Sukses

Erik Ten Hag Genggam 6 Nama Striker untuk Gantikan Wout Weghorst, Harry Kane Bakal Diproritaskan

Erik ten Hag telah menggenggam 6 nama striker untuk menggantikan Wout Weghorst dengan Harry Kane yang diprioritaskan

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag telah menyusun daftar pendek transfer enam orang untuk menggantikan Wout Weghorst musim panas ini. Weghorst (30) hanya mencetak dua gol dalam 26 pertandingan untuk Manchester United sejak bergabung dengan status pinjaman dari juara Championship Burnley pada Januari. Kesepakatan sementara pemain internasional Belanda itu berakhir pada akhir musim, memungkinkan Ten Hag untuk mencari penggantinya.

Diyakini Harry Kane berada di daftar teratas Ten Hag, dengan kontrak kapten Inggris di Tottenham itu akan berakhir pada Juni 2024. Bos MU dikatakan 'terobsesi' dengan Kane, 29, yang telah mencetak 25 gol Liga Premier untuk Spurs musim ini.

Seperti dilansir Manchester Evening News, Manchester United telah memutuskan untuk tidak memberikan kontrak permanen kepada Weghorst. Dia ditandatangani untuk menggantikan Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan MU dengan persetujuan bersama pada bulan November dan sejak itu bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr.

Sumber yang ditempatkan dengan baik di Old Trafford telah mengungkapkan bahwa Ten Hag 'terobsesi' dengan Harry Kane dan untuk alasan yang bagus. Finisher berpengalaman itu telah mencetak setidaknya 24 gol per musim selama sembilan tahun terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nama-nama lainnya

Kane adalah target pilihan Manchester United, tetapi Ten Hag siap untuk mencari di tempat lain. Salah satu dari lima target lainnya adalah Victor Osimhen, 24, yang telah mencetak 22 gol liga untuk membawa Napoli meraih gelar Serie A musim ini. Pemain lainnya adalah Randal Kolo Muani dari Eintracht Frankfurt, pemain internasional Prancis berusia 24 tahun dengan 21 gol atas namanya di musim ini.

Bergabung dengan Kane, Osimhen, dan Kolo Muani dalam daftar pilihan Ten Hag adalah Rasmus Hojlund dari Atalanta, yang membanggakan dengan rekor yang lebih sederhana. Bintang Denmark itu telah mencetak 14 gol untuk Atalanta dan mantan klub Sturm Graz musim ini, tetapi dia lebih muda di usianya yang baru 20 tahun.

Nama berikutnya dalam daftar pendek Ten Hag adalah Goncalo Ramos, yang menjadi berita utama tahun lalu dengan mencetak hat-trick untuk Portugal dalam kemenangan 6-1 melawan Swiss di Piala Dunia di Qatar. Pemain berusia 21 tahun itu juga tampil mengesankan untuk Benfica musim ini, mencetak 25 gol.

 

3 dari 3 halaman

Melengkapi daftar

Terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah Mohammed Kudus, pemain yang sangat dikenal Ten Hag setelah mengontraknya untuk Ajax pada Juli 2020. Pemain internasional Ghana berusia 22 itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 melawan Korea Selatan di Piala Dunia di Qatar dan memiliki 18 gol klub kampanye ini.

Kane, yang berusia 30 tahun pada bulan Juli, adalah pemain tertua dalam daftar transfer Ten Hag tetapi bisa menjadi penandatanganan paling realistis karena situasinya di Spurs. Dia adalah pencetak rekor Inggris dan tidak merahasiakan keinginannya untuk mencapai prestasi yang sama di Liga Premier.

Alan Shearer adalah pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 260 gol, dengan penghitungan Kane mencapai 208. United, yang memenangkan Piala Carabao pada Februari, juga lebih mungkin memenangkan trofi daripada Tottenham. Kane belum pernah meraih trofi mayor bersama Spurs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.