Sukses

Penata Rambut Klaim Selama Ini Cara Anda Keramas Salah, Ini yang Benar

Seorang penata rambut menunjukkan cara keramas yang benar dan seharusnya

Liputan6.com, Jakarta Mencuci rambut Anda harus menjadi proses yang cukup sederhana yang sebagian besar dari kita tahu bagaimana melakukannya tanpa benar-benar memikirkannya. Anda menuangkan sampo pada rambut Anda sampai berbusa, lalu membilasnya, bukan?

Menurut seorang penata rambut, bagaimanapun, itu bukan cara yang benar untuk keramas, dan Anda seharusnya tidak menggunakan sampo di setiap senti rambut Anda.

Dalam sebuah video yang dibagikan di TikTok, seorang penata rambut bernama Taylor mengatakan bahwa cara terbaik untuk membersihkan rambut Anda adalah dengan memfokuskan semua sampo Anda pada akar rambut Anda, karena dia mengklaim bahwa Anda harus membersihkan kulit kepala Anda daripada rambut Anda.

@madeandtaylored Just a little hair wash 101 for ya #licensedtocreate #hairtok #healthyhair #madeandtaylored ♬ original sound - Taylor

Taylor bersikeras bahwa jika Anda hanya mengoleskan sampo pada akar rambut, Anda akan dapat memfokuskan kekuatan pembersih produk ke area tertentu, dan kemudian saat Anda membilasnya, itu akan mengalir ke sepanjang rambut Anda untuk membersihkannya sampai ke ujung.

Dalam video yang diunggah di akun @madeandtaylored miliknya, dia berkata: "Saya selalu dimarahi ketika saya melakukan video 'Cara Mencuci Rambut Anda dengan Benar', tapi saya tidak peduli karena selalu ada orang yang tidak tahu cara mencuci rambut mereka dengan benar, dan ini akan menyelamatkan hidup Anda jutaan kali."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suhu yang ideal

Penata rambut itu mengatakan suhu ideal untuk air Anda harus suam-suam kuku. Ia juga mengatakan bahwa suhu air yang panas akan mengeringkan rambut Anda sehingga itu harus dihindari.

Dia kemudian menambahkan: "Bahkan sebelum sampo menyentuh rambut Anda, Anda ingin memastikan bahwa rambut Anda benar-benar basah. Sampo larut dalam air, yang berarti membutuhkan air untuk mengaktifkan busa, jadi pastikan Anda membuat rambut Anda terpisah ketika Anda sedang mandi sehingga air masuk ke kulit kepala Anda."

Taylor, yang berasal dari AS, kemudian menjelaskan bahwa dia belum keramas selama sekitar satu minggu, jadi dia tahu rambutnya perlu tiga kali keramas sebelum benar-benar bersih.

Dia kemudian berkata: "Anda hanya akan fokus pada area akar rambut Anda dan tidak khawatir tentang keramas ujung Anda, karena ketika Anda membilas sampo, itu akan mengalir ke rambut Anda dan ke ujung Anda dan membersihkannya sambil jalan.

"Saya akan mengulangi prosesnya sampai saya mendapatkan busa yang penuh. Saya tahu kita menyebutnya keramas, tetapi sebenarnya fokus Anda harus pada keramas kulit kepala. Kulit kepala bersih berarti rambut yang sehat."

 

3 dari 3 halaman

Respons netizen

Setelah membilas rambutnya, wanita itu kemudian menggunakan kondisioner di bagian tengah dan ujung rambutnya, sebelum mengambil kelebihan produk di tangannya dan mengoleskannya ke area akarnya.

Taylor mengatakan dia biasanya membiarkan kondisionernya selama "beberapa menit" sebelum membilasnya, dan setelah seluruh proses selesai, dia berkata: "Anda akan memiliki rambut terbersih di seluruh negeri!"

Komentator di postingan tersebut memuji penata rambut atas tipnya, dengan banyak yang mengatakan bahwa mereka tidak tahu tentang metode mencuci rambut yang benar sampai mereka menonton videonya.

Satu orang berkata: "Ternyata saya selama ini tidak tahu cara mencuci rambut yang benar."

Sementara yang lain menulis: "Setelah 37 tahun, saya akhirnya tahu cara mencuci rambut dengan benar. Terima kasih!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.