Sukses

Lisa BLACKPINK Jadi Selebritas Hiburan Asia dengan Tarif Endorse Termahal Versi Instagram Rich List

Lalisa Manoban, atau yang lebih dikenal dengan nama Lisa BLACKPINK kembali menjadi sorotan. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut menyabet gelar sebagai selebritas Asia dengan bayaran paling tinggi untuk unggahan Instagram berbayar (endorse).

Liputan6.com, Jakarta - Lalisa Manoban, atau yang lebih dikenal dengan nama Lisa BLACKPINK kembali menjadi sorotan. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut menyabet gelar sebagai selebritas Asia dengan bayaran paling tinggi untuk unggahan Instagram berbayar (endorse).

Dilansir dari AsiaOne, Sabtu, 19 Agustus 2023, sebuah unggahan yang dibagikan oleh Lisa BLACKPINK di Instagram dengan tarif 575.000 dolar AS atau sekitar Rp8,8 miliar. Kabar ini didapat dari Instagram Rich List terbaru yang dirilis oleh platform manajemen pemasaran media sosial Hopper HQ.

Saat ini, Lisa yang menempati peringkat ke-26 selebritas hiburan Asia dengan posisi tertinggi dalam daftar tersebut. Saat berita ini ditulis, selebritas yang bernaung di agensi YG Entertainment ini memiliki lebih dari 96,6 juta pengikut di Instagram.

Mengutip dari Kanal Regional Liputan6.com, Senin(12/6/2023), pelantun "Money" tersebut lahir di Buriram, Thailand dan mempunyai nama lengkap Lalisa Manoban. Sedangkan, nama aslinya Pranpriya Manoban.

Mempunyai tinggi badan 166,5 cm dan berat badan 44,7 kg membuat Lisa terlihat sangat tinggi dan mempunyai proporsi badan seperti model. Sebelum debut bersama BLACKPINK, Lisa pernah menjadi model untuk brand dari agensinya.

Saat pertama kali debut, Lisa BLACKPINK memang sudah terlihat sangat mencolok di antara para personel BLACKPINK lainnya. Setelah ia debut, ternyata banyak penggemar dari luar Korea Selatan yang terpikat dengan karisma yang ia miliki.

Pada 2016, ia memilih nama panggungnya, yakni Lisa dan menjadi penari utama, rapper utama, vokalis pendukung dan yang termuda (alias maknae di industri k-pop) dari girl grup K-pop, BLACKPINK, yang memulai debutnya pada 8 Agustus 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selebritas Lainnya yang Masuk dalam Instagram Rich List

Selanjutnya, aktris India Priyanka Chopra berada di urutan ke-29 dalam daftar, dengan unggahan seharga 532.000 dolar AS tau sekitar Rp8,1 miliar. Selebritas berusia 41 tahun ini memiliki lebih dari 88,8 juta pengikut di Instagram.

Lalu, aktor Korea Selatan Lee Min-ho berada di peringkat ke-55 dengan 200.000 dolar AS per unggahan. Aktor K-drama berusia 36 tahun ini memiliki lebih dari 33,6 juta pengikut di Instagram.

Rekannya sesama aktris K-drama, Song Hye-kyo, 41, berada di peringkat ke-93 dengan unggahan bertarif 100.000 dolar ASatau sekitar Rp1,5 miliar. Saat ini, memiliki lebih dari 16,8 juta pengikut di Instagram.

Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo menduduki puncak daftar dengan 3,2 juta dolar AS atau sekitar Rp4,9 miliar per unggahan. Pria berusia 38 tahun, yang bersama klub Saudi Al-Nassr, adalah orang yang paling banyak diikuti di Instagram dengan lebih dari 601 juta pengikut.

Di tempat kedua adalah sesama bintang sepak bola Lionel Messi, dengan 2,6 juta dolar AS atau sekitar Rp39 miliar juta per unggahan. Messi, 36, memiliki lebih dari 483 juta pengikut di Instagram. Pemain Argentina itu bermain untuk klub Amerika Inter Miami. Di tempat ketiga adalah penyanyi-aktris Amerika Selena Gomez, dengan 2,56 juta dolar AS atau sekitar Rp39 miliar per unggahan.

3 dari 4 halaman

Rumor Kedekatan Lisa Blackpink

Di sisi lain, Lisa Blackpink juga diterpa rumor kedekatannya dengan Ceo Tag Heuer, Frederic Arnault. Dilansir dari kanal Tekno Liputan6.com kabar tentang Lisa Blackpink yang diisukan pacaran dengan CEO Tag Heuer Frederic Arnault terus menyita perhatian warganet.

Warganet penasaran apakah keduanya benar-benar menjalin kedekatan lebih dari teman. Bahkan, ada saja yang menyebut Lisa Blackpink dan Frederic Arnault tengah liburan bareng dengan melihat latar belakang foto yang diunggah di Instagram masing-masing. Karena penasaran dengan kabar tersebut, fans Blackpink pun banyak yang berkomentar tentang hubungan keduanya. Ada yang mendukung, tetapi banyak pula yang tidak setuju keduanya berpacaran.

Ada pula fans yang berusaha menjelaskan ke warganet lain kalau keduanya hanya sekadar teman. Di foto terbaru Frederic Arnault yang diunggah seminggu lalu, 7000-an komentar warganet kebanyakan bicara tentang Lisa. Padahal di foto tersebut Arnault mengunggah foto jam tangan yang dikenakannya, bahkan Arnault juga bertanya pendapat netizen tentang jam tangan tersebut.

Mereka yang setuju dengan hubungan Lisa Blackpink dengan Frederic Arnault menyebut, kalau Lisa bahagia, fans turut mendukung.

"Kalau Lisa bahagia, saya juga bahagia," kata seorang fans.

Fans lain menyebut, dirinya mendukung Frederic Arnault dan memintanya untuk menjaga rapper Blackpink tersebut.

"Saya mendukung kamu, tolong jaga Lisa," kata lainnya.

"Jika kamu berkencan dengan Lisa, tolong jaga dia dan saya harap dia bahagia," kata akun lain.

4 dari 4 halaman

Warganet Lain Minta Frederic Arnault Jauhi Lisa

Tanggapan dari warganet pun beragam. Tidak semua warganet memberikan restu atas kabar kedekatan mereka. Namun, ada pula yang justru memberikan selamat atas kabar kedekatan Lisa Blackpink dan Frederic Arnault yang dituliskan pada kolom komentar postingan instagram tersebut .

"Selamat Fred, saya tahu Lisa sangat bahagia dengan kamu, terima kasih telah selalu menjaganya," kata akun fans lainnya.

Sementara, warganet lain yang mengajak fans Blackpink untuk tidak terlalu senang keduanya berdua. "Jauhi Lisa," kata seorang fans di akun pribadi Frederic Arnault.

"Jauhi Lisa, dia tidak butuh kamu," tulis warganet lain. "Jauhi Lisa dan hentikan membaca unggahannya," kata akun fans lain yang tidak suka dengan kedekatan keduanya.

Namun, ada juga warganet yang mengatakan bahwa keduanya tidaklah berkencan. "Lisa dan Fred hanyalah teman," kata seorang warganet.

"Bayangkan kalau mereka cuma teman dan masing-masing berkencan dengan orang lain, bagaimana reaksi pasangan mereka," tulis warganet lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.