Sukses

6 Camilan Ini Bisa Bantu Anda Menurunkan Berat Badan, Cocok Buat yang Sedang Diet

Ada beberapa camilan yang justru bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Nah, berikut ini 6 camilan penurunan berat badan yang bisa Anda kunyah tanpa rasa bersalah.

Liputan6.com, Jakarta - Camilan nampaknya menjadi suatu hal yang tak bisa dihindari banyak individu. Tak sedikit orang yang suka mengemil terlebih dalam waktu senggang. Namun, perlu diperhatikan untuk memilih camilan yang tepat. 

Pasalnya, mengunyah beberapa makanan ringan yang tinggi kalori dan kurang nutrisi pada akhirnya dapat menyebabkan penambahan berat badan. Itu mengapa banyak orang yang sedang diet disarankan untuk mengurangi asupan camilan. 

Tapi jangan khawatir, pasalnya ada beberapa camilan yang justru bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Nah, berikut ini beberapa camilan yang bantu menurunkan berat badan dan bisa Anda kunyah tanpa rasa bersalah. Dilansir dari Times of India, Senin (25/5/2023), berikut ulasannya. 

1. Irisan mentimun dengan hummus

 

Dr. Rohini Patil, MBBS & Certified Nutritionist mengatakan, “Mentimun menghidrasi dan rendah kalori, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk menurunkan berat badan. Pasangkan dengan beberapa sendok makan hummus untuk camilan yang memuaskan dan bergizi.

2. Edamame

“Edamame adalah kedelai muda dan merupakan sumber protein nabati yang bagus. Kukus atau rebus, taburkan sedikit garam, dan nikmati sebagai camilan sehat dan mengenyangkan,” lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Telur rebus

Telur rebus adalah camilan kaya protein yang dapat membantu Anda tetap kenyang di antara waktu makan. Telur rebus praktis, mudah disiapkan, dan dikemas dengan nutrisi penting. Anda bisa menaburkan sedikit garam dan merica atau menikmatinya.

4. Buncis panggang

Buncis panggang adalah camilan renyah dan kaya serat yang bisa dibumbui dengan berbagai bumbu seperti paprika, jintan, atau bubuk bawang putih. Mereka memberikan kerenyahan yang memuaskan dan menawarkan protein dan serat dalam jumlah yang baik.

3 dari 3 halaman

5. Kacang-kacangan

Menurut Dr. Patil, kacang-kacangan, seperti almond, kenari, kacang mete, atau pistachio, kaya akan lemak sehat, serat, dan protein. Berhati-hatilah dengan ukuran porsi karena kacang padat kalori harus diperhatikan.

6. Kecambah

Kecambah adalah sumber protein dan serat yang fantastis. Campur kecambah, bawang cincang, tomat, mentimun, daun ketumbar, dan perasan air lemon. Tambahkan sejumput asam jawa untuk camilan yang terasa asam dan mengenyangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.