Sukses

Rekomendasi 4 Drakor dengan Tema Kuliner yang Menggugah Selera, Ada Favorit Anda?

Tema dari drakor ini adalah makanan yang cocok untuk Anda nih!

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, siapa yang tidak mengenal tentang drakor atau drama Korea? Rasanya, hampir semua pasti mengenalnya dan tidak pernah melewatkan tayangan baru. Apakah termasuk juga Anda?

Sejak mudahnya akses dalam menonton drakor dalam layanan streaming, Anda bisa menonton drama dari mana pun dan kapanpun, ya. Maka tidak heran juga, kalau drama Korea juga semakin banyak peminatnya dan selalu ramai dibahas di media sosial. 

Terlebih sekarang, banyak sekali genre dari drakor yang sangat beragam dan unik-unik. Jika diperhatikan, kalau dulu kebanyakan drakor seringnya mengangkat genre romantis, sekarang ada juga genre thriller, kriminal, psikologis, fantasi, adaptasi dari webtoon dan ada hal-hal lainnya. Tentunya semua juga menghibur saat ditonton, ya.

Nah, apakah Anda termasuk pencinta kuliner khas Korea? Jika iya, menonton drakor sambil melihat orang-orang menyantap makanan lezat dari adegan ke adegan memang tidak ada bandingannya. Pasti rasanya ingin menelan lidah dan mencobanya juga!

Memang tidak bisa dipungkiri jika makanan yang muncul di drama Korea ini selalu membuat penasaran dan membuat perut jadi keroncongan. Apalagi, sebagai negara Asia, makanan sudah menjadi bagian dari budaya yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Namun, ada beberapa drama Korea yang bertemakan tentang makanan yang bisa Anda tonton. Atau bahkan jangan-jangan sudah termasuk drakor favorit Anda nih?

Dilansir dari Soompi, Senin (11/9/2023), ini dia daftar beberapa drama Korea tersebut. Selain bikin lapar, ceritanya pun dibalut dengan cerita romantis yang bikin Anda tersenyum-senyum sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Temperatur of Love (2017)

Yang Se Jong berperan sebagai On Jung Sun, calon koki lugu dan naif yang langsung jatuh cinta dengan seorang penulis drama bernama Lee Hyun Soo, yang diperankan oleh Seo Hyun Jin. Keduanya berbagi cerita untuk mencapai impian mereka dan jatuh cinta lebih dalam satu sama lain.

Saat Jung Sun mendapat kesempatan pindah ke Prancis untuk meningkatkan keterampilan memasaknya, tentu ia mengambil kesempatan itu. Walaupun akhirnya, ia harus mengorbankan hubungannya dengan Hyun Soo. Beberapa tahun kemudian, dia kembali dan keduanya bertemu lagi.

Anda akan mendapatkan visual yang menggerutu dalam jumlah besar dengan yang satu ini saat On Jung Sun menjadi pemilik restoran berbintang Michelin. Dorongan dan semangat yang ditunjukkan karakter saat ia berupaya mewujudkan mimpinya memberikan banyak ketenangan dan keharuan.

Anda juga akan menghargai visual dari hidangan rumit yang dibuatnya!

3 dari 5 halaman

2. Wok of Love (2018)

Seo Poong (Lee Junho) adalah koki berbakat yang dipecat dari pertunjukan memasak kelas atas di sebuah hotel. Namun pada akhirnya, ia bekerja di sebuah restoran Cina tepat di seberang jalan.

Restoran tersebut tidak memiliki pelanggan dan hampir bangkrut, tapi Seo Poong berusaha keras mengubahnya menjadi restoran yang sukses. Ia dipekerjakan oleh Doo Chil Seong (Jang Hyuk) dan menjadi manajer.

Doo Chil Seong juga mempekerjakan Dan Sae Woo (Jung Ryeo Won) sebagai server, dan keduanya terlibat asmara, yang disayangkan bagi Chil Seong karena dia juga memiliki perasaan terhadap Sae Woo. Ketiganya bekerja sama untuk menyukseskan restoran tersebut, namun mereka juga terjerat dalam cinta segitiga yang berantakan ini.

“Wok of Love” menyenangkan untuk ditonton karena berbagai alasan. Anda tidak hanya memiliki Lee Junho dan Jung Ryeo Won sebagai dua pemeran utama, tetapi Anda juga memiliki bromance yang menggemaskan antara Jang Hyuk dan Lee Junho.

Keduanya benar-benar pencuri adegan dalam drama ini. Ketika Anda menonton drakor ini, dijamin Anda akan ketagihan jjajangmyun (mi kacang hitam) setelah menontonnya.

4 dari 5 halaman

3. Chocolate (2019)

Dibintangi oleh Yoon Kye Sang sebagai Lee Kang dan Ha Ji Won sebagai Moon Cha Young, “Chocolate” berkisah tentang seorang pria dan wanita yang bertemu saat masih anak-anak dan menghadapi keadaan yang sangat tidak menguntungkan yang membuat mereka berpisah.

Setelah melalui beberapa peristiwa tragis yang mempertemukan mereka kembali sebagai orang dewasa. Lee Kang menjadi ahli bedah otak yang sukses, dan Moon Cha Young adalah seorang koki.

Meskipun Cha Young mengenali Lee Kang ketika dia pertama kali bertemu kembali dengannya, tapi Lee Kang gagal mengenalinya, yang membuat situasi menjadi sangat membingungkan dan canggung bagi Cha Young.

Jika Anda menginginkan drakor yang menyentuh hati dan jiwa Anda, “Chocolate” adalah salah satu yang harus ditonton. Anda tidak hanya memiliki alur cerita menarik dari dua pemeran utama yang mencoba mengatasi trauma masa lalu dan mengatasinya, tetapi Anda juga memiliki Ha Ji Won yang menyiapkan beberapa makanan lezat.

Selera Anda akan terpuaskan, dan hati Anda akan disembuhkan setelah menontonnya.

5 dari 5 halaman

4. Eccentric Chef Moon (2020)

Go Won Hee berperan sebagai Yoo Yoo Jin, seorang perancang busana terkenal dunia yang mengalami amnesia setelah kecelakaan. Saat dia bertemu Moon Seung Mo (Eric Mun), seorang koki, keduanya terpaksa harus bersabar sementara mereka mencari jalan pulang bagi Yoo Jin.

Serial ini berlangsung di pedesaan dan melibatkan romansa yang sangat manis dan lucu antara kedua pemeran utama. Rasanya Anda seperti melihat slice of life dalam drama yang satu ini.

Ada juga seorang gadis kecil menggemaskan yang akan mencuri hati Anda, terutama saat berinteraksi dengan Moon Seung Mo. Dengan sang chef yang terus-menerus membuat makanan lezat, pasti perut Anda akan keroncongan berkali-kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.