Sukses

4 Macam Kepribadian Berdasarkan Suaranya, Cek di Sini

Berikut ini macam-macam kepribadian ditinjau dari suara seseorang

Liputan6.com, Jakarta Penelitian telah mengungkapkan bahwa suara Anda mengungkapkan ciri-ciri kepribadian tersembunyi Anda. Jadi meskipun Anda tidak menceritakan apapun tentang diri Anda, kemungkinan seseorang dapat mengetahui tipe orang seperti apa Anda berdasarkan suara Anda.

Apakah Anda memiliki suara bernada tinggi atau bernada rendah, atau apakah Anda berbicara lebih cepat atau lebih lambat? Mari kita lihat apa yang dikatakan suara Anda tentang Anda.

“Jangan Pernah Menilai Buku Dari Sampulnya” – George Eliot

Kutipan dari George Eliot ini sangat cocok untuk menganalisis cara membaca kepribadian seseorang berdasarkan penampilan mereka. Tunggu sampai Anda mendengar mereka berbicara. Anda dapat mengubah pendapat Anda tentang mereka.

Suara kita mengungkapkan orang seperti apa kita, ciri-ciri kepribadian kita jika kita adalah tipe yang dominan atau kurang percaya diri dan masih banyak lagi. Suara adalah ekspresi diri kita.

Bagaimana kita berbicara, lambat atau cepat? Bagaimana suara kita terdengar, dalam atau bergetar? Itu bisa mengungkapkan banyak hal tentang kita.

Dihimpun dari Jagranjosh, berikut ini macam-macam kepribadian seseorang ditinjau dari suaranya.

1. Kepribadian Suara Keras

Jika Anda berbicara lebih cepat dan lebih keras, Anda adalah seseorang dengan kepribadian ekstrovert. Anda mungkin mendekati hal-hal dengan sikap yang menyenangkan dan penuh gairah.

Anda mungkin berorientasi pada tindakan dan kurang fokus pada aspek teoretis. Anda mungkin tampil sebagai seseorang yang selalu harus mengatakan sesuatu. Anda dapat terjun ke situasi yang panas dan cepat tanpa berpikir dua kali.

Kadang-kadang, Anda mungkin mengatakan lebih banyak dari yang diminta atau mengungkapkan rahasia Anda sendiri. Anda mungkin kurang tenang dalam kepribadian Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kepribadian Suara Lambat

Jika Anda berbicara perlahan dan pelan, Anda adalah kepribadian introvert atau ambivert. Anda mungkin mengambil jeda yang lama saat berbicara. Anda menganggap serius dan memikirkan hal-hal sebelum mengambil tindakan apa pun.

Anda mungkin ingin didengarkan dengan hati-hati. Anda juga bisa menjadi pendengar yang baik karena Anda membiarkan orang lain juga berbicara.

Meskipun demikian, terkadang Anda terlihat membosankan bagi orang yang tidak memiliki kesabaran atau minat pada apa yang Anda katakan. Jangan pedulikan mereka.

Kepribadian Anda adalah tentang kedalaman dan investasi yang intens dalam apa pun yang Anda lakukan.

 

3 dari 4 halaman

3. Kepribadian Suara Bernada Tinggi

Jika Anda memiliki suara bernada tinggi, Anda mungkin memiliki suara treble dan melengking. Namun, jika Anda memiliki suara yang sangat rendah dan serak, Anda mungkin gagal membuat audiens atau pewawancara Anda terkesan.

Suara gemetar seperti itu menunjukkan rasa percaya diri dan kegugupan yang rendah. Anda mungkin menyimpan perasaan tidak aman, ketergantungan, dan kegelisahan.

Namun, penelitian juga menunjukkan bahwa individu dengan suara bernada tinggi dapat dipercaya.

 

4 dari 4 halaman

4. Kepribadian Suara Nada Rendah

Jika Anda memiliki nada suara rendah, Anda mungkin memiliki suara yang dalam. Sesuai dengan temuan yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality, individu dengan suara berat bernada rendah dominan, percaya diri, asertif, ekstrover (pada situasi yang tepat), dan juga cukup populer di kalangan lawan jenis.

Anda adalah seseorang dengan kepribadian yang menarik dan berjiwa bebas. Anda dapat memikat orang dengan apa yang Anda katakan. Anda tegas dan percaya diri.

Anda mungkin tidak setuju dengan hal-hal dengan mudah. Anda mungkin memerintah atau memiliki tingkat pengaruh yang lebih tinggi dalam situasi sosial.

Studi juga menemukan bahwa pria dan wanita dengan suara yang dalam atau bernada tinggi juga ditemukan aktif secara seksual atau memiliki hasrat seksual yang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.