Sukses

Jonny Evans Kembali ke Manchester United, Ten Hag Beri Pujian Setelah Pertandingan Uji Coba

Jonny Evans baru saja melakukan debut kedua di Manchester United seolah ia tak pernah pergi sebelumnya

Liputan6.com, Jakarta Sesuatu yang jarang terjadi di menit ke-70 pertandingan persahabatan pramusim gol yang dicetak ditanggapi dengan respons gegap gempita. Ya, saat Jonny Evans meluncur untuk mengatasi pemain Lyon Pathe Mboup dan menghilangkan bahaya yang akan datang, mayoritas penonton bangkit untuk memuji pahlawan mereka yang baru saja kembali.

Menurut Daily Mail, Jonny Evans bermain dengan seragam merah Manchester United lagi untuk pertama kalinya dalam delapan tahun dalam pertandingan persahabatan di Edinburgh. Dilihat dari reaksi para penggemar, ketidakhadiran dia selama ini justru membuat hati penggemar semakin dekat dengannya.

Pada Maret 2021, manajer Manchester United saat itu, Ole Gunnar Solskjaer, hanya setengah bercanda menyesali keputusan untuk menjual pemain Irlandia Utara itu ke West Brom seharga 8 juta poundsterling pada 2015, saat timnya bersiap menghadapi Leicester di perempat final Piala FA.

"Anda tahu, Jonny Evans seharusnya menjadi pemain Manchester United sekarang, tentu saja," kata Solskjaer.

Tidak diragukan lagi ada orang lain di klub yang berbagi sentimen itu sejak Evans menukar Manchester United dengan Baggies dan kemudian ke Leicester setelah 198 pertandingan, tiga gelar Liga Premier dan kemenangan Liga Champions.

Sementara Jonny Evans tidak diragukan lagi berjuang menjelang akhir tugas pertamanya di Old Trafford kepergiannya hampir tidak didahului oleh kedatangan bek tengah kelas dunia yang sukses.

Orang-orang seperti Eric Bailly dan Harry Maguire bergabung setelah dia pergi dan Anda dapat berargumen bahwa hanya dalam beberapa tahun terakhir, dengan tambahan Raphael Varane dan Lisandro Martinez, MU melakukannya dengan benar di area masalah sebelumnya.

Jadi tidak heran Evans dibawa kembali oleh Erik ten Hag, meski untuk sementara. Bahkan selama 45 menit di lapangan di rumah rugby Skotlandia, di mana dia adalah pemimpin berpengalaman di lautan pemuda, Anda dapat melihat alasan mengapa dia diberi kontrak jangka pendek.

Dia tenang dan menguasai bola, mengambil satu atau dua gocekan dari Lisandro Martinez dengan operan ke depan yang tajam ke rekan satu tim di area berbahaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipuji Ten Hag

Jonny Evans, yang tampil mengesankan dalam latihan dan selama bekerja dengan tim U-21 di Carrington, tidak pernah pergi. Dia ditempatkan dengan mulus ke dalam empat bek yang, selain Evans, memiliki usia rata-rata hanya 21 tahun.

"Anda dapat melihat bahwa dia adalah karakter yang sangat bagus," kata Ten Hag setelah kemenangan 1-0 atas Lyon.

"Kepribadiannya, dia seorang pemimpin," tambah Ten Hag.

"Dia mengerti sepakbola jadi senang melihatnya bermain dan dia benar-benar berkontribusi pada performa bagus tim di babak kedua."

Evans sekarang akan pergi dengan skuad akademi untuk berlatih di San Diego dan bermain melawan Wrexham dalam tur United di AS.

Tidak jelas apakah kesepakatan singkatnya akan diperpanjang - itu mungkin tergantung pada Harry Maguire dan apakah dia bertahan atau pergi setelah kehilangan kapten - tetapi tidak mungkin ada banyak keluhan dari penggemar jika dia melanjutkannya setelah akhir pramusim.

3 dari 4 halaman

Pesawat Terlacak Terbang ke Manchester, Andre Onana Makin Dekat Gabung Manchester United

Manchester United mendekati penandatanganan bintang Inter Milan Andre Onana. Penjaga gawang tangguh itu terlihat akan naik pesawat ke Inggris menjelang kepindahannya ke klub baru.

Berbagai laporan pada Selasa lalu menyebutkan Manchester United telah menyetujui biaya 47,2 juta pounds untuk mendatangkan kiper berusia 27 tahun itu, yang rencananya akan menggantikan David de Gea sebagai penjaga gawang nomor satu klub.

 

Klub asuhan Erik ten Hag berharap transfer dapat diselesaikan pada waktunya agar bisa Onana bergabung dengan skuad untuk menjalani tur pra-musim mereka di Amerika Serikat.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Onana batal tiba di Inggris pada Selasa malam untuk menyelesaikan pemeriksaan medis, karena ada penundaan dari rencana sebelumnya.

Tapi, sekarang tampaknya penjaga gawang itu mengambil langkah lebih dekat untuk memastikan kepindahan ke Old Trafford.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Ingin Manchester United Dapatkan Harry Kane, Rooney Kasih Serangan Menohok kepada Tottenham

Legenda Manchester United Wayne Rooney blak-blakan menginginkan Harry Kane agar pindah ke Old Trafford. Rooney tak segan memberikan serangan menohok kepada Tottenham Hotspur agar membantu Kane bisa pindah klub di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui Kane memang masuk dalam radar MU untuk memperbaiki lini depannya di musim 2023/2024. Manajer MU Erik ten Hag sangat butuh kehadiran striker baru haus gol setelah kecewa berat dengan kinerja Anthony Martial dan Wout Weghorst musim lalu.

Sayangnya usaha MU mendapatkan Kane menemui jalan buntu. Setan Merah juga mulai mengibarkan bendera putih. Pasalnya Tottenham Hotspur begitu mempersulit kepindahan pemain nasional Inggris itu, apalagi ke sesama klub peserta Premier League.

MU kini malah fokus mengejar penyerang muda Denmark yang bermain di Atalanta, Rasmus Hojlund. Negosiasi dengan Atalanta sudah dibuka. Kesepakatan personal dengan pemain berusia 20 tahun itu juga sudah ditangan MU.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • Jonny Evans