Sukses

Momen Richarlison Peluk Son Heung Min, Sahabat Setim yang Beradu di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Brasil kontra Korea Selatan berlangsung sengit. Selecao berhasil membungkus kemenangan dengan mencetak skor 4-1 atas Taegeuk Warriors pada Selasa dini hari waktu Indonesia (6/12) di Stadion 974, Doha.

Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Tite membobol gawang Korea Selatan (Korsel) empat gol sekaligus di babak pertama. Pertahanan bek Kim Min Jae, yang dianggap salah satu jagoan Taegeuk Warriors nyatanya belum mampu menghalau tendangan dari Neymar cs.

Empat gol kemenangan Brasil dilesakkan Vinicius Junior (menit ke-7'), eksekusi penalti Neymar (menit ke-13'), Richarlison (menit ke-29'), serta aksi Lucas Paquetta (menit ke-36').

Sementara Son Heung Min cs hanya bisa membobol gawang Brasil satu kali yang dilakukan oleh Paik Seung Ho pada menit ke-76.

Kemenangan Brasil menandai gugurnya tim asuhan Paulo Bento untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Korsel harus rela untuk berhenti di putaran kedua saja.

Laga Brasil vs Korea Selatan ini mempertemukan dua orang bersahabat yang harus dipisahkan karena asal negaranya, Son Heung Min dan Richarlison.

Selepas pertandingan, tampak Son memeluk teman se-timnya di Tottenham Hotspur, Richarlison atau Richy. Duo Tottenham saling memeluk erat dan terlihat Richy yang menenangkan Son.

Meskipun di turnamen ini mereka adalah lawan, pertemanan keduanya di Tottenham terbilang cukup erat. Sebelum pertandingan dimulai, Son dan Richarlison terlihat saling menyapa dan berpelukan di lorong stadion.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bertemu Saat Musim Panas 2022

Melansir Footbal.London pada Selasa (6/12/2022), Son Heung Min dan Richy bertemu ketika musim panas tahun 2022. Saat itu Richarlison baru menandatangani kontrak dengan Spurs. 

Son menyambut penandatanganan musim panas Richy di Tottenham dan mengakui bahwa keduanya telah menjadi teman dekat hanya dalam beberapa hari.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Son terhadap Richy

Dengan bergabungnya Richy di Tottenham Hotspur, Son menyatakan itu akan membuat kinerja tim menjadi lebih baik.

"Persaingan selalu bagus. Kamu meningkatkan dirimu sendiri dan juga rekan satu timmu. Kami bisa melakukan rotasi, atau kami bisa memiliki gaya sepak bola yang berbeda, atau kami bisa memiliki gerakan yang berbeda," kata Son.

"Menambahkan pemain seperti Richy sangat luar biasa. Dia pemain berkualitas jadi saya sangat menikmatinya," ungkap kapten Korsel itu.

"Saya baru beberapa hari bersamanya, tetapi dia menjadi seperti teman yang sangat dekat. Sangat fantastis bermain dengannya. Saya sangat menikmatinya," pungkas Son.

4 dari 4 halaman

Pujian Warganet terhadap Pertemanan Son dan Richy

Momen duo Tottenham, Son dan Richy yang saling mengapresiasi itu dipuji oleh warganet. Di Twitter, sejumlah akun membagikan cuplikan video dan foto saat kapten Korsel itu merangkul Richy.

Banyak warganet yang menuliskan bahwa pertemanan keduanya sangat indah.

"Selamat Richarlison dan Son untuk persahabatan terindah di Piala Dunia ini," cuit seorang warganet.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS