Sukses

Mengenal Gocheok Sky Dome yang Jadi Tempat Penutup Blackpink World Tour

Gocheok Sky Dome bakal menjadi tempat penutup Blackpink World Tour

Liputan6.com, Jakarta YG Entertainment telah mengonfirmasi bahwa konser penutup Blackpink World Tour 'Born Pink' Finale akan diadakan di Seoul, Korea Selatan. Konser yang berlangsung dua hari pada 16-17 September 2023 itu akan bertempat di Gocheok Sky Dome.

Terkait hal tersebut, Blackpink mencetak sejarah sebagai girl group pertama yang tampil di Gocheok Sky Dome.

Mengutip dari Wikipedia, Gocheok Sky Dome (Hangul: 고척스카이돔) adalah stadion bisbol berkubah yang berlokasi di Gocheok-dong, Seoul, Korea Selatan. Stadion ini adalah stadion kandang klub bisbol Kiwoom Heroes.

Stadion ini biasanya digunakan untuk bisbol dan dapat menampung 16.813 penonton pada pertandingan bisbol. Gocheok Dome dibangun untuk menggantikan Stadion Bisbol Dongdaemun dan dibuka pada 15 September 2015. Stadion ini juga berfungsi sebagai tempat konser dengan kapasitas 25.000 penonton.

Selain Blackpink yang akan tampil di sana pada September mendatang, musisi-musisi besar lainnya pun pernah tampil di Gocheok Sky Dome. Tak hanya girl/boy group dan penyanyi Korea seperti NCT 127, EXO, bahkan BTS, penyanyi internasional pun pernah tampil di stadion tersebut.

Pada tahun 2017 misalnya, Britney Spears tampil di Gocheok Sky Dome untuk 'Piece of Me Tour' pada bulan Juni, serta Ariana Grande yang tampil untuk Dangerous Woman Tour pada bulan Agustus.

Kemudian pada tahun 2018, Katy Perry tampil di tempat yang sama untuk Witness: The Tour, sedangkan Sam Smith tampil pada The Thrill of It All Tour dan The Weeknd tampil untuk The Weeknd Asia Tour.

Pada 2019, grup band Maroon 5 tampil untuk Red Pill Blues Tour serta U2 yang tampil untuk The Joshua Tree Tour. Terakhir pada 2020 misalnya, band rock Inggris Queen pernah tampil di sana untuk The Rhapsody Tour.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Sejarah, Blackpink jadi Girl Group Pertama yang Gelar Konser di Gocheok Sky Dome

BLACKPINK akan mengakhiri tur dunia besar-besaran mereka, BORN PINK, di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan. Hal ini membuat mereka mencetak sejarah sebagai girl group K-Pop pertama yang menggelar konser di tempat tersebut.

Menurut YG Entertainment pada tanggal 24, ‘BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] FINALE IN SEOUL’ akan berlangsung pada tanggal 16 dan 17 September 2023 di Gocheok Sky Dome di Seoul, yang berlangsung selama dua hari.

Gocheok Sky Dome adalah venue indoor terbesar di Korea, yang mampu menampung lebih dari 20.000 penonton. Ini secara signifikan melampaui skala awal Tur Dunia [BORN PINK] yang spektakuler tahun lalu di konser KSPO Dome di Seoul.

Menurut laporan Kbizoom, selama 11 bulan terakhir, BLACKPINK telah menjual habis tiket pertunjukan di stadion besar dan arena di 64 pertunjukan di 24 negara dan 34 kota di Amerika Utara, Eropa, Asia, Oseania, dan Timur Tengah. Momen ini menggarisbawahi kehadiran BLACKPINK yang luar biasa sebagai artis global papan atas yang melampaui batas-batas artis Korea lainnya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Lisa BLACKPINK Jadi Selebritas Hiburan Asia dengan Tarif Endorse Termahal Versi Instagram Rich List

Lalisa Manoban, atau yang lebih dikenal dengan nama Lisa BLACKPINK kembali menjadi sorotan. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut menyabet gelar sebagai selebritas Asia dengan bayaran paling tinggi untuk unggahan Instagram berbayar (endorse).

Dilansir dari AsiaOne, Sabtu, 19 Agustus 2023, sebuah unggahan yang dibagikan oleh Lisa BLACKPINK di Instagram dengan tarif 575.000 dolar AS atau sekitar Rp8,8 miliar. Kabar ini didapat dari Instagram Rich List terbaru yang dirilis oleh platform manajemen pemasaran media sosial Hopper HQ.

Saat ini, Lisa yang menempati peringkat ke-26 selebritas hiburan Asia dengan posisi tertinggi dalam daftar tersebut. Saat berita ini ditulis, selebritas yang bernaung di agensi YG Entertainment ini memiliki lebih dari 96,6 juta pengikut di Instagram.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.