Sukses

Profil Kim Kardashian, Miliarder Dunia dengan Harta Rp25,5 Triliun Berkat Pakaian Dalam

Forbes secara resmi menyatakan Kim Kardashian sebagai miliarder dunia dengan kekayaan USD 1,7 miliar atau Rp25,5 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Forbes secara resmi menyatakan Kim Kardashian sebagai miliarder dunia dengan kekayaan USD 1,7 miliar atau setara dengan Rp25,5 triliun.

Berkat bisnis terbarunya Skims, Kim Kardashian berhasil mengumpulkan harta baru sebesar USD 270 juta atau setara dengan Rp4 triliun.

Melansir dari Forbes, Rabu (26/7/2023), keuntungan itu mendorong penilaian Skims menjadi USD 4 miliar atau Rp60 triliun, menambah sekitar USD 500 juta pada kekayaan mantan istri Kanye West tersebut.

Dengan penambahan tersebut, total kekayaan bersih artis asal Amerika Serikat ini kini mencapai USD 1,7 miliar atau Rp25,5 triliun, naik dari USD 1,2 miliar sebelum investor, termasuk manajer aset Wellington Management dan firma ventura Greenoaks Capital, memompa uang baru ke Skims pada penilaian tertingginya.

Dalam peluncuran pertamanya, Skims menghasilkan USD 2 juta hanya dalam beberapa menit. Sementara pada Juli 2023, New York Times memperkirakan bahwa setelah empat tahun perusahaan pakaian dalam itu telah mengumpulkan USD 270 juta dalam putaran pendanaan baru yang bernilai USD 4 miliar atau Rp60 triliun.

Profil Kim Kardashian

Kimberly Noel Kardashian atau Kim Kardashian lahir pada 21 Oktober 1980, di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Namanya mulai dikenal publik setelah membintangi serial reality Keeping Up with the Kardashians.

Kim merupakan anak dari pengacara Robert Kardashian dan Kris. Ia anak kedua dari empat bersaudara, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian dan Robert Kardashian.

Namun, setelah kedua orangtuanya bercerai pada 1989, Kris menikah dengan peraih medali emas Olimpiade Bruce. Keduanya dikarunia dua anak perempuan, Kendall Jenner dan Kylie Jenner.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Kim Kardashian

Melansir dari Britannica, Rabu (26/7/2023), pada tahun 1998 Kim lulus SMA dan kemudian menjadi asisten sosialitas Paris Hilton. Pada tahun 2000, dirinya menikah dengan produser musik Damon Thomas. Namun, pasangan itu bercerai pada 2004.

Selain dengan serial reality TV, Kardashian juga terlibat dalam berbagai usaha bisnis, seperti berbagai produk kecantikan, fashion dan aplikasi game.

Popularitasnya yang luar biasa juga membuatnya berkarier di dunia perfilman. Ia memulai debutnya di layar lebar di Disaster Movie (2008) dan penampilan TV lainnya.

Dia secara khusus membintangi serial spin-off Kourtney dan Kim Take New York (2011). Pada tahun 2020, film dokumenter TV Kim Kardashian West: The Justice Project ditayangkan.

Lalu di tahun 2022, serial reality The Kardashians mulai kembali ditayangkan.

3 dari 3 halaman

Skims Sumbang Sepertiga dari Kekayaan Kim Kardashian

Skims sekarang menyumbang sekitar tiga perempat dari kekayaan bersih Kim Kardashian.

Ketika Forbes pertama kali mendaftarkannya sebagai miliarder pada April 2021, bagian terbesar dari kekayaan Kim Kardashian berasal dari KKW Beauty, lini kosmetik yang diluncurkannya pada tahun 2017.

Raksasa makeup Prancis Coty membeli 20 persen dari saham KKW Beauty pada awal 2021 seharga USD 200 juta, tetapi Kardashian segera menutup merek tersebut dan menghidupkannya kembali sebagai lini perawatan kulit bernama SKKN oleh Kim (meskipun produk Kecantikan KKW mungkin akan segera kembali ke rtoko).

Skim, sementara itu, terus tumbuh, mengumpulkan keuntungan dengan penilaian USD 1,6 miliar atau Rp. 24 triliun pada April 2021 sebelum menggandakan nilainya menjadi USD 3,2 miliar atau Rp. 48 triliun pada awal 2022.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.