Sukses

Blackpink Menduduki Puncak Tangga Lagu iTunes dengan OST The Girls

Girl grup K-pop Blackpink berhasil menduduki puncak tangga lagu iTunes dengan OST The Girls

Liputan6.com, Jakarta Girl Group asal Korea Selatan, Blackpink, memang tidak berhenti mencuri perhatian dan mengukir prestasi. Kali ini mereka membuat sebuah gebrakan dengan menduduki tangga lagu iTunes di seluruh dunia untuk soundtrack Blackpink: The Game, yang dirilis pada 4 Mei 2023 lalu.

Lagu dengan judul The Girls dan menjadi salah satu single terbaru mereka, awalnya memulai debutnya di aplikasi pada tanggal 23 Agustus dan kemudian dirilis ke publik pada tanggal 25 Agustus 2023.

Dilansir dari Pinkvilla, Jumat (8/9/2023), pada tanggal 5 September kemarin, YG Entertainment, agensi yang mewakili Blackpink, secara resmi mengumumkan bahwa The Girls telah mencapai posisi teratas di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 30 wilayah berbeda sejak dirilis.

Hal ini dianggap luar biasa mengingat lagu tersebut mencapai kesuksesan ini tanpa aktivitas promosi resmi atau pertunjukan langsung. YG Entertaiment menekankan bahwa pencapaian Blackpink menunjukkan kehadiran kuat mereka di pasar pop mainstream.

Soundtrack-nya mencakup video musik animasi yang menampilkan avatar anggota Blackpink yaitu Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Avatar-avatar ini diluncurkan pada tanggal 23 Agustus dan dirancang dengan gaya lagu hit mereka How You Like That, sehingga menambah kegembiraan bagi para Blink, nama fans dari Blackpink.

Patut dicatat bahwa Jennie dan Rose secara aktif berpartisipasi dalam produksi soundtrack yang menawan ini, menunjukkan bakat artistik dan dedikasi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi tentang Blackpink: The Game

Pada tanggal 4 April, YG Entertainment membuat pengumuman menarik dalam kemitraan dengan TakeOne Company, mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan Blackpink: The Game pada kuartal kedua tahun ini.

Blackpink: The Game adalah pengalaman bermain game seluler yang membawa pemain ke dunia multiverse di mana mereka berperan sebagai produser Blackpink. Permainan ini menawarkan berbagai mode, termasuk pelatihan dan simulasi manajemen.

Salah satu fitur yang menonjol adalah Blackpink World, yang memungkinkan pemain membuat dan menyesuaikan avatar Blackpink mereka sendiri sambil berinteraksi dengan pengguna dari seluruh dunia.

Selain elemen gameplay yang menarik ini, Blackpink: The Game menawarkan gambar dan video eksklusif definisi tinggi, bersama dengan soundtrack dan video musik yang dibawakan oleh Blackpink sendiri.

Juru bicara YG Entertainment menekankan bahwa format permainan baru ini akan memungkinkan penggemar menjelajahi berbagai aspek Blackpink yang sebelumnya tidak terlihat. Mereka berharap para penggemar di seluruh dunia dapat menikmati pengalaman unik dan spesial dalam dunia Blackpink: The Game.

TakeOne Company, pengembang game, juga mengungkapkan antusiasme mereka, menyoroti kebanggaan mereka dalam meluncurkan game resmi pertama yang menampilkan Blackpink, salah satu girl grup terbesar di dunia.

Dengan keahlian perusahaan mereka dalam permainan konten dan keterlibatan aktif anggota Blackpink, mereka bertujuan untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang khas dan luar biasa.

3 dari 3 halaman

Born Pink Finale Akan Diadakan di Gocheok Sky Dome

Mengutip dari SK Pop, Blackpink merilis album studio kedua dan terbaru mereka, Born Pink, pada 16 September 2022. Album yang dirilis di dalam negeri oleh YG Entertainment dan internasional oleh Interscope Records memang dibilang meraup kesuksesan besar, dengan memuncaki tangga lagu di Korea, Kanada, Inggris, dan tangga album Billboard 200.

Bahkan, album ini juga telah terjual lebih dari 2 juta kopi di Korea Selatan saja.

Untuk mendukung album baru mereka, Blackpink akhirnya memulai tur dunia pada akhir tahun 2022. Dimulai dengan beberapa pertunjukan di KSPO Dome di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 15 Oktober 2022 dan 16 Oktober 2022.

Sejak itu, grup ini telah tampil di empat dari tujuh benua, dengan penampilan terakhir sebelum final dijadwalkan pada 28 Agustus 2023, di Stadion Dodger di Los Angeles, California.

Dengan pertunjukan final yang akan diadakan di Seoul, grup ini akan membawakan tur ini secara penuh, menutup tur di 66 pertunjukan. Dua tanggal final BLACKPINK Born Pink Seoul Tour yang akan diadakan di Gocheok Sky Dome pada 16-17 September 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.