Sukses

Viral Kisah Pria India Ditolak Calon Mertua Saat Melamar Kekasih di Wajo, Warganet: Malang Banget Nasibnya

Pria India jauh-jauh ke Wajo untuk melamar kekasihnya namun ditolak, warganet simpati

Liputan6.com, Jakarta Kisah haru seorang pria asal India yang ditolak saat melamar kekasih di Wajo, viral di media sosial. Akun Twitter @kegblgunfaedh mengunggah tangkapan layar dari postingan pengguna Facebook bernama Putra Derita.

Menurut Putra Derita, seorang pria asal India telah berpacaran dengan perempuan asal Wajo dan sudah habis Rp 52 juta untuk kekasihnya itu. Bahkan, pria itu juga rela jauh datang ke Wajo untuk melamar sang kekasih hati.

Sayang, perjuangannya tak membuahkan hasil karena niat baiknya ditolak oleh calon mertua. Menurut kedua orang tua sang kekasih, anaknya telah dijodohkan dengan pria lain.

Diketahui pemuda itu bernama Asib Ali Bhore asal Uttar Pradesh, India. Sementara kekasihnya sendiri bernama Syarifah Khaerunnisa.

Menurut akun Twitter tersebut, penolakan itu membuat Asib Ali sedih dan merasa tertipu. Meski akhirnya ia memutuskan pulang kembali ke tempat asalnya, pemuda itu mengklaim telah banyak biaya yang ia keluarkan demi sang pujaan hati dan itu telah membuat tabungannya menipis.

Kisah pilu pria tersebut menyentuh hati warganet. Berdasarkan pantauan Citizen6-Liputan6.com, banyak warganet yang simpati dengah nasib yang dialami oleh Asib Ali.

"Uang 52 Jt nya mungkin dipake buat biaya nikah sama cowok lain kali ya.Tega banget sih itu cewek. Semoga Mas nya dapat jodoh yang lebih baik daripada si cewek itu. Aamiin," cuit @Geralia0108.

"degh kasiannya. agak lain ceweknya yak. klo gak mau dari awal kan bisa bilang, jangan sudah diperjuangkan malah dilepeh gitu aja.klo dari awal serius kan bisa nolak lamaran cowok lain.itulah cinta, deritanya tiada akhir - fatkay," cuit @muarateduh.

"Ya Allah kasihan sumpah, tega banget," cuit @apa_aja_dah0.

"bukan masalah gak jodoh. melainkan emang si cewe ini gak punya perasaan dan nggak ngehargain sebuah perjuagan seseorang buat diac" cuit @suhir_man_.

"Cewek2 kadang problematik, dipacarin bertahun2 tanpa kejelasan ngeluh dan cari yg lain, diseriusin dengan effort yg tinggi malah ga nerima dan menolak," cuit @azwarpahreza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkenalan di grup Whatsapp

Kisah tersebut diamini oleh Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rahman. 

"Iya betul, pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2023 ada Warga Negara Asing berkebangsaan India masuk di wilayah Kabupaten Wajo," ungkap Fatchur, Minggu (19/2/2023). 

Asib Ali Bhore sempat diamankan oleh pihak Polsek Majauleng untuk dimintai keterangan. Asib Ali Bhore pun menjelaskan bahwa dia sengaja datang untuk menemui gadis pujaan hatinya yang telah menjalin hubungan jarak jauh dengan dirinya. 

"Dia mau melamar pacarnya warga Majauleng namanya Syarifa Khaerunnisa," ucapnya. 

Sayangnya kedua orang tua Syarifa Khaerunnisa dengan tegas menolak anaknya dipinang oleh Asib Ali Bhore. 

Lebih jauh Fatchur menjelaskan bahwa Asib Ali Bhore dan Syarifah Khaerunnisa pertama kali berkenalan dalam sebuah grup WhatsApp bernama 'Hijrah'. Keduanya pun semakin akrab hingga bersepakat untuk menjalin hubungan kasih. 

"Keduanya pertama menjalin hubungan komunikasi melalui Grup Whatsapp Hijrah pada tahun 2021," sebutnya. 

Selama berpacaran, setidaknya sudah empat kali Asib Ali Bhore mengirim uang kepada Syarifah Khaerunnisa. Fatchur menyebutkan jumlahnya diperkirakan mencapai Rp10 juta. 

"Karena ditolak, orangtua Syarifah Khaerunnisa pun berniat mengganti uang tersebut, tapi WNA ini menolaknya," jelas dia. 

3 dari 4 halaman

Punya Bakat Menjodohkan, 5 Zodiak Ini Jadi Mak Comblang Terbaik

Beberapa orang memiliki kemampuan seperti dewa asmara. Mereka bisa menjodohkan orang-orang terdekatnya kapan saja dan di mana saja. 

Mereka suka bermain aplikasi kencan online dan mengatur teman dan kenalan terdekatnya untuk kencan buta. Dan untungnya, mereka sering kali benar.

Mereka bahkan memiliki kemampuan untuk memahami siapa yang akan menjadi pasangan yang tepat untuk orang-orang terdekatnya. 

Selain itu, mereka juga punya kemampuan analitis yang hebat dan akan berhasil dengan sangat baik sebagai pencari jodoh.

Seperti beberapa zodiak ini yang menjadi mak comblang terbaik bagi orang-orang terdekatnya, seperti melansir dari Times of India, Minggu (19/2/2023).

1. Cancer

Cancer dikenal sosok yang sensitif, emosional dan sangat perhatian. Itu yang membuat mereka bahagia melihat orang yang mereka sayangi menemukan cinta.

Mereka bisa merasakan siapa yang cocok untuk siapa dari jarak satu mil. Karena mereka memiliki pemahaman cinta yang begitu rumit, mereka akan menjadi mak comblang yang sangat baik.

2. Leo 

Leo suka membuat orang bahagia karena itu membuat mereka senang menjadi mak comblang. Pemilik zodiak ini jujur melakukannya hanya untuk bersenang-senang, tapi mereka suka mengatur kencan buta untuk teman-temannya.

4 dari 4 halaman

3. Virgo

Virgo dikenal karena bakat perfeksionismenya. Mereka mempertimbangkan semua pro dan kontra dalam sebuah situasi. 

Dalam hal ini, mereka cenderung memilih orang-orang terbaik dan itu bisa menjadi pasangan yang baik. Orang bisa mempercayai sarannya karena mereka hampir tidak salah tentang orang lain.

4. Libra 

Libra menyukai aspek pernikahan. Mereka berpikir untuk mengatur diri mereka sendiri atau mencari pasangan yang layak untuk teman-teman tersayang mereka. 

Pemilik zodiak ini suka menjadi mak comblang karena mereka memiliki banyak kenalan.

5. Pisces

Pisces suka menggunakan aplikasi kencan online dan mencari calon pasangan untuk orang terdekat mereka. Pemilik zodiak ini tidak ingin menikah dengan siapa pun, tapi sangat bersemangat jika menyangkut teman terdekatnya. 

Mereka memiliki keterampilan analitis yang baik dan bisa menemukan pasangan potensial dengan mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.