14. https://www.twibbonize.com/nurulsilo

15. https://www.twibbonize.com/kesaktian-pancasila-kbqt-2023

16. https://www.twibbonize.com/kesaktianpancasilanglaren

17. https://www.twibbonize.com/kesaktianpancasilatahun2022

18. https://www.twibbonize.com/harkesaktianpancasilasmkf2kdw

19. https://www.twibbonize.com/harikesaktianpancasilaharliani

20. https://www.twibbonize.com/harikesaktianpancasilasmpn50

4 dari 4 halaman

Sejarah Hari Kesaktian Pancasila yang Ditetapkan Setiap 1 Oktober

Setiap tanggal 1 Oktober, seluruh Rakyat Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dilakukan dengan upacara bendera sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati para jasa Pahlawan Revolusi. Diharapkan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dapat memperkuat kesatuan dan persatuan.

Hari bersejarah tanggal 1 Oktober ditetapkan langsung oleh Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto, melalui Keputusan Presiden Nomor 153 Tahun 1967. Berdasarkan keputusan tersebut, pemerintah menegaskan agar peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan secara khidmat dan tertib oleh seluruh rakyat Indonesia. Utamanya para TNI AD atau Angkatan Darat.

Peringatan ini erat kaitannya dengan angkatan daran lantaran untuk memperingati peristiwa yang biasa disebut Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia atau G30S/PKI. Pada 1965 itu, berlangsung peristiwa pembunuhan terhadap sejumlah jenderal. Enam jenderal dan satu letnan TNI AD itu korban kekejian G30S/PKI pada 1965 silam.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.