Sukses

Viral Momen Gubernur Lampung Panik Ditanya Jokowi, Enggak Tahu Nama Daerah yang Dipimpinnya

Viral momen Gubernur Lampung panik ditanya Jokowi nama daerah yang mereka lalui

Liputan6.com, Jakarta Banyak cerita menarik terkait kunjungan Jokowi ke Lampung setelah kondisi jalanan Lampung yang rusak, viral di media sosial. Sebut saja, momen mobil kepresidenan yang melewati jalanan rusak di daerah Lampung sampai-sampai muka Jokowi terlihat masam di dalam mobil tersebut.

Saking parahnya kondisi jalanan yang rusak di Lampung, Jokowi memutuskan bahwa Pemerintah Pusat akan mengambil alih perbaikan sejumlah jalan rusak di Lampung.

Kemudian ada pula, momen Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang tampak bingung saat ditanyai apa nama daerah yang mereka lalui ketika menyusuri jalanan rusak di Lampung.

Dalam video viral yang dibagikan di media sosial, terlihat awalnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berbincang dengan Jokowi sambil membahas daerah sekitar di jalanan yang rusak.

Kemudian, Arinal Djunaidi mendekat ke arah warga yang tengah merekam momen itu sambil bertanya,"Ini apa daerahnya?"

"Seputih Raman (Lampung Tengah), Pak," jawab para warga.

Kemudian masih ada beberapa hal terkait daerah tersebut yang ditanyakan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang dijawab oleh warga di tempat tersebut.

Dari kejauhan, Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tersenyum melihat adegan tersebut.

Salah satu akun Tiktok yang mengunggah video tersebut adalah @f.isma_one dengan caption "Yang Punya Wilayah Sampai Gak Tahu Nama Wilayah yang Jalannya Rusak Parah."

Kontan, momen Gubernur Lampung tidak tahu nama daerah yang ia pimpin tersebut menjadi bahan pembicaraan warganet. Mereka mempertanyakan bagaimana mungkin seorang pemimpin tidak mengetahui nama wilayah yang ia pimpin.

"Paspampresnya aja pengin ngakak. Sampai heran nanya, itu siapa? Gubernur?" tulis @Numa_mocha.

"Sampai ga mau nonton gue. Gue yang maluu," ujar @assyifanovia***.

"Kuasai materi, kuasai medan, seorang pemimpin daerah tidak seharusnya seperti itu," tulis @t10nugroho.

"Maklum, mana pernah dia main jauh jauh dari rumahnya," ujar @arem_arem.

"Penting untuk keliling bukan hanya saat kampanye," tukas @kugy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Geram Lihat Gubernur Lampung Tepuk Tangan dan Senyum Semringah Saat Jokowi Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak

Lagi-lagi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi sorotan di berbagai ranah media sosial, mulai dari Twitter, Instagram, hingga TikTok.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini dikritik pedas oleh warganet saat dirinya mengunjungi lokasi pembangunan jalan rusak sebelum kunjungan Presiden Jokowi.

Alih-alih pakai mobil, orang nomor satu di Provinsi Lampung itu lebih memilih menggunakan helikopter.

Terkini, warga Twitter menyoroti reaksi Gubernur Lampung tepuk tangan ketika Jokowi mengatakan Pemerintah Pusat akan mengambil alih perbaikan sejumlah jalan rusak di Lampung.

"Masyarakat harus tahu ada tanggung jawab jalan nasional itu di pemerinntah pusat. Jalan provinsi itu ada di gubernur, jalan kabupaten itu di bupati dan walikota," jelas Jokowi saat mengecek jalan rusak parah di Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

"Tapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat," sambungnya.

Selain disambut gembira oleh warga sekitar, dan terlihat Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tersenyum semringah dan bertepuk tangan berdiri di belakang Jokowi dalam video yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Gubernur Arinal Djunaidi Senyum-Senyum Sambut Kunjungan Kerja Jokowi ke Lampung

Mengutip unggahan Instagram Pemrov Lampung, disebutkan bahwa dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi rencananya akan bertandang ke beberapa lokasi, yaitu Pasar Tradisional Natar, Ruas Jalan Exit Tol ITERA, dan Ruas Jalan Simpang Randu - Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah. Dalam beberapa potret terlihat Gubernur Arinal Djunaidi yang memakai baju dinasnya ikut menyambut Jokowi. 

Presiden terlihat bersalaman, lalu tampak ekspresi Gubernur Arinal Djunaidi yang tak berhenti memberikan senyum ke orang nomor satu di Indonesia tersebut. Begitu juga saat Jokowi bersalaman dengan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung.

Kabar kunjungan kerja Presiden Jokowi tentu saja mendapat tanggapan warganet. "Deg-deg kan enggak pak Jokowi sudah tiba di Lampung," tulis warganet.

"Pak Jokowi jangan mau lewat yang diaspal.. yang diaspal cuma untuk yang dilewati pak Jokowi aja," sambung yang lain. "Bima said: Kena loh," timpal warganet. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.