Sukses

Top 3: Kehebohan Warganet Saat Airbus A380 Emirates Mendarat di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mengalami salah satu momen bersejarah pada Kamis, 1 Juni 2023. Pesawat Airbus A380 milik Emirates melakukan pendaratan perdana di bandara tersebut. Nantinya, pesawat ini akan melayani rute Dubai-Denpasar dan sebaliknya.

Airbus A380 Emirates merupakan pesawat terbesar di dunia yang dapat membawa penumpang hingga 615 orang. Emirates A380 sendiri terdiri dari tiga kelas. Pertama 4 class fleet configuration (484), yang terdiri dari 14 first class, 76 business class, 56 premium economy, dan 338 economy class.

Kedatangan pesawat Airbus A380 Emirates tersebut disambut oleh para pecinta aviasi. Di media sosial, warganet mengunggah kesan-kesan mereka saat pesawat terbesar di dunia itu mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Artikel tentang kehebohan warganet saat Airbus A380 Emirates mendarat di Bali: Pelan-pelan pak sopir, pesawatnya Nabi Adam menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang seperti ini mewahnya naik first class Emirates A380, warganet: Mesti nabung berapa tahun biar bisa cobain?

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang gejala kolesterol tinggi, waspadai tanda-tanda peringatan ini di kaki.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kehebohan Warganet Saat Airbus A380 Emirates Mendarat di Bali: Pelan-Pelan Pak Sopir, Pesawat Nabi Adam

 

Bahkan, komentar-komentar kocak pun terlontar dari warganet terkait pendaratan pesawat yang begitu besar itu di Bali. Ada pula warganet yang mengunggah momen pesawat Airbus Emirates A380 yang mendarat kemudian disambut dengan water salut alias disiram air sebagai bentuk tradisi penghargaan pesawat yang baru pertama kali tiba di suatu bandara.

"Pelan-pelan, Pak Sopir, pesawat nabi Adam," cuit @Rachun*** yang meniru guyonan yang tengah trend di media sosial.

"Owalah ini pesawatnya, sampai ponakan gw ngebet banget pengen ganti jam terbang cuma buat nonton pesawat landing," ujar @menuju***

"Alhamdulillah udah sempat ngerasain naik A380-800 waktu dari Dubai-Turki. Dapat seat yang dekat ruang cockpit pilot juga. Asli sih pengalaman paling berkesan banget. Take off dan landing paling smooth yang pernah dirasain," ungkap @Dolittle**

"jarang jarang nih a380 landing diIndo, kita btuh bandara yg "cukup" buat nampung ai a380 secara terus menerus, smoga aj bndara bndara kita dibenahi buat si a380 biar mkin sring ke Indo," cuit @donz***

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Seperti Ini Mewahnya Naik First Class Emirates A380, Warganet: Mesti Nabung Berapa Tahun Biar Bisa Cobain?

Pesawat Airbus A380 andalan Emirates mencetak sejarah sebagai pesawat A380 pertama yang mendarat di Indonesia pada Kamis (1/6/2023) sore pukul 16.35 WITA. Pesawat dengan nomor penerbangan EK368 itu sendiri berangkat dari Bandara Internasional Dubai pada Kamis (1/6/2023) pukul 03.49 waktu setempat.

Terdapat tiga kelas kursi pada penerbangan perdana Emirates menggunakan pesawat A380 ke Bali. Untuk selanjutnya, Emirates akan mengoperasikan A380 di Bali dengan armada yang memiliki dua kelas, menawarkan 58 kursi berbaring di kelas Bisnis dan 557 kursi di Kelas Ekonomi.

Dibukanya rute Dubai-Denpasar dan sebaliknya dengan Emirates A380 cukup membuat heboh warganet. Bagi mereka yang ingin ke Dubai, maka tak perlu harus ke luar negeri terlebih dahulu dan bisa lewat Denpasar.

Selain itu, kemewahan pesawat terbesar di dunia yang dapat membawa hingga 600 lebih penumpang itu juga cukup membuat warganet penasaran bagaimana kesan menaiki pesawat tersebut, apalagi suite Kelas Utama atau first class yang menjadi pemenang penghargaan.

Seorang blogger mengisahkan pengalaman mereka menaiki first class Emirates A380. Meski rutenya bukanlah Dubai-Denpasar melainkan Melbourne-Milan, namun cukup dapat menggambarkan hal tersebut.

Di blog Coupletraveltheworld.com, pasangan ini menceritakan bahwa tiket first class yang mereka beli adalah seharga 10 ribu dolar AS atau sekitar 150 juta rupiah. Mereka mengaku membeli first class karena ingin merasakan hal itu sebagai pengalaman sekali seumur hidup. Berikut penjabaran pengalaman yang mereka rasakan:

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Gejala Kolesterol Tinggi, Waspadai Tanda-Tanda Peringatan Ini di Kaki

Kolesterol tinggi adalah silent killer (pembunuh diam-diam) dan kesadaran seputar kolesterol telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Kolesterol, dalam jumlah yang tepat, sangat penting untuk menjalankan fungsi-fungsi tubuh. Salah satu fungsi utama kolesterol menyangkut sel dan unit dasar kehidupan.

Kolesterol berfungsi sebagai prekursor sintesis zat-zat vital dalam tubuh seperti steroid, empedu dan vitamin D.

Ketika jumlah kolesterol dalam tubuh melewati 200 mg/dL dikatakan sebagai kolesterol tinggi dan dokter menyarankan beberapa perubahan pola makan hingga gaya hidup untuk mengontrol kadar kolesterol.

Ketika kadar kolesterol tetap tinggi dalam darah terlalu lama, hal itu menyebabkan kondisi kritis seperti meningkatnya risiko penyakit jantung dan stroke.

Tanda kolesterol tinggi seringkali "diam-diam"Alasan kolesterol tinggi berdampak mematikan bagi kesehatan manusia adalah karena terlambat diidentifikasi.

Tanda-tanda awal kolesterol tinggi terlalu halus dan mudah diabaikan oleh orang tersebut. Ini memberikan kondisi untuk tumbuh di dalam tubuh dan hanya teridentifikasi ketika telah menyebabkan kerusakan yang tidak bisa diperbaiki di dalam tubuh.

Namun, jika seseorang berhati-hati dan memperhatikan ada tanda-tanda kolesterol tinggi tertentu yang bisa dengan mudah terlihat.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini