Sukses

Ingin Dapatkan Rasmus Hojlund, Manchester United Harus Siapkan Rencana Darurat Jika Kesepakatan Gagal

Manchester United harus menyiapkan rencana darurat jika kesepakatan untuk mendatangkan Rasmus Hojlund gagal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United ingin mengontrak Rasmus Hojlund, tetapi juga dilaporkan sedang mengerjakan rencana darurat karena kekhawatiran seputar harga yang diminta Atalanta.

Manchester United hampir menyelesaikan penandatanganan kedua mereka pada jendela transfer musim panas, dengan Andre Onana akan menjalani tes medis pada hari Rabu menjelang kepindahan senilai 43 juta poundsterling dari Inter Milan. Setelah mendapatkan pengganti David de Gea, dengan tambahan 60 juta poundsterling dari Mason Mount, klub sekarang siap untuk mencari seorang striker.

Rasmus Hojlund telah muncul sebagai target nomor satu Manchester United untuk posisi tersebut dan pemain berusia 20 tahun itu telah menyetujuinya dengan persyaratan pribadi. Dia sangat ingin pindah ke Old Trafford, meski baru menghabiskan satu tahun bersama Atalanta menyusul transfer musim panas lalu dari klub Austria Sturm Graz.

Tetapi ada potensi batu sandungan, dengan Atalanta menginginkan 60 juta poundsterling plus tambahan untuk pemain internasional Denmark itu. ESPN melaporkan bahwa MU menganggap penilaian itu terlalu mahal untuk pemain muda yang baru bermain satu musim di Serie A.

Rasmus Hojlund menyumbang 10 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan untuk Atalanta di semua kompetisi musim lalu dan mencetak enam gol dalam banyak pertandingan untuk Denmark. Harga yang diminta tinggi sangat berkaitan dengan fakta bahwa dia terikat kontrak dengan Atalanta hingga Juni 2027.

MU akan mengajukan tawaran untuk Hojlund dengan harapan dapat menurunkan biaya transfer, tetapi mereka dilaporkan juga bekerja secara bersamaan dalam penawaran untuk bintang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 23 gol untuk Frankfurt musim lalu dan juga menarik perhatian saat bermain untuk Prancis di Piala Dunia di Qatar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolo Muani juga tertarik bergabung dengan MU

Kolo Muani juga terikat kontrak dengan klubnya hingga Juni 2027 dan MU diberitahu awal tahun ini bahwa dia dihargai 78 juta poundsterling oleh Frankfurt. Namun demikian, dia terbuka dalam keinginannya untuk meninggalkan klub dan bergabung dengan tim "besar" di masa depan.

“Kami sudah banyak membicarakannya, tetapi saya mencoba untuk fokus pada klub saya. Kami melanjutkan penampilan kami dan kami akan melihat musim panas ini. Setelah itu, saya selalu bermimpi bermain di klub besar,” ujarnya kepada L’Equipe pada Maret lalu.

“Saya pikir saya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, mungkin satu tahun. Tapi semuanya meledak. Bagaimanapun, saya siap untuk tantangan apa pun. Saya meminta klub untuk memberi saya statistik saya tentang pertandingan saya setiap saat."

"Saya berbagi ini dengan pelatih fisik saya untuk mengetahui apa yang harus diperbaiki. Saya melakukan banyak gol dan assist, tetapi itu tidak pada level yang seharusnya. Saya masih sedikit merindukan. Ini baru musim ketiga saya (penuh) sebagai profesional."

Ten Hag akan mempertimbangkan untuk menjual Anthony Martial musim panas ini, tetapi Marcus Rashford telah berkomitmen untuk masa depannya di Manchester United dengan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun senilai 400.000 poundsterling per minggu.

3 dari 4 halaman

Manchester United Jual Anthony Martial Jika Rasmus Hojlund Bergabung dari Atalanta

Manchester United sudah mendapatkan Mason Mount dari Chelsea pada musim panas ini. Setan Merah diyakini segera mendatangkan kiper asal Kamerun Andre Onana dari Inter Milan.

Setelah kesepakatan Andre Onana selesai, MU diduga bakal meningkatkan ketertarikan mereka kepada penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. Kesepakatan untuk pemain timnas Denmark tersebut berpotensi menelan biaya sebesar 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak 10 gol untuk Atalanta selama musim 2022/2023, termasuk sembilan gol di Liga Italia. Dia dianggap sebagai target utama penyerang tengah Manajer MU Erik ten Hag musim panas ini.

Menurut Daily Mail, jika Setan Merah merekrut Rasmus Hojlund, maka Anthony Martial akan diizinkan untuk meninggalkan Old Trafford sebelum akhir bursa transfer.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Manchester United Pantau Randal Kolo Muani sebagai Pengganti Rasmus Hojlund

 Manchester United mengidentifikasi posisi penyerang sebagai prioritas utama untuk diperkuat di musim ini. Manajer Erik ten Hag tertarik untuk mendatangkan penyerang kelas dunia.

Pakar transfer David Ornstein mengklaim MU sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. Pemain sensasional berusia 20 tahun itu muncul sebagai target Setan Merah.

Namun, Atalanta tidak mau berkompromi dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun untuk striker yang baru menghabiskan semusim di klub tersebut. Sementara Man United tak mau membayar jumlah tersebut untuk seorang striker yang hanya mencetak sembilan gol musim lalu.

Karena itu, juara Liga Inggris ini sedang menjajaki kemungkinan alternatif lain jika kompromi tidak bisa dicapai dengan Atalanta. Penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani adalah salah satu opsi.

Menurut Ornstein, MU sedang melakukan pembicaraan paralel dengan pemain berusia 24 tahun itu.Kolo Muani juga bergabung dengan Frankfurt musim lalu dan dikontrak hingga akhir musim 2026/2027. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.