Sukses

6 Tanda-Tanda Mantan Tidak Pernah Mencintai Anda

Kadang- kadang, kita menemukan diri kita terjerat dalam jaring penipuan dan emosi palsu, membuat kita mempertanyakan keaslian koneksi kita di masa lalu. Jika Anda ingin mengetahui apakah mantan tidak pernah mencintai Anda, ketahui beberapa tanda- tanda berikut ini

Liputan6.com, Jakarta - Cinta memiliki kekuatan untuk membuat kita merasa disayangi, aman dan dihargai. Namun, tidak semua hubungan dibangun di atas kasih sayang yang tulus.

Mungkin ada tanda-tanda yang muncul bahwa mantan Anda tidak pernah mencintaimu. Kadang- kadang, kita menemukan diri kita terjerat dalam jaring penipuan dan emosi palsu, membuat kita mempertanyakan keaslian koneksi kita di masa lalu.

Jika Anda ingin mengetahui apakah mantan tidak pernah mencintai Anda, ketahui beberapa tanda- tanda berikut ini, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (20/6/2023).

1. Kurang empati

Mantanmu secara konsisten menunjukkan kurangnya empati terhadap eprasaan dan kebutuhanmu bisa menjadi salah satu tanda mantan tidak pernah peduli denganmu.

Mereka sering mengabaikan atau meremehkan perasaanmu. Mereka juga jarang berusaha memahami emosimu atau memberikan kenyamanan di saat-saat sulit.

Rasanya mereka lebih mementingkan kebutuhan dan keinginan mereka sendiri, membuatmu merasa tidak didengar dan tidak valid.

2. Manipulasi emosi

Mereka sering menggunakan taktik manipulatif untuk mengontrol emosi atau tindakannya, mengabaikan kesejahteraan Anda.

Gaslighting, rasa bersalah dan permainan pikiran adalah kejadian umum dalam hubungan. Tujuan mereka adalah untuk mempertahankan kekuasan dan kendali atas Anda, bukan membina hubungan yang sehat dan setara.

3. Kasih sayang bersyarat

Cinta mereka tampak bersyarat, seringkali ditarik atau ditahan kecuali jika Anda memenuhi harapan atau tuntutan tertentu. Anda merasa harus terus-menerus membuktikan nilaimu untuk mendapatkan kasih sayang dan perhatian mereka.

Cinta mereka tidak diberikan secara cuma-cuma melainkan bergantung pada pemenuhan kriteria mereka yang selalu berubah, membuatmu merasa tidak aman dan tidak terpenuhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Ketidaktertarikan pada hidupmu

Mantan Anda menunjukkan minat minimal pada kehidupan Anda di luar hubungan, menunjukkan kurangnya rasa ingin tahu atau investasi pada pertumbuhan pribadimu.

Mereka jarang bertanya tentang impian, cita-cita, atau hobimu, dan percakaan sering berkisar seputar pengalaman dan minat mereka sendiri.

Rasanya seolah-olah mereka melihat Anda lebih sebagai aksesori daripada sebagai pasangan yang pantas mendapatkan perhatian yang tulus.

5. Tidak adanya dukungan

Ketidakmampuan mereka untuk memberikan dukungan yang tulus selama masa-masa sulit adalah saat Anda menyadari bahwa mantan tidak pernah mencintaimu.

Ini menunjukkan kurangnya empati dan kemauan mereka untuk selalu ada untukmu. Entah itu kemunduran karier, perjuangan pribadi, atau situasi keluarga yang sulit, mereka tampak terpisah dan tidak peduli.

Alih-alih memberikan kenyamanan dan dorongan, mereka bahkan malah menambah kesusahanmu dengan meminimalkan masalahmu atau mengabaikan perasaanmu. 

3 dari 3 halaman

Tanda lainnya

6. Komunikasi tidak konsisten

Mantanmu menunjukkan pola komunikasi yang tidak menentu, menjauh dan tidak responsif untuk waktu yang lama dan tanpa alasan yang jelas.

Mereka mungkin sulit dihubungi atau membutuhkan waktu lama untuk membalas pesan dan teleponmu.

Kurangnya komunikasi yang konsisten membuatmu merasa cemas dan tidak yakin tentang keadaan hubungan dan apakah Anda menjadi prioritas dalam hidup si dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.