Sukses

Lamine Yamal Pecahkan Rekor Saat Debut dengan Timnas Spanyol: Ini Mimpi, Saya Hidup dalam Mimpi Sekarang

Lamine Yamal jadi pemain termuda Spanyol yang cetak gol

Liputan6.com, Jakarta Lamine Yamal dinobatkan menjadi pemain putra termuda dalam sejarah Spanyol dengan mencetak gol dalam kemenangan 7-1 negaranya melawan Georgia pada Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Yamal, berusia 16 tahun 57 hari, masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama kualifikasi Grup A. Ia memecahkan rekor yang dibuat Gavi pada 2021 saat bintang Barcelona itu berusia 17 tahun 62 hari.

Sang remaja, yang juga bermain untuk Catalan, dimasukkan sesaat sebelum jeda oleh manajer Luis Enrique, menggantikan Dani Olmo yang baru saja mencetak gol untuk memberi Timnas Spanyol keunggulan empat gol. Dan ia menutup malam bersejarah itu ketika ia mengonversi umpan silang Nico Williams dengan tendangan kaki kiri yang bagus pada menit ke-74.

Menurut The Guardian, Lamine Yamal menjadi starter dalam tiga pertandingan terakhir Barcelona dan dinobatkan sebagai man of the match setelah memberikan dua assist dalam kemenangan 4-3 di Villarreal bulan lalu.

“Tentu saja saya gembira atas debut dan gol saya,” kata Lamine Yamal kepada stasiun televisi Spanyol Teledeporte. “Ini mimpi. Saya hidup dalam mimpi sekarang."

“Saya sangat senang dan saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim dan pelatih atas kepercayaan yang diberikannya kepada saya, dan kepada semua orang yang telah membantu saya di jalur ini.”

Spanyol naik ke posisi kedua di Grup A setelah kemenangan kedua mereka dalam tiga pertandingan. Skotlandia unggul sembilan poin di puncak klasemen setelah kemenangan kelima berturut-turut di kualifikasi, sukses 3-0 melawan Siprus di Larnaca.

Portugal Susah Payah Kalahkan Slovakia

Sementara itu dari Grup J, Portugal susah payah menaklukkan tuan rumah Slovakia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan cuma bisa menang 1-0 ketika berkunjung ke Stadion Tehelne Pole.

Satu-satunya gol kemenangan Portugal tercipta dua menit sebelum turun minum melalui gelandang serang Bruno Fernandes. Pemain Manchester United itu melakukan aksi individu menawan sebelu menjebol gawang Slovakia.

Hasil ini membuat Portugal terus berada di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024. Mereka mengoleksi poin sempurna 15 dari lima laga yang dilakoni. Portugal selanjutnya juga diprediksi akan menang lagi karena cuma melawan Luksemburg pekan depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blackpink Menduduki Puncak Tangga Lagu iTunes dengan OST The Girls

Girl Group asal Korea Selatan, Blackpink, memang tidak berhenti mencuri perhatian dan mengukir prestasi. Kali ini mereka membuat sebuah gebrakan dengan menduduki tangga lagu iTunes di seluruh dunia untuk soundtrack Blackpink: The Game, yang dirilis pada 4 Mei 2023 lalu.

Lagu dengan judul The Girls dan menjadi salah satu single terbaru mereka, awalnya memulai debutnya di aplikasi pada tanggal 23 Agustus dan kemudian dirilis ke publik pada tanggal 25 Agustus 2023.

Dilansir dari Pinkvilla, Jumat (8/9/2023), pada tanggal 5 September kemarin, YG Entertainment, agensi yang mewakili Blackpink, secara resmi mengumumkan bahwa The Girls telah mencapai posisi teratas di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 30 wilayah berbeda sejak dirilis.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

Sinopsis dan Makna Novel Larung Karya Ayu Utami, Kisah Pemberontakan Perempuan Terhadap Budaya Patriarki

Ayu Utami adalah seorang penulis Indonesia yang dalam karyanya selalu mengeksplorasi tema feminisme, patriarki, termasuk seksualitas perempuan. Seperti salah satu novel berjudul Larung yang merupakan salah satu novel terlaris Ayu Utami yang menampilkan ciri khas penulis yang menyentuh tema feminisme.

Setelah sukses dengan novel sebelumnya, Saman, Ayu Utami kembali menghadirkan kisah keempat sahabat perempuan yang berusaha untuk memberontak terhadap nilai yang ada di masyarakat. Lebih tepatnya pemberontakan yang dialami oleh kaum perempuan untuk mencoba mengungkapkan eksistensi perempuan terhadap budaya patriarki.

Keempat perempuan dalam novel ini memiliki karakteristik yang berbeda. Shakuntala seorang penari yang handal, Yasmin yang bekerja sebagai pengacara serta aktifis hak asasi manusia, Laila yang bekerja sebagai fotografer, dan terakhir Cok yang bekerja sebagai pengusaha. Konflik yang terjadi pada mereka cukup rumit mulai dari perselingkuhan, politik, komunisme, dan segala aturan serta tata adat yang membelenggu mereka.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Ramalan Zodiak Leo Bulan September 2023: Kesehatan, Asmara, Karier, Keuangan, hingga Keluarga

Hai, selamat datang di September yang semoga menjadi bulan penuh makna bagi kamu, Leo! Sebelum mengetahui perkiraan hal-hal yang akan terjadi dalam hidup di bulan ini, kamu harus tahu bahwa memiliki sikap terburu-buru menghadapi sesuatu tampaknya juga tidak selalu baik bagimu.

Namun, tenang ya, September ini akan memberi kamu waktu untuk intropeksi diri secara pribadi. Perlahan, kamu akan memahami betapa pentingnya keseimbangan antara berbagai hal dalam hidup karena dapat membantu kamu menyelesaikan masalah yang masih ada dalam kehidupan profesionalmu. Seperti yang dilansir dari halaman Pink Villa pada Kamis (07/09/23), terdapat ramalan kehidupan Leo di bulan September, seperti apakah Leo di bulan ini? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.