Sukses

6 Idol KPop Ini Debut di Usia Muda dan Berhasil Capai Kesuksesan

Liputan6.com, Jakarta - Grup Korea Pop atau KPop tampaknya selalu memberikan kejutan selain lewat penampilannya yang memukau dan lagu yang dibawakan unik dengan genre yang beragam.

Akan tetapi, para grup KPop itu juga hadir dengan pesona dan kemampuan personal membernya. Mereka mampu dengan kompak membawakan sebuah penampilan yang serasi padahal mereka memiliki latar belakang dan kemampuan yang berbeda. 

Bahkan dalam satu grup itu ada beberapa anggota memiliki jarak usia yang berbeda jauh. Ada pula yang berjarak 8 tahun dari hyung atau noona anggota tertua ke maknae, anggota termudanya.

Kendati demikian, mereka tetap kompak dan memberikan penampilan yang spektakuler. 

Melansir laman Soompi, Rabu (7/12/2022) deretan idol Kpop ini debut di usia sangat muda dan sukses berkarier sebelum dewasa:

 

1. Yuna ITZY 

Lagu pertama debut grupnya, "DALLA DALLA" dirilis pada 2019, saat itu Yuna berusia 15 tahun. Yuna lahir pada 2003. Meskipun dia menjadi member termuda ITZY, tapi sekarang dia menjadi member yang badannya paling tinggi. 

Walaupun ada perbedaan usia antara para member ITZY, tapi mereka tetap saling mendukung dan menghormati. Tidak terkecuali kepada member termudanya. 

Yuna yang sangat berbakat di bidang dance memiliki suara vokal yang halus. Kehadirannya di ITZY memberikan kesempurnaan di industri musik KPop. 

 

2. Kyujin NMIXX

Kyujin berusia 15 tahun ketika NMIXX debut dengan single mereka "AD MARE."

Idol kelahiran 2006 ini mengambil peran sebagai rapper, vokalis, dan dancer. Dia sangat multitalenta dan menunjukkan aksi memukau di video musik debut NMIXX berjudul "OO".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Jisung NCT

3. Jisung NCT 

Jisung NCT lahir pada 5 Februari 2002. Dia memulai debutnya pada usia 14 tahun dengan sub-unit NCT, NCT Dream pada tahun 2006. 

Sepanjang pertumbuhan anggota NCT yang luar biasa, dia menjadi member termuda di NCT. Bahkan dia memiliki perbedaan usia delapan tahun dengan hyung tertuanya, Moon Tae Il.

Akan tetapi, kemampuan Jisung NCT sebagai idol tidak kalah dengan para hyung-nya. 

3 dari 5 halaman

Taemin SHINee

4. Taemin SHINee

Ketika mini album "Replay" SHINee mulai meningkat popularitasnya, Taemin baru berusi 14 tahun. Musisi terkenal telah menjadi legenda di KPop dan mendapatkan pengakuan global melalui SHINee, SuperM, dan berkarier solo. 

Taemin sangat berbakat di dance, bahkan dia menari solo di video musik "Replay" dengan sangat memukau. Rekan-rekan sesama idolnya menganggap Taemin sebagai panutan. 

4 dari 5 halaman

So Jung Hwan Treasure

5. So Jung Hwan Treasure

Treasure memulai debutnya pada Agustus 2020 dengan single albumnya bertajuk "The First Step : Chapter One". Pada saat debut album perdana Treasure, So Jung Hwan masih berusia 15 tahun. 

So Jung Hwan memiliki bakat dan sopan santun, meski dirinya menjadi member termuda Treasure. Maknae Treasure ini sering mendapat pujian karena tariannya sangat mulus dan memukau. 

5 dari 5 halaman

Ni-ki Enhypen

6. Ni-Ki Enhypen

Ni-ki Enhypen mulai mengikuti penyeleksian pra debut dengan member Enhypen lain saat belum berusia 14 tahun.

Akhirnya dia dinyatakan lolos dan menjadi bagian Enhypen saat usianya 14 tahun. Dia debut dengan sangat baik dan dia selalu tampil sangat memukau. 

Kemampuan Ni-ki menari sangat menakjubkan, hingga maknae ini memiliki julukan “Little Michael Jackson” berkat kelenturan tubuhnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS