Sukses

Cetak Sejarah, Blackpink jadi Girl Group Pertama yang Gelar Konser di Gocheok Sky Dome

Blackpink bakal mengakhiri konser tur dunia mereka di Gocheok Sky Dome yang memecahkan sejarah

Liputan6.com, Jakarta BLACKPINK akan mengakhiri tur dunia besar-besaran mereka, BORN PINK, di Gocheok Sky Dome, Korea Selatan. Hal ini membuat mereka mencetak sejarah sebagai girl group K-Pop pertama yang menggelar konser di tempat tersebut.

Menurut YG Entertainment pada tanggal 24, ‘BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] FINALE IN SEOUL’ akan berlangsung pada tanggal 16 dan 17 September 2023 di Gocheok Sky Dome di Seoul, yang berlangsung selama dua hari.

Gocheok Sky Dome adalah venue indoor terbesar di Korea, yang mampu menampung lebih dari 20.000 penonton. Ini secara signifikan melampaui skala awal Tur Dunia [BORN PINK] yang spektakuler tahun lalu di konser KSPO Dome di Seoul.

Menurut laporan Kbizoom, selama 11 bulan terakhir, BLACKPINK telah menjual habis tiket pertunjukan di stadion besar dan arena di 64 pertunjukan di 24 negara dan 34 kota di Amerika Utara, Eropa, Asia, Oseania, dan Timur Tengah. Momen ini menggarisbawahi kehadiran BLACKPINK yang luar biasa sebagai artis global papan atas yang melampaui batas-batas artis Korea lainnya.

Dengan ini, BLACKPINK menindaklanjuti pencapaian mereka dalam menaklukkan tur dunia berskala terbesar oleh artis wanita K-pop dengan prestasi bersejarah menjadi artis wanita domestik pertama yang memasuki Gocheok Sky Dome.

YG menyatakan, “Kami telah memperluas skala untuk lebih terlibat dengan dukungan dan cinta yang tak tergoyahkan dari para penggemar. Saat BLACKPINK bersatu kembali dengan penggemar domestik setelah hampir setahun, mereka akan menampilkan penampilan panggung terbaik.”

Sementara itu, hari pertama ‘BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] FINALE IN SEOUL’ akan diadakan secara offline, sedangkan hari kedua akan dilakukan secara online dan offline.

Netizen Korea sendiri terbelah dua atas pengumuman tersebut. Sebagian netizen mengucapkan selamat atas prestasi baru Blackpink tersebut, sementara sebagian yang lain kecewa dengan keputusan YG. Menurut netizen yang kontras, girl grup kelas dunia seperti Blackpink seharusnya mengadakan konsernya di tempat yang lebih besar daripada Gocheok Sky Dome.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respons warganet

Netizen yang terkesan dengan prestasi terbaru BLACKPINK berkomentar, "Daebak," "Aku ingin tahu apakah mereka dapat mengisi semua kursi hingga lantai tiga," "Mereka adalah girl grup pertama?" “Aku benar-benar sangat ingin pergi,” “Tidak ada yang kurang diharapkan dari BLACKPINK,” “Ini sangat gila, aku pasti akan pergi,” “Wow, ini sangat mengesankan untuk sebuah girl grup,” “Selamat untuk BLACKPINK. Aku hanya berharap aku dapat memesan kursi", "BLACKPINK jelas berada di level lain", "Mereka adalah ratunya", dan "Aku tidak percaya ada girl grup yang bisa tampil di Gocheok. "

Sementara warganet yang kontra berkomentar, "Jadi YG membicarakan tentang ENCORE stadium selama beberapa bulan ini dan konser final mereka cuma dilakukan di sebuah dome di negara mereka sendiri!? Mereka pasti bercanda. Meski demikian, aku mengharapkan yang terbaik untuk mereka (Blackpink, red)", "Di Asia, Eropa, bahkan Amerika mereka menggunakan stadion tapi di rumah (negara asal, red) mereka menggunakan dome. Pesan lah tempat yang lebih besar!"

3 dari 4 halaman

Lisa BLACKPINK Jadi Selebritas Hiburan Asia dengan Tarif Endorse Termahal Versi Instagram Rich List

Lalisa Manoban, atau yang lebih dikenal dengan nama Lisa BLACKPINK kembali menjadi sorotan. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut menyabet gelar sebagai selebritas Asia dengan bayaran paling tinggi untuk unggahan Instagram berbayar (endorse).

Dilansir dari AsiaOne, Sabtu, 19 Agustus 2023, sebuah unggahan yang dibagikan oleh Lisa BLACKPINK di Instagram dengan tarif 575.000 dolar AS atau sekitar Rp8,8 miliar. Kabar ini didapat dari Instagram Rich List terbaru yang dirilis oleh platform manajemen pemasaran media sosial Hopper HQ.

Saat ini, Lisa yang menempati peringkat ke-26 selebritas hiburan Asia dengan posisi tertinggi dalam daftar tersebut. Saat berita ini ditulis, selebritas yang bernaung di agensi YG Entertainment ini memiliki lebih dari 96,6 juta pengikut di Instagram.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

RM BTS, BLACKPINK, hingga Latto Dituntut Meminta Maaf pada Umat Muslim Gara-Gara Lagu Frank Ocean

Nama RM BTS, Latto, dan BLACKPINK sedang berada di tengah gelombang kritik publik. Tuntutan permintaan maaf pun muncul di media sosial dan jadi trending topic di X, sebelumnya Twitter, kemarin, Kamis, 17 Agustus 2023.

Melansir Koreaboo, Jumat (18/8/2023), semuanya dimulai dari unggahan Instagram Story RM BTS. Pada Rabu, 16 Agustus 2018, leader BTS membagikan lagu kontroversial dari album studio debut Frank Ocean, Channel Orange, berjudul Bad Religion. Beberapa lirik dari lagu telah memicu perdebatan tentang maknanya, dengan beberapa menganggapnya "Islamofobia."

Yang lain membela lagu itu, menjelaskan bahwa Ocean tidak menyebut Islam sebagai "agama yang buruk," melainkan membahas cinta tidak terbalas. "Dan Anda mengatakan 'Allahu Akbar.' Saya mengatakan padanya, 'Jangan mengutuk saya.' 'Bo Bo, kamu butuh doa.' Saya kira itu tidak bisa menyakiti saya. Jika itu membuat saya bertekuk lutut, itu adalah agama yang buruk," begitu penggalan lagu tersebut yang menimbulkan perdebatan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.