Sukses

4 Arti Mimpi Pasangan Selingkuh, Jangan Buru-Buru Overthinking

Mimpi tentang pasangan yang selingkuh bisa membuat stres secara emosional, meninggalkan individu dengan berbagai emosi mulai dari rasa bersalah hingga kebingungan.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi tentang pasangan yang selingkuh bisa membuat stres secara emosional, meninggalkan individu dengan berbagai emosi mulai dari rasa bersalah hingga kebingungan.

Sementara interpretasi mimpi bersifat subyektif dan sering dipengaruhi oleh pengalaman pribadi, kecemasa dan emosi. Mimpi-mimpi ini sering mengarah pada masalah hubungan mendasar yang memerlukan perhatian dan pertimbangan.

Berikut beberapa masalah hubungan umum yang ditunjukkan melalui mimpi tentang perselingkuhan, seperti melansir dari Times of India, Sabtu (12/8/2023).

1. Kurangnya komunikasi dan koneksi

Mimpi perselingkuhan bisa menyoroti putusnya dalam komunikasi dan hubungan emosional dalam hubungan.

Jika pasangan tidak mengomunikasikan kebutuhan, keinginan dan kekhawatiran mereka, hal itu bisa menciptakan jarak dan kesepian.

Perasaan yang tidak terekspresikan ini dalam banyak kasus terwujd dalam dalam mimpi selingkuh karena pikiran bawah sadar mencari jalan keluar untuk mengungkapkan keterputusan.

2. Ketidakamanan dan masalah kepercayaan

Mimpi selingkuh juga bisa menunjukkan rasa tidak aman yang mendasari atau masalah kepercayaan dalam hubungan. Perasaan tidak mampu atau takut dikhianati bisa menyebabkan mimpi-mimpi ini.

Jika salah satu atau kedua pasangan bergumul dengan kepercayaan karena pengalaman masa lalu atau perilaku saat ini, hal itu dapat mengakibatkan mimpi berulang yang memperkuat kekhawatiran ini.

3. Kurangnya keintiman

Mimpi perselingkuhan bisa mencerminkan kurangnya keintiman emosional. Jika salah satu atau kedua pasangan merasa tidak dihargai atau diabaikan, emosi ini bisa terwujud dalam mimpi di mana si pemimpi mencari hubungan emosional dan kepuasan di tempat lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Keinginan untuk kesenangan dan hal baru

Terkadang, mimpi tentang perselingkuhan bisa berasal dari keinginan akan kegembiraan, kebaruan atau spontanitas dalam hubungan tersebut.

Jika hubungan telah menjadi rutinitas atau dapat diprediksi, mimpi selingkuh melambangkan kerinduan si pemimpi akan pengalaman dan emosi baru.

Ini tidak berarti keinginan untuk menipu dalam kenyataan, melainkan kebutuhan akan hubungan yang lebih bersemangat dan menarik.

3 dari 3 halaman

Ketahui 5 Tanda Pasangan Selingkuh, Perlu Anda Curigai

Dalam menjalani hubungan cinta, setiap pasangan tentu mendambakan hubungan yang langgeng. Namun, ada saja individu yang tidak bersyukur dengan hubungan yang dijalaninya dan memilih untuk selingkuh.

Berada bersama seseorang yang ternyata tidak setia, bisa menjadi pengalaman yang sangat sulit dan menegangkan, memengaruhi stabilitas emosi dan kesehatan orang yang menerima perselingkuhan.

Anda jelas berharap pasanganmu adalah seseorang yang bisa Anda percayai dan setia kepadamu, saat Anda berada dalam hubungan yang berkomitmen.

Namun, perilaku pasanganmu terkadang menyebabkan Anda tidak mempercayai kesetiaan dan komitmennya, membuat Anda curiga bahwa Anda memiliki pasangan yang selingkuh.

Oleh karena itu, ketahui tanda-tanda umum pasangan selingkuh yang harus Anda waspadai, seperti melansir dari Pinkvilla.

1. Kurangnya keintiman

Anda akan tahu bahwa pasanganmu selingkuh jika dia tiba-tiba kehilangan minat untuk berhubungan intim denganmu. Itu berarti kebutuhannya terpenuhi di tempat lain.

Dia mulai menghindari kontak fisik atau terlihat tidak tertarik untuk menghabiskan waktu romantis atau seksual bersama.

Meskipun ada banyak alasan mengapa seseorang kehilangan minat pada seks, ada baiknya mempertimbangkan kemungkinan ini.

Mendekati situasi dengan empati dan pengertian. Tanyakan pasanganmu apakah ada sesuatu yang mengganggunya atau apakah dia membutuhkan sesuatu darimu.

Tanyakan tentang alasan mengapa dia kurang tertarik dengan sentuhan fisik, dan apa yang memicunya. Sangat penting untuk menghadapi situasi secara langsung dan, jika perlu, mencari bantuan dari luar.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.