Sukses

Alasan Generasi Milenial Dikatakan Sebagai Generasi Paling Sehat

Rupanya ada beberapa alasan mengapa generasi milenial dikatakan sebagai generasi yang paling sehat sejauh ini.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun generasi milenial terkadang digambarkan oleh generasi sebelumnya sebagai orang yang mementingkan diri sendiri, dan malas, namun sikap yang mereka adopsi terhadap kesehatan dan kebugaran nampaknya paling unggul.

Buktinya ada di mana-mana, produk organik mengalami peningkatan tajam, dan permintaan akan lebih banyak makanan segar mencapai puncaknya selama lebih dari satu dekade.

Secara keseluruhan, populasi berbicara tentang kesehatan lebih dari sebelumnya, tetapi apa yang menyebabkan revolusi sehat di kalangan milenial ini? Rupanya ada beberapa alasan mengapa generasi milenial dikatakan sebagai generasi yang paling sehat sejauh ini. Berikut ulasannya dilansir dari Yourtango:

Budaya Instagram

Sementara internet menghubungkan kita ke tingkat yang belum pernah kita ketahui sebelumnya, Instagram memungkinkan kita memotret kehidupan orang-orang pada tingkat yang jauh lebih visual, mendalam, dan pribadi. Dan dengan munculnya Instagram datang dengan jutaan orang berbeda yang ingin menunjukkan gaya hidup mereka kepada dunia.

Salah satu gaya hidup yang lebih menonjol yang muncul dari sini adalah gaya hidup para blogger dan influencer kesehatan dan kebugaran. Rupanya ini memiliki pengaruh langsung pada penontonnya dan telah membantu memupuk dan mendorong budaya kesejahteraan dan kesehatan.

Dan karena mereka dapat mencari uang dengan melakukannya, dan pengaruh mereka menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, itu telah menciptakan siklus kesadaran, informasi, dan saran kesehatan yang terus berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mereka telah menyadari pentingnya tidur

Padahal di masa lalu tidur sering dianggap sebagai tanda kemalasan, generasi milenial menyadari bahwa tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, dan karenanya memprioritaskannya sama seperti menjaga asupan nutrisi untuk tubuh.

Mereka tahu bahwa cukup tidur itu penting tetapi juga kualitas tidur tak kalah penting, jadi mereka menginvestasikan lebih banyak uang untuk perlengkapan tidur terbaik. Misalnya, mereka lebih memilih kualitas saat memutuskan untuk membeli kasur baru, menyukai kasur dengan banyak pengujian dan ulasan bagus.

3 dari 4 halaman

Mereka senang olahraga

Selain tidur, generasi milenial di mana pun telah menyadari betapa pentingnya olahraga untuk menjaga tubuh Anda hingga usia tua serta rasa kesehatan yang baik secara keseluruhan. Milenial telah berada di garis depan dalam memulai dan mengabadikan tren terkait kebugaran dan kesehatan.

Mereka juga menggunakan teknologi untuk mendukung latihan mereka dan sebagai motivasi tambahan untuk berolahraga. Ada ratusan aplikasi kebugaran di banyak platform yang dapat diunduh dengan mudah oleh orang-orang dan dihubungkan ke program latihan dalam hitungan menit.

4 dari 4 halaman

Mereka memahami pentingnya keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi

Milenial juga sangat menyadari pentingnya memiliki keseimbangan antara bekerja dan menikmati hidup. Sementara generasi sebelumnya berfokus pada mencari uang tanpa henti, generasi milenial memahami bahwa penting untuk memiliki waktu istirahat, waktu untuk dihabiskan bersama teman dan orang yang dicintai, dan waktu untuk menenangkan diri dan memulihkan tenaga.

Dalam beberapa tahun terakhir ada dorongan yang lebih besar untuk jam kerja yang fleksibel di kantor, tambahan waktu liburan, serta pilihan untuk bekerja dari jarak jauh, daripada pergi dan duduk di kantor sepanjang hari.

Manfaat psikologis dan fisik dari ini berarti bahwa pekerja dapat mengisi ulang tenaga dan pikiran secara efisien dan lebih fokus pada pekerjaan ketika mereka mendedikasikan diri untuk tugas-tugas tertentu pada waktu masing-masing.

Etos utama di sini adalah bahwa kaum milenial lebih suka membangun gaya hidup dan karier yang dapat dipertahankan selama masa kerja mereka, daripada bekerja secara tak terhindarkan untuk dapat pensiun dan menikmati waktu luang setelah karier berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.