Sukses

Momen Bahagia Messi Rayakan Kemenangan Piala Dunia 2022 dengan Keluarga, Peluk Erat Anak dan Istri

Lionel Messi rayakan kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 bersama keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Raih kemenangan sebagai juara Piala Dunia 2022, timnas Argentina berhasil mengalahkan Prancis melalui adu penalti 4-2 dengan skor normal 3-3 di Stadion Lusail.

Sang kapten Argentina telah mencetak dua gol paling bermakna untuk La Albiceleste. Lionel Messi menutup pertandingan terakhirnya melalui adu penalti, sehingga ia dapat mengangkat trofi Piala Dunia dengan rasa bangga.

Usai Gonzalo Montiel berhasil menjebol gawang Les Blues dalam adu penalti sebagai penentu, Messi pun langsung berlutut dan memeluk rekan setimnya. Tak perlu waktu lama, Messi berlari ke arah tribun menemui sang istri dan anak-anaknya.

Messi kembali turun ke lapangan untuk menerima sejumlah penghargaan, di antaranya Golden Ball dan trofi Piala Dunia 2022.

Momen paling bahagia tersorot kamera ketika Messi merayakan kemenangan bersama istri dan anak-anaknya di tengah lapangan.

Antonela Roccuzzo dan ketiga putra mereka, Thiago, Mateo dan Ciro mengabadikan momen bersama sambil memegang Golden Ball dan medali milik sang ayah secara bergiliran.

Penuh rasa haru, Antonela meneteskan air mata kegembiraan melihat Messi berhasil menutup Piala Dunia terakhirnya dengan rasa hormat dan tak terlupakan.

Sejumlah pujian pun dilontarkan kepada sang suami melalui akun Instagram pribadi milik Antonela. Ia mengunggah potret kebersamaan Messi dan anak-anaknya usai memenangkan pertandingan internasional paling bergengsi ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Antonela Roccuzzo (@antonelaroccuzzo)

"CAMPEONES MUNDIALES. No se ni como empezar.. que orgullo mas grande que sentimos por vos @leomessi (JUARA DUNIA. Aku bahkan tidak tahu bagaimana memulainya.. kebanggaan lebih besar yang kami rasakan untukmu @leomessi)," tulis Antonela dalam unggahan Instagram @antonelaroccuzzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Piala Dunia Terakhir Bagi Lionel Messi

Dilansir dari The Mirror pada Senin 19 Desember 2022, Argentina mengakhiri penantian paling berharga setelah 36 tahun ingin mengangkat trofi sejak Piala Dunia 1986. Keluar menjadi pemenang Piala Dunia 2022, ini merupakan Piala Dunia terakhir Messi membela Argentina.

Menutup pertandingan terakhir, Messi menampilkan performa terbaiknya melalui 2 sumbangan gol dan 1 gol dalam adu penalti.

Mengetahui ini adalah pertandingan Piala Dunia terakhir baginya, keluarga pun memberikan semangat kepada Messi selama laga berlangsung.

Momen emosional datang ketika sang ibu, Celia Maria Cuccittini memeluk Messi di tengah lapangan setelah pertandingan. Messi pun menghabiskan waktu selebrasi kemenangan bersama istri dan anak-anaknya sambil mengabadikan momen berharga.

Kini, Messi membuktikan kemampuan hebat dirinya dan menutup perjalanannya di Piala Dunia terakhir dengan membawa pulang trofi. Pesepakbola bola satu ini mungkin juga akan mengakhiri karier internasional, kemungkinan besar akan diklarifikasi pada waktu yang tepat.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Lionel Messi di Piala Dunia

Lionel Messi debut pertama kali di ajang internasional Piala Dunia 2006. Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar merupakan kesempatan kelima bagi Messi untuk membela tim nasionalnya.

Pertandingan final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis pun menjadi penampilan ke-26 untuk Messi selama mengikuti Piala Dunia.

Kemampuan dan kehebatan yang dimiliki Messi telah diakui dunia. Dirinya sanggup membuktikan dengan cara memboyong timnas Argentina keluar sebagai pemenang dan meraih trofi Piala Dunia.

Ini adalah kali pertama bagi Messi meraih trofi Piala Dunia. Perjalanan yang sungguh apik, pensiun dari Piala Dunia Messi menutupnya dengan suatu kebanggan dapat menyabet gelar juara untuk negaranya.

Sebelum itu, Messi pun menorehkan sejarah untuk La Albiceleste sebagai tim paling banyak mencetak gol dari penalti selama Piala Dunia 2022.

Selain itu, Messi tercatat telah mencetak tujuh gol dan mendapatkan penghargaan Man of The Match terbanyak selama Piala Dunia 2022 Qatar.

4 dari 4 halaman

Argentina Unggul Adu Penalti

Laga sengit penentuan juara Piala Dunia 2022 telah usai. Argentina keluar menjadi sang juara Piala Dunia 2022 Qatar usai berhadapan dengan Prancis.

Pertandingan antara La Albiceleste dengan Les Blues ditutup dengan skor imbang 3-3 yang mengharuskan mereka melakukan adu penalti.

Messi berperan sangat penting dalam laga kali ini, dirinya berhasil menjebol gawang Prancis di menit ke-23 dan 108. Bahkan, sang kapten pun menyumbang satu assist terbaik kepada Di Maria di menit ke-36.

Skor imbang 3-3 mengharuskan mereka melewati babak adu penalti. Timnas Argentina berhasil melewati adu penalti dengan sangat baik. Mereka unggul dengan perolehan skor 4-2 atas Prancis.

Lagi dan lagi, Messi memainkan perannya dalam adu penalti, bersama Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel yang mengantarkan Argentina membawa pulang trofi Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.