Sukses

Mengungkap Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Anda Lebih Suka Kopi Hitam atau Latte?

Mari kita cari tahu apa yang diungkapkan kopi favoritmu tentang kepribadianmu.

Liputan6.com, Jakarta - Biji kopi ternyata menyimpan rahasia kepribadianmu berdasarkan jenis kopi yang Anda minum.

Sama seperti apa yang Anda makan yang diterapkan untuk mempelajari tipe individu seperti apa Anda berdasarkan preferensi makananmu, demikian pula apa yang Anda minum juga berlaku untuk mengetahui apa yang dikatakan kopi favoritmu tentangmu.

Pakar perilaku dan psikolog telah melakukan beberapa penelitian untuk mengeksplorasi ciri-ciri kepribadian seseorang, bagaimana mereka bereaksi ketika menghadapi stres, apakah mereka ingin mengontrol setiap detail kecil dan lainnya.

Studi yang didukung oleh sains telah mengungkapkan begitu banyak ciri-ciri kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, kepekaan, introvert, ekstrovert dan lainnya berdasarkan pilihan kopi yang Anda minum.

Mari kita cari tahu apa yang diungkapkan kopi favoritmu tentang kepribadianmu, seperti melansir dari Jagran Josh, Rabu (27/9/2023).

1. Kopi hitam

Jika Anda peminum kopi hitam, berarti kepribadianmu adalah tipe individu yang tidak berbasa-basi, kuno, tulus, sabar dan efisien. Anda adalah individu yang bersemangat dan tekun, berorientasi pada kebugaran, mandiri dan berdaya.

Anda menjaga segala sesuatunya tetap lugas dan sederhana. Anda juga akan mengatakan hal-hal sebagaimana Anda melihatnya.

Selain itu, Anda suka memegang kendali dan tidak bisa dengan mudah dibujuk untuk melakukan sesuatu kecuali Anda bersedia melakukannya. Anda cenderung pendiam dan murung dengan sikap ekstrovert yang tiba-tiba.

Peminum kopi hitam juga menolak perubahan, namun merasa nyaman dengan rutinitas yang diatur dengan caranya sendiri.

Anda biasanya menolak mengikuti tren atau jalur yang ditetapkan orang lain. Anda juga tidak terjebak pada suatu hal dalam jangka waktu lama.

Anda selalu punya rencana untuk melangkah maju. Sifat ini juga menjadikannya individu yang bisa diandalkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Cappucino

Jika Anda suka meminum Cappucino, Anda adalah tipe individu yang suka bertualang, berpikiran terbuka, canggih, jujur, termotivasi dan super kreatif.

Penelitian menunjukkan bahwa pecinta cappucino adalah perfeksionis yang terkadang sangat obsesif dan sensitif terhadap berbagai hal. Anda sadar akan kesehatan, namun tidak sebanyak pecinta kopi hitam.

Anda dikenal memanjakan diri dalam hal-hal yang lebih baik demi kesenangan semata dan menjadi mendominasi atau mendengarkan semua orang, namun pada akhirnya melakukan apa yang disuka.

Kecintaan terhadap petualang pada diri pecinta cappucino membuatnya tidak menyukai hal-hal yang monoton atau berulang-ulang dalam waktu yang lama.

Selain itu, Anda suka mengeksplorasi berbagai hal dan variasi. Anda bahkan dengan senang hati akan pergi ke tempat-tempat baru sendirian untuk mempelajari keterampilan baru atau mengunjungi restoran baru untuk mencoba menunya.

Anda juga menikmati lingkungan sosial atau berada di dekat orang-orang. Anda mempunyai selera humor yang luar biasa.

3. Espresso

Anda suka minum Espresso? Maka tipe kepribadianmu berkarakter kuat dan berani dalam mengambil tindakan.

Anda cenderung bekerja keras baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi, bersikap praktis, mengikuti rutinitas yang ketat, bangun pada waktu yang sama setiap hari, melakukan olahraga teratur dan berangkat ke kantor atau mulai bekerja lebih awal.

Pecinta espresso juga dikenal sebagai pemimpin yang alami, berorientasi pada tujuan, percaya diri, terorganisir dan efisien.

Anda biasanya terlalu asyik bekerja dan kemudian merencanakan pekerjaan atau kehidupannya jauh- jauh hari sehingga lupa waktu.

Bahkan sedikit perubahan dalam rutinitas atau kurangnya rencana bisa membuatnya bersikap tiva-tiba, meremahkan dan murung.

 

3 dari 3 halaman

4. Latte

Jika Anda peminum latte, Anda adalah tipe individu yang santai, menyenangkan dan suka mengikuti arus. Anda jarang ditemukan terlibat dalam mengambil risiko.

Anda cenderung mengerjakan hal-hal yang tidak terlalu banyak atau sedikit yang dipertaruhkan. Anda bahkan tetap berpegang pada sisi netral dalam percakapan atau mengambil jalan tengah.

Selain itu, Anda berawatak lembut dan mencari hal-hal sederhana dan tidak rumit. Anda bahkan akan baik-baik saja dengan apa pun yang datang atau apa pun yang hilang.

Peminum latte dikenal sebagai individu yang menyenangkan, murah hati, sopan, mencari kenyamanan dan pecinta hal-hal kecil dalam hidup. Itu yang membuat energinya hangat dan menyenangkan.

Jika ditemukan di tengah-tengah pertengkaran, kemungkinan besar akan melunakkan kepahitan di lingkungan tersebut. Anda akan bekerja ekstra untuk membantu orang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.