Sukses

Ciri Kepribadian Individu yang Suka Warna Gelap, Sosok Misterius?

Nah, apakah hitam menjadi warna favoritmu? Jika ya, ketahui apa pengaruh kepribadianmu jika warna favoritmu hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Warna gelap seperti hitam menjadi salah satu warna yang banyak disukai individu. Dalam penampilan, individu lebih mudah memadukan busana bewarna gelap dengan aksesori lainnya.

Nah, apakah hitam menjadi warna favoritmu? Jika ya, ketahui apa pengaruh kepribadianmu jika warna favoritmu hitam.

Dalam tes kepribadian ini, kita akan mengeksplorasi hubungan antara warna favorit dan ciri-ciri kepribadian seseorang yang menyukai warna gelap, mulai dari sifat, karier hingga hubungan. Ini dia ulasannya, seperti melansir dari Jagranjosh, Jumat (15/9/2023).

Kepribadian individu yang suka warna gelap

Jika warna favoritmu adalah hitam, maka kepribadianmu menunjukkan bahwa Anda adalah tipe individu yang berwibawa, mandiri, tekun, berkemauan keras dan berani mengambil risiko.

Anda memancarkan aura yang mengintimidasi dan serius, baik dalam hubungan maupun di tempat kerja. Selain itu, Anda juga individu yang konservatif dan konvensional yang percaya pada nilai-nilai dan prinsip.

Anda juga memiliki kepribadian yang misterius, elegan, bermartabat, intens dan sopan. Anda tidak suka berbagi sesuatu atau membicarakan kehidupan pribadimu.

Anda cenderung mengambil tindakan berani dan diam-diam ingin dipuji atau mengetahui bahwa Anda disayangi. Hal itu yang mungkin membuatmu ingin menjadi pusat perhatian.

Hubungan individu penyuka warna gelap

Dalam hubungan, Anda mungkin berhati-hati dan tertutup. Anda mungkin sangat selektif dan tidak akan puas sampai Anda menemukan pasangan yang cocok.

Anda dikenal ramah, tetapi Anda tidak mudah membiarkan orang masuk ke dalam hatimu. Anda bahkan ahli dalam hidup tanpa keterikatan.

Anda sendiri adalah individu yang bisa dipercaya, namun Anda akan banyak mencoba dekat dengan lawan jenis sebelum mempercayakan hati Anda pada mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier individu penyuka warna gelap

Di tempat kerja, Anda selalu tertarik pada hal atau proyek besar berikutnya. Anda membenci rutinitas yang monoton dan proses yang sama terus menerus dalam jangka waktu yang lama.

Anda memiliki keinginan untuk membuat sebagian besar proyekmu sukses. Selain itu, Anda individu yang bekerja berdasarkan fleksibilitasmu. Anda tidak suka menjalankan perintah atau komando orang lain.

Anda tiak akan bisa bergaul dengan sosok yang berwibawa kecuali mereka sudah cocok denganmu. Anda lebih suka mengalir dengan energi, terlihat bahagia dan menyelesaikan pekerjaan Anda jauh sebelum waktunya.

Selain itu, Anda sangat efisien dalam mengelola waktu. Anda mengalami kesulitan untuk meminta bantuan saat ada masalah. Anda memilih mencoba mencari solusinya sendiri.

3 dari 3 halaman

Psikolog: Orang yang Suka Warna Gelap Umumnya Punya Kepribadian Artistik dan Sensitif

Tidak sedikit orang di dunia gemar dengan warna gelap. Salah satu warna gelap yang paling populer adalah hitam.

Menurut psikologi warna, orang tidak serta merta menyukai warna gelap seperti hitam tanpa alasan. Emosi yang berhubungan dengan warna sangat bergantung pada preferensi pribadi seseorang dan pengalaman masa lalu dengan warna tertentu.

Reaksi individu terhadap warna hitam bisa sangat bervariasi. Beberapa respons ini mempunyai hubungan budaya, tapi ada faktor lain yang juga berperan. Reaksi seseorang terhadap warna kesukaan dapat dibentuk oleh pengalaman dan preferensi pribadi masing.

Menurut psikolog industri Bernardo Tirado, orang yang memilih warna hitam sebagai warna favoritnya sering kali adalah orang yang artistik dan sensitif.

“Meskipun orang-orang ini bukan introvert, mereka berhati-hati dengan detail kehidupan mereka dan tidak mudah berbagi dengan orang lain,” kata Tirado mengutip Psychology Today, Jumat, 15 September 2023.

Dalam keterangan lain, ilmuwan Jerman Hermann von Helmholz mengatakan "Hitam adalah sensasi nyata, meskipun dihasilkan oleh ketiadaan cahaya. Sensasi hitam jelas berbeda dari ketiadaan sensasi," ujar Helmholz mengutip Verywell Mind.

Pandangan Positif Warna Hitam

Warna hitam dikaitkan dengan sejumlah kualitas dan karakteristik positif dari penggemarnya. Beberapa pandangan umum yang dikaitkan dengan warna hitam meliputi:

  • Otoritas
  • Formalitas
  • Intelijen
  • Kekuatan
  • Prestise
  • Kecanggihan
  • Keanggunan

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.