Sukses

Viral Ramalan Polanco pada 2015 Silam soal Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

Ramalan Jose Miguel Polanco viral di Twitter, setelah Argentina meraih kemenangan di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Argentina berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. Kemenangan yang diraih oleh Lionel Messi dan Cs sudah dinanti-nantikan.

Messi memainkan peran penting dalam sejarah Argentina untuk bangkit kembali membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

Raih kemenangan 4-2 atas Prancis melalui adu penalti, ternyata sudah diprediksi oleh Jose Miguel Polanco. Mendadak cuitan yang diunggah pada 21 Maret 2015 menjadi viral di media sosial (medsos) Twitter.

Secara lengkap, Polanco menuliskan prediksi kemanangan timnas Argentina bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Dirinya pun menyematkan cuitan yang telah diunggah beberapa tahun silam sebagai bukti bahwa prediksinya begitu akurat.

Dalam unggahan tersebut, Polanco juga menyarakan warganet untuk kembali melihat akun Twitternya setelah tujuh tahun berlalu untuk membuktikan ucapannya.

December 18, 2022. 34 year old Leo Messi will win the World Cup and become the greatest player of all times. Check back with me in 7 years (18 Desember 2022. 34 tahun Leo Messi akan memenangkan Piala Dunia dan menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Kembali ke akun ini 7 tahun lagi),“ cuit akun @josepolanco10.

 

Sontak warganet kaget, prediksi dari Polanco tak meleset. Bahkan, ia sampai disebut sebagai orang dari masa depan.

Sejumlah warganet pun ada saja yang tidak percaya dan ragu, bagaimana bisa prediksinya menjadi sangat akurat.

How did you know back then the date of final will be 18th December 2022? (Bagaimana kau tahu, laga Piala dunia akan berakhir di tanggal 18 Desember 2022?),” komentar salah satu warganet.

Polanco langsung membalas cuitan tersebut dan menjelaskan darimana ia tahu kapan Piala Dunia 2022 berakhir.

Something called Wikipedia (Sesuatu ada bernama Wikipedia),” balas Polanco.

Adapun sejumlah warganet yang mengatakan cuitan tersebut telah diedit, karena dinilai tak masuk akal.

Lol, How he knew WC would be in December. It’s clearly an edited tweet, (Lol, bagaimana ia bisa tahu Piala Dunia akan berlangsung di bulan Desember. Ini sungguh telah diedit),” tulis warganet lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan bagi Argentina

Argentina sukses keluar menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan perolehan skor 4-2 di Stadion Lusail pada Minggu malam 18 Desember 2022.

Dua gol bagi La Albiceleste disumbangkan langsung oleh Lionel Messi pada menit ke-23 dan Angel Di Maria di menit ke-36.

Mengejar ketertinggalan, Kylian Mbappe menunjukan performa yang dimilikinya. Ia langsung mencetak dua gol untuk Prancis di babak kedua.

Meski begitu, sayangnya Mbappe harus menerima kekalahan karena Tim Tango lebih unggul dalam adu penalti.

Penantian paling berharga bagi timnas Argentina agar bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Membutuhkan waktu lama untuk kembali bangkit, setelah Diego Maradona berhasil membawa pulang trofi untuk Argentina di Piala Dunia 1986.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Sabet Banyak Penghargaan Piala Dunia

Lionel Messi mengikuti jejak sang legenda, Diego Maradona yang berhasil membawa Argentina pada kemenangan Piala Dunia 1986. Messi pun memboyong tim nasionalnya untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Kemampuan teknik dan strategi yang dimiliki Messi telah diakui oleh dunia. Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Messi telah dinobatkan sebagai Man of The Match dalam lima pertandingan.

Ia juga mampu mengalahkan rekor Wesley Sneijder pemain asal belanda, setelah penampilannya di Piala Dunia 2014.

Selama membela timnas Argentina, Messi selalu memberikan yang terbaik. Dilansir dari Guinness World Record, Messi telah menyabet lima penghargaan Man of The Match paling banyak selama Piala Dunia, dengan total keseluruhan 11 penghargaan.

Sebelumnya, ia sempat menerima gelar Man of the Match di Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014. Kali ini, dirinya pun menerima penghargaan Golden Ball dan meraih trofi Piala Dunia 2022 untuk Tim Tango.

4 dari 4 halaman

Pemain Pertama dalam Sejarah yang Meraih Dua Kali Golden Ball

Dilansir dari Daily Mail, Messi telah mencetak tujuh gol luar biasa selama membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, dirinya pun menyumbang tiga assist berharga kepada rekan setimnya.

Lionel Messi membawa La Albieceleste meraih gelar dunia pertamanya, sejak terakhir kali pada Piala Dunia 1986. Dirinya juga mendapatkan pengharagaan Golden Ball untuk kedua kalinya, setelah dinobatkan di Piala Dunia 2014.

Penutupan yang sungguh hebat dari Lionel Messi, sanggup mengangkat trofi Piala Dunia 2022 dan dinobatkan sebagai pemain pertama yang berhasil menyabet dua kali Golden Ball pada 2014 dan 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.