Sukses

Demi Tubuh Ideal, Ini 5 Diet Paling Aneh dan Ekstrem yang Pernah Ada

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki proporsi tubuh yang ideal memang diinginkan oleh semua orang didunia ini.

Selain menambah kepercayaan diri dan penampilan, memiliki tubuh ideal juga mempengaruhi kesehatan.

Tubuh akan terasa lebih sehat karena kebiasaan dan gaya hidup sehat yang telah dilakukan.

Banyak cara dan metode yang dilakukan oleh orang-orang untuk mendapatan tubuh ideal secara cepat.

Ada yang menggunakan aktivitas fisik dengan melakukan olahraga setiap harinya, lalu ada juga yang menggunakan cara lain seperti melakukan diet dengan mengurangi porsi makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Diet adalah metode yang paling sering digunakan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan mereka.

Hal itu dikarenakan diet dinilai sangat ampuh dan memiliki hasil yang cepat bila dilakukan secara konsisten.

Melakukan diet bukan hanya sebatas mengurangi asupan makanan yang kita konsumsi, namun juga menyeimbangkan nutrisi dari apa yang kita makan setiap harinya. 

Selama bertahun-tahun, orang-orang telah mencoba berbagai metode untuk mencapai tujuan berat badan dan kebugaran mereka.

Beberapa dari diet ini sehat dan masuk akal, sementara yang lain berbahaya dan aneh.

Diet ekstrem ini memang nyata adanya dan dilakukan oleh beberapa orang di dunia dengan tujuan yang sama yaitu mendapatkan berat badan yang ideal.

Misalnya saja diet es. Diet ini menyarankan orang untuk mengonsumsi empat cangkir atau setara satu liter es per hari dengan tidak ada perubahan pola makan atau gaya hidup lain yang diperlukan.

Mengutip dari laman The Fact Site, Senin (4/12/2022), berikut lima daftar diet paling aneh dan ekstrem yang pernah ada dihimpun Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Diet Es

Diet ini menyarankan orang untuk mengonsumsi empat cangkir atau setara satu liter es per hari dengan tidak ada perubahan pola makan atau gaya hidup lain yang diperlukan.

Beberapa ahli diet berpikir bahwa orang terkadang dapat menurunkan berat badan dengan mengikuti diet ini karena mereka mengonsumsi lebih banyak air.

Upaya tubuh untuk membawa segala sesuatu dari es dingin ke suhu tubuh juga dapat berkontribusi pada pembakaran kalori.

Namun, mengunyah es bisa berbahaya bagi gigi kalian dan diet ini tidak mungkin membantu kehilangan lemak yang berkelanjutan.

3 dari 6 halaman

2. Diet Bola Kapas

Sebuah diet ekstrem yang telah dikecam sebagai berbahaya dan berbahaya oleh banyak dokter, diet bola kapas dilaporkan dimulai di industri modeling.

Orang yang mengikuti diet ini akan mencelupkan bola kapas ke dalam jus, sup, dan cairan lain sebelum memakannya.

Hal ini dianggap membantu mereka makan lebih sedikit makanan, sehingga mengonsumsi lebih sedikit kalori dan tetap langsing.

Para dokter telah berulang kali mengatakan bahwa menelan benda-benda yang tidak dapat dimakan seperti bola kapas dan tisu kertas dapat menyebabkan masalah usus yang parah dan permanen.

Untuk itu diet ini tidak disarankan untuk siapa saja yang melakukannya.

4 dari 6 halaman

3. Diet Udara

Diet Udara melibatkan otak dalam membuat makanan, membayangkan makanan, menggambar makanan, melukis makanan atau berbicara tentang makanan.

Tetapi apa pun yang kalian lakukan, kalian tidak akan memakan makanan.

Nama diet ini cukup jelas bahwa kalian tidak mengonsumsi apa pun kecuali udara.

Orang-orang yang mencoba ini hampir pasti akan melihat angka pada timbangan turun.

Tetapi mereka juga cenderung kehilangan otot daripada lemak juga merusak metabolisme mereka dan menambah berat badan dengan cepat ketika mereka melanjutkan kebiasaan makan yang teratur.

5 dari 6 halaman

4. Diet Makanan Bayi

Makanan bayi dibuat untuk bayi, tetapi beberapa orang percaya bahwa makanan bayi juga memiliki manfaat bagi orang dewasa.

Versi paling ekstrem dari diet makanan bayi adalah menyuruh orang-orang yang melakukan diet ini untuk makan satu toples makanan bayi alih-alih setiap kali makan lengkap.

Versi lain dari diet ini merekomendasikan empat belas toples makanan bayi per hari, atau sepuluh toples makanan bayi di samping satu kali makan orang dewasa.

6 dari 6 halaman

5. Diet Tidur

Beberapa orang yang menganjurkan versi ekstrim dari diet ini akan menyarankan diet yang paling efektif adalah tidur hampir 24 jam sehari.

Alasannya adalah untuk mencegah kalian makan dan mengurangi aktivitas fisik yang dilakuka.

Banyak profesional medis yang mengecam diet ekstrem semacam itu.

Tetapi mendapatkan tidur ekstra bisa sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan yang baik.

Faktanya, kualitas tidur yang baik dikaitkan dengan umur yang lebih panjang, otak dan jantung yang lebih sehat, dan kesejahteraan yang lebih baik secara keseluruhan.

Namun tidur selama 24 jam penuh tanpa adanya aktivitas justru akan menyerang kesehatan karena bagaimanapun tubuh memerlukan nutrisi setiap harinya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS