Sukses

Komunitas 'Langsungenak' Dorong Wirausaha Kuliner

Citizen6, Jakarta: 'Langsungenak' adalah komunitas kuliner di dunia maya, yang saat ini mulai merambah offline activity. Meskipun usianya baru 1 tahun, komunitas ini berkembang pesat dengan jumlah anggota mencapai lebih dari 3.500 orang.

Visi dari foundernya adalah mendorong member untuk memulai usaha kuliner dari rumah. Maklum saja, kebanyakan anggotanya adalah para ibu rumah tangga, sehingga pilihan berkarya dari rumah adalah pilihan paling rasional.

Di samping itu, member bisa menerima pesanan makanan ataupun kue tanpa kehilangan kesempatan untuk tetap mengawasi dan mendidik anak-anak mereka di rumah.

Belum lama ini member Langsungenak Jakarta berkumpul untuk belajar Fancy Bakpao, yaitu bakpao warna-warni dengan aneka bentuk. Secara bentuk bakpao ini memang lebih menarik dibandingkan bakpao biasa. Sedangkan isinya bisa sangat kaya, tergantung dari kreatifitas pembuatnya.

Kegiatan ini sering disebut Latihan Bareng (Latbar). Dengan ketemu dan praktek bersama, para member jadi tahu persis adonan yang kalis itu seperti apa, sehingga nantinya bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk mengembangkan kemampuan membuat bakpao secara profesional.

Kegiatan ini juga sudah berlangsung di berbagai kota di Indonesia, antara lain di Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

Jadi, bagi Anda yang ingin mengikuti acara ini atau Anda pengguna internet tinggal bergabung saja di FB Group Langsungenak di http://www.facebook.com/groups/langsungenak. (Nina Yusab/Mar)

Nina Yusab adalah pewarta warga, founder komunitas kuliner LangsungEnak.


*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com






 
 
    Loading