Sukses

Top 3: Ricky Rizal Divonis 13 Tahun Penjara, Ini Hal yang Memberatkannya

Artikel tentang vonis 13 tahun penjara untuk Ricky Rizal, ini dua hal yang memberatkannya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman 13 tahun penjara terhadap Ricky Rizal.

"Menjatuhkan pidana terhadap terpidana tersebut selama 13 tahun, menyatakan pidana tersebut dikurangkan dengan lamanya terdakwa dalam masa tahanan," ujar hakim, di PN Jakarta Selatan, Selasa (14/2/2023).

Ricky Rizal dinyatakan sah dan bersalah melakukan tindakan pidana serta turut melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Vonis Ricky Rizal ini lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut Ricky Rizal dengan hukuman pidana 8 tahun penjara.

Menurut hakim, terdapat dua hal yang memberatkan hukuman Ricky Rizal. Hal tersebut yakni Ricky Rizal berbelit-belit selama memberikan keterangan dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir J.

Artikel tentang vonis 13 tahun penjara untuk Ricky Rizal, ini dua hal yang memberatkannya menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang praktik nikah di sekolah bikin baper, bak resepsi sungguhan nan mewah dan meriah.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang 30 ucapan selamat Hari Valentine untuk orang terkasih.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Vonis 13 Tahun Penjara untuk Ricky Rizal, Ini 2 Hal yang Memberatkannya

 

Majelis hakim juga menganggap Ricky Rizal telah mencoreng nama baik kepolisian dengan perbuatannya tersebut. Atas hal itulah, majelis hakim menjatuhkan vonis 13 tahun penjara.

Di sisi lain, ada dua hal yang meringankan Ricky Rizal yaitu ia masih muda dan masih bisa memperbaiki perilaku serta masih memiliki tanggungan keluarga. Ricky Rizal sendiri tampak tak terlalu banyak berbicara usai vonis yang dijatuhkan pada dirinya.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Praktik Nikah di Sekolah Bikin Baper, Bak Resepsi Sungguhan Nan Mewah dan Meriah

Pemandangan unik dan menarik terlihat di setiap sudut kelas Sekolah Menengah Negeri Atas (SMAN) 4, Bandung. Ruangan kelas yang bisanya terisi meja dan bangku, mendadak penuh dengan hiasan dan dekorasi berwarna-warni.

Suasana kelas di salah satu sekolah favorit ini, terkesan seperti gedung resepsi pernikahan. Dan, benar saja, di sudut lain ada kursi pelaminan dan pasangan yang menikah. Keduanya lengkap mengenakan busana pengantin baju adat Sunda.

Usut punya usut, ternyata resepsi pernikahan nan mewah ini, sebenarnya hanya bagian dari ujian praktik nikah untuk siswa kelas XII di mata pelajaran Agama Islam dengan penanggung jawab guru mapel tersebut Jajang Eris Hermana S.Pd.I., M.Pd.

Tapi memang uniknya, praktik atau simulasi pernikahan tersebut berlangsung seperti acara sungguhan. Mulai dari dekorasi pelaminan, tempat prasmanan hingga busana para murid yang berperan sebagai pengantin, seperti tak sedang ujian.

Siswa yang ditunjuk sebagai orang tua pengantin, penghulu, pembaca khutbah nikah, MC hingga tim wedding organizer atau WO, juga menjalankan perannya dengan serius. Menariknya lagi, makanan yang disajikan di tempat prasmanan tak kalah istimewa, mulai dari dessert sampai makanan berat, seperti, sate, ayam suwir, dan sop.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 30 Ucapan Selamat Hari Valentine untuk Orang Terkasih

Tepat hari ini, Selasa 14 Februari 2023, banyak orang yang merayakan Hari Valentine sebagai hari kasih sayang, baik kepada pasangan, teman, maupun keluarga. Perayaan Valentine biasanya dilakukan banyak orang dengan memberi hadiah, bunga, cokelat, maupun kartu ucapan kepada orang terkasih.

Tak sedikit orang yang juga memanfaatkan Hari Valentine untuk menyatakan cinta atau bahkan melamar pasangannya karena dianggap sebagai momen yang tepat. Tentunya Hari Valentine adalah hari yang pas untuk mengungkapkan perasaan dengan tulus.

Tak hanya berbicara secara langsung, Anda juga bisa mengungkapkan perasaan atau rasa sayang kepada orang yang dicinta lewat pesan singkat. Tak hanya itu Anda juga bisa menulis kartu ucapan sebagai pelengkap hadiah. Isi kartu tersebut tentunya berupa ucapan romantis atau bahkan lucu. 

Namun, mungkin banyak yang tak tahu untuk menulis apa. Jangan khawatir, pasalnya berikut ini telah Liputan6.com rangkum inspirasi ucapan selamat Hari Valentine dilansir dari berbagai sumber: 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini