Sukses

5 Tipe Kepribadian Dilihat dari Cara Meletakkan Sendok dan Garpu

Berikut ini tipe kepribadian seseorang dilihat dari caranya meletakkan sendok dan garpu

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian seseorang dapat dilihat dari berbagai cara. Sebab, ada kalanya alam bawah sadar mencerminkan karakter kita saat melakukan sesuatu tanpa kita sadari.

Misalnya saja dari cara Anda meletakkan sendok dan garpu setelah makan, itu pun bisa mengungkap karakter seseorang. Seperti tes kepribadian berikut ini.

Berdasarkan gambar di atas, manakah cara yang Anda pilih saat meletakkan sendok dan garpu? Dihimpun dari Depor, berikut ini penjelasannya.

1. Gambar 1

Anda memiliki kepribadian yang lugas dan tak suka berbasa-basi. Hal ini juga terlihat saat Anda menyelesaikan suatu pekerjaan. Setelah menyelesaikan satu tugas, Anda akan segera melanjutkan ke aktivitas berikutnya. Anda juga tipe orang yang tak suka diam sepanjang waktu dan mampu mengomunikasikan bahasa lewat tindakan.

2. Gambar 2

Tidak pernah puas adalah ciri khas kepribadian Anda. Anda selalu ingin mencoba untuk mencapai suatu tujuan bahkan bila gagal, Anda akan mencobanya lagi karena Anda memiliki keyakinan bahwa tujuan tersebut tidak sedikit lagi. Tak hanya itu, Anda juga tipe orang yang suka menjajal semua jenis pengalaman dan tahu pasti bagaimana harus bersikap di depan orang lain.

3. Gambar 3

Ramah dan baik hati serta sangat responsif, tidak heran orang dapat melihat betapa bersyukurnya Anda saat berbagi dengan sesama. Anda juga tak segan mendahulukan kepentingan banyak orang ketimbang kepentingan pribadi yang sayangnya, seringkali hal itu justru menimbulkan kerugian bagi diri Anda sendiri.

4. Gambar 4

Tidak suka neko-neko, Anda memiliki kepribadian apa adanya dan cenderung langsung. Anda menyukai transparansi dan membenci orang-orang bermuka dua atau yang menyembunyikan sesuatu dari Anda. Anda juga sangat jarang menyukai hal-hal yang tidak penting.

5. Gambar 5

Rendah hati, Anda dikenal memiliki kepribadian yang selalu berusaha untuk tidak menonjolkan diri. Meski demikian, Anda tak segan mengubah keadaan saat Anda merasa membutuhkan hal tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menebak Kepribadian Berdasarkan Gambar yang Dilihat Pertama Kali: Bayi, Pohon, atau Pasangan Kekasih?

Ilusi optik adalah ilustrasi objek atau gambar atau gambar yang membengkokkan pikiran yang memiliki penampilan berbeda dan dapat dirasakan secara berbeda.

Ada beberapa jenis ilusi optik seperti ilusi fisik, fisiologis, dan kognitif. Seringkali ilusi optik ini membantu menguji kepribadian Anda dan hal-hal yang biasanya tidak Anda ungkapkan tentang diri Anda.

Ini juga merupakan bagian dari bidang psikoanalisis karena menyoroti ciri-ciri kepribadian Anda. Banyak gambar ilusi optik dapat mengungkap aspek tersembunyi dari kepribadian Anda berdasarkan apa yang Anda lihat di dalam ilusi. Salah satu ilustrasi yang bagus dapat dilihat dalam gambar dengan gambar tersembunyi.

Gambar di atas adalah ilusi optik yang dibagikan sebagai tes kepribadian. Gambar yang indah membantu dalam menentukan ciri-ciri kepribadian sosial Anda berdasarkan gambar pertama yang Anda lihat dalam ilusi.

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

4 Macam Kepribadian Berdasarkan Suaranya, Cek di Sini

Penelitian telah mengungkapkan bahwa suara Anda mengungkapkan ciri-ciri kepribadian tersembunyi Anda. Jadi meskipun Anda tidak menceritakan apapun tentang diri Anda, kemungkinan seseorang dapat mengetahui tipe orang seperti apa Anda berdasarkan suara Anda.

Apakah Anda memiliki suara bernada tinggi atau bernada rendah, atau apakah Anda berbicara lebih cepat atau lebih lambat? Mari kita lihat apa yang dikatakan suara Anda tentang Anda.

“Jangan Pernah Menilai Buku Dari Sampulnya” – George Eliot

Kutipan dari George Eliot ini sangat cocok untuk menganalisis cara membaca kepribadian seseorang berdasarkan penampilan mereka. Tunggu sampai Anda mendengar mereka berbicara. Anda dapat mengubah pendapat Anda tentang mereka.

Suara kita mengungkapkan orang seperti apa kita, ciri-ciri kepribadian kita jika kita adalah tipe yang dominan atau kurang percaya diri dan masih banyak lagi. Suara adalah ekspresi diri kita.

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

Ketahui Kepribadian Lebih Dalam Berdasarkan Warna Mata Anda

Ada pepatah populer yang mengatakan bahwa "mata adalah jendela jiwa" dan itu sangat benar. Sementara orang-orang yang praktis hanya menganggap ukuran dan warna mata sebagai ciri fisik, beberapa budaya telah mengaitkan ciri-ciri tertentu dengan warna mata tertentu.

Dari cokelat, hitam dan biru, inilah yang diungkapkan warna mata tentang kepribadian seseorang. Berikut ulasannya, seperti melansir dari Times of India, Minggu (11/6/2023).

1. Cokelat muda

Jika Anda memiliki mata cokelat muda atau bahkan sedang, maka Anda adalah individu yang penyanyang, perhatian dan santai.

Anda adalah individu yang sopan dan sangat mandiri yang suka menjalin pertemanan baru. Selain itu, Anda juga individu yang sangat membumi dan tidak peduli dengan harta duniawi.

Anda akan berusaha keras untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Rasa percaya dirimu bersinar, namun Anda merasa sulit untuk mengekspresikan diri. Dalam hubungan cinta, Anda adalah pasangan yang luar biasa dan bisa diandalkan dengan mudah.

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Tes Kepribadian Dilihat dari Cara Memencet Pasta Gigi, Kalian yang Mana?

Setiap orang di dunia memiliki kepribadian yang berbeda yang berdampak dari bawaan lahir atau juga pola asuh atau bahkan keduanya. "Habits make a man" adalah pepatah lama yang berlaku untuk semua orang. Kepribadian Anda hanyalah pola panjang dari kebiasaan dan pilihan Anda dalam hidup. Ada juga aspek bawah sadar pada kepribadian Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa Anda melakukan hal-hal yang tidak disengaja, seperti melipat pakaian dengan cara yang sama atau meminum air pada waktu yang sama?

Kebiasaan bawah sadar ini dapat mengungkapkan banyak hal tentang Anda, dan bahkan menentukan kepribadian Anda. Kepribadian Anda memiliki potensi untuk membentuk masa depan Anda, mengarahkan hubungan Anda, dan memengaruhi cara hidup Anda. Bahkan aktivitas sehari-hari Anda, yang banyak di antaranya Anda lakukan secara tidak sadar, terkait dengan kepribadian Anda. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.