Sukses

Mengintip Kepribadian Seseorang Lewat 5 Bentuk Kukunya Berikut Ini

Berikut ini deretan bentuk kuku yang bisa mengungkapkan seperti kepribadian seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang menghias kukunya agar lebih cantik. Namun, tahukah Anda bahwa bentuk kuku juga bisa digunakan sebagai indikator kepribadian seseorang? Ya, mungkin banyak yang tak berpikir bahwa kini Anda bisa meihat kepribadian seseorang lewat bentuk kukunya saja. 

Siapa sangka bahwa nyatanya ciri-ciri kepribadian yang terkait dengan bentuk kuku ternyata sangat akurat. Cara termudah untuk menguji tes kepribadian ini jelas dengan mencobanya sendiri terlebih dahulu dan lihat apakah kepribadian Anda cocok dengan bentuk kuku Anda.

Tidak masalah apakah itu benar atau tidak, Anda bisa mencoba melakukan tes ini. Pertama-tama, Anda jelas harus mencari tahu termasuk kategori apakah kuku Anda. Setelah selesai, Anda dapat memeriksa seberapa akurat ciri-ciri kepribadian yang dikaitkan dengan membaca informasi yang diberikan di bawah ini. Dilansir dari 5min tricks, Senin (7/8/2023), berikut ulasannya:

1. Kuku panjang dan vertikal

Jika memiliki bentuk kuku ini Anda dikatakan benar-benar romantis. Gairah dan perasaan sangat penting bagi Anda dan Anda seringkali tidak serasional yang seharusnya. Hal ini menyebabkan Anda memiliki temperamen yang cukup dan perubahan suasana hati yang kuat. Anda juga sangat kreatif dan memiliki imajinasi yang sangat kuat. Anda juga sangat sosial dan mampu menjalin pertemanan baru dengan sangat mudah. Orang-orang di sekitar Anda banyak memengaruhi Anda dan ini bisa menjadi masalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kuku lebar

Jika memiliki bentuk kuku yang lebar dan pendek, Anda orang yang tak suka basa-basi dan seseorang yang selalu mengatakan yang sebenarnya. Anda juga seorang ahli teori yang suka banyak berpikir. Sayangnya, Anda tidak terlalu diplomatis dalam cara Anda berinteraksi dengan orang-orang di sekitar Anda, yang bisa membuat Anda tidak nyaman. 

Sikap dan kecerdasan Anda yang jelas membuat Anda menjadi sumber nasihat yang hebat karena semua orang tahu mereka akan menerima jawaban yang jujur. Bentuk kuku ini juga menunjukkan temperamen yang sangat pendek, jadi mungkinkah Anda sedikit bersabar?

3 dari 5 halaman

3. Kuku bulat

Jika memiliki kuku bentuk ini Anda adalah teman yang luar biasa dan sangat mudah bergaul. Anda cenderung sangat damai dan santai dan Anda benar-benar membenci stres dan kekacauan. Terlepas dari kepribadian Anda yang sangat sosial, Anda suka melakukan sesuatu dengan cara Anda sendiri dan Anda memilih untuk tidak mengikuti orang banyak jika Anda berpikir bahwa Anda memiliki cara yang lebih baik dalam menangani berbagai hal.

Pengambilan keputusan yang logis adalah prioritas nomor satu Anda. Kemampuan untuk membuat keputusan logis juga berarti Anda adalah orang yang sangat stabil dan jarang dipengaruhi oleh emosi atau lingkunganmu.

4 dari 5 halaman

4. Kuku persegi

Jika memiliki kuku persegi, Anda adalah pemimpin yang hebat. Anda dikenal berani, tetapi Anda juga memiliki keceriaan yang menyenangkan yang ingin Anda tunjukkan kepada orang-orang yang dekat dengan Anda.

Anda mungkin memiliki seperti cangkang yang cukup keras di luar dan butuh beberapa saat untuk mengenal Anda dan mendapatkan kepercayaan Anda, tetapi begitu Anda terbuka, Anda memastikan untuk selalu menjaga lingkaran teman dan keluarga Anda tetap dekat.

5 dari 5 halaman

5. Kuku almond

Jika memiliki kuku berbentuk almond, Anda sangat sosial dan sangat ramah terhadap orang-orang di sekitar Anda. Teman menghargai kejujuran dan kesetiaan Anda.

Salah satu keterampilan terbaik Anda adalah kemampuan Anda untuk berkomunikasi dengan orang dan membuat mereka nyaman saat melakukannya, yang membuat Anda sempurna untuk pekerjaan yang membutuhkan banyak komunikasi dengan pelanggan. Orang-orang juga menghargai kesopanan Anda. Anda juga sepertinya tidak pernah agresif atau marah kepada siapa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.