Sukses

PUBG Mobile Gelar Event Akhir Tahun, Gamers Bisa Dapat Banyak Hadiah

Game PUBG Mobile menggelar event akhir tahun untuk menyambut momen liburan. Lewat rangkaian event ini, pemain bisa mendapat banyak hadiah.

Liputan6.com, Jakarta - Game PUBG Mobile menghadirkan rangkaian event Holiday Miracle. Event ini sekaligus jadi kejutan akhir tahun bagi komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

Rangkaian event yang digelar mulai 16 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023 ini memberi kesempatan bagi para pemain memenangkan berbagai hadiah. Mulai dari UC, merchandise eksklusif, hingga skin M416 Glacier permanen gratis bagi pemain beruntung.

M416 diketahui merupakan senjata terfavorit di kalangan gamers PUBG Mobile di seluruh dunia. Untuk membuat senjata terfavorit pemain makin keren, skin M416 Glacier bakal dibagikan secara cuma-cuma melalui event M416 Glacier Giveaway.

Untuk memenangkan skin tersebut, komunitas ditantang untuk mencapai milestone kolektif yang akan digelar di akun media sosial resmi PUBG Mobile Indonesia dan berpartisipasi dalam turnamen komunitas.

Selain ikut gabung dengan turnamen komunitas, kesempatan memenangkan M416 Glacier juga bisa didapatkan dengan berpartisipasi dalam mini turnamen yang digelar 8 pro player dan influencer PUBG Mobile Indonesia. Mereka adalah Bangpen, Bennymoza, Bang Alex, EJ Gaming, Zan, BTR Zuxxy, BTR Luxxy, dan BTR Ryzen.

Komunitas juga bisa ikuti tantangan lain, Ice and Snow Eliminate Challenge. Lewat event di game ini, pemain ditantang menyelesaikan misi eliminasi 40 musuh di in-game mission Ice and Snow Eliminate.

Pengguna bisa membagikan screenshot untuk bisa memenangkan total 8.750 UC bagi 7 pemenang dan merchandise ekslusif untuk 2 orang pemenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isi Waktu Saat Liburan Sekolah

Tidak berhenti di situ, pelajar SMP dan SMA juga bisa mengisi liburan sekolah sembari berkompetisi di PUBG Mobile melalui event School Winter Cup. Mereka bisa mendaftarkan diri secara solo atau squad untuk memperebutkan total beasiswa Rp20 juta.

Bagi komunitas yang ingin mengisi masa liburan, mereka bisa menyaksikan Live Stream Marathon di tanggal 19-21 Desember 2022. Ada 14 kreator konten dan pro player yang dibagi ke dalam tim untuk saling unjuk kebolehan bermain PUBG Mobile.

Komunitas bisa berpartisipasi memprediksi tim mana yang akan memenangkan tantangan ini dan mendapatkan hadiah tambahan berupa merchandise ekslusif PUBG Mobile bagi tiga pemenang beruntung.

3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Jadi Game Mobile Esports Terbaik Tahun Ini

Terlepas dari event akhir tahun ini, sebelumnya game PUBG Mobile jadi pemenang kategori Esports Mobile Game of the Year 2022 pada ajang Esports Awards 2022 yang dihelat 13 Desember 2022 di Las Vegas, Nevada, AS.

PUBG Mobile jadi satu dari delapan game esports yang dinominasikan dalam kategori ini. Sebelumnya, PUBG Mobile juga dinominasikan dalam kategori yang sama pada 2020 dan 2021.

Tidak hanya itu, salah satu pemain profesional PUBG Mobile, Ceng 'Order' Zehai juga memenangkan kategori Esports Mobile Player of the Year Presented by Verizon.

Kemenangan ini menjadikan pemain profesional PUBG Mobile itu sebagai pemain PUBG Mobile selama tiga tahun berturut-turut dalam ketegori tersebut. Sementara Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita sebagai pemenang tahun 2020 dan Zhu 'Paraboy' Bocheng sebagai pemenang tahun 2021.

Direktur PUBG Mobile Global Esports Tencent Games James Yang mengucapkan terima kasih karena PUBG Mobile menjadi Esports Mobile Game of the Year.

4 dari 4 halaman

Rencana Ambisius

"Sejak tahun 2018, kami menetapkan rencana ambisius untuk membuat PUBG Mobile Esports sebagai ekosistem esports terbesar dan paling aksesibel di dunia," tuturnya.

Ia menambahkan, jelang akhir 2022, pihaknya berbangga karena game mobile PUBG Mobile bisa meraih banyak hal guna mencapai tujuan tersebut.

Salah satu capaian dari PUBG Mobile adalah, tahun 2022 ini liga profesional PUBG Mobile berkembang ke 13 wilayah di lima benua. Liga ini mendapatkan pengakuan dari badan olahraga bergengsi seperti Southeast Asian Games dan Asian Games.

Selain itu, PUBG Mobile juga memecahkan rekor dengan 630 ribu pemain yang mendaftarkan diri dalam kompetisi PUBG Mobile Club Open.

PUBG Mobile pun tidak berhenti di situ. Upaya mengembangkan komunitas esports secara global juga dilakukan dengan rencana menggelar kejuaraan PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022. Turnamen ini berhadiah $4 juta atau setara Rp 62,5 miliar. Rencananya gelaran ini dilaksanakan pada 6-8 Januari 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.