Sukses

6 Idol Kpop Ini Pernah Menyerang Sasaeng Mereka Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - K-pop saat ini merupakan salah satu genre lagu yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Lagu-lagu K-pop sekarang ini bahkan mampu bersaing dengan menduduki banyak tangga lalu dan mengalahkan banyak penyanyi lainnya.

BTS bisa dibilang salah satu grup K-pop tersukses dan paling terkenal saat ini karena BTS dapat mampu mempromosikan lebih jauh tentang musik K-pop kepada seluruh penggemar di dunia.

Untuk itu sekarang ini K-pop telah menjadi musik global dengan basis penggemar yang makin banyak.

Para perusahaan juga berlomba-lomba untuk mempromosikan artis mereka dalam ranah yang lebih jauh lagi dengan melakukan promosi dan tur ke beberapa negara.

Akibatnya tidak semua aktivitas para idola dapat terawasi dengan baik khusunya banyak penggemar mereka. Akan ada beberapa penggemar nakal yang bukannya mendukung idola mereka namun malah membahayakan para idol.

Di antara ratusan ribu penggemar idol Kpop adalah mereka yang disebut "sasaeng". Orang-orang ini digambarkan sebagai penggemar obsesif yang akan melakukan hal ekstrem apa pun untuk lebih dekat dengan artis favorit mereka.

Selain menguntit, mereka juga dikenal karena melanggar privasi para penyanyi dengan mengambil foto, pergi ke rumah mereka, dan banyak lagi.

Akibatnya banyak idol yang merasa tertanggu karena seperti mendapatkan teror dan tidak memiliki ruang privasi untuk kehidupan pribadi mereka.

Mengutip laman Kpop Starz, Sabtu (12/11/2022) berikut enam idol K-pop yang pernah menyerang sasaeng mereka sendiri:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Baekhyun (EXO)

Yang pertama dalam daftar ini adalah Baekhyun EXO, yang telah lama menderita karena penggemar yang obsesif.

Suatu kali, ia menerima panggilan telepon yang tidak diinginkan dari seorang sasaeng yang membuatnya marah karena telah mengganggu member lain yaitu Sehun.

Tapi, ia menghadapi situasi tersebut dengan sempurna.

Selama siaran langsung tertentu, sang idola tampaknya sudah muak dengan para penggemar tersebut dan secara langsung mengatakan kepada mereka bahwa dia membenci sasaeng tersebut.

Baekhyun berkata, "Bahkan saat ini ketika aku menghabiskan waktu bersama kalian semua, penggemar sasaeng masih menelepon dan aku benci itu, aku benar-benar membencinya. Tapi aku mencintai kalian semua EXO-L, tetapi aku benci sasaeng."

3 dari 7 halaman

2. Youngjae (GOT7)

Youngjae GOT7 adalah idol K-pop lain yang telah frustrasi dengan sasaeng fans selama bertahun-tahun.

Bahkan, ia sering menyuarakan kemarahannya terhadap mereka.

Misalnya, pada tahun 2020 sang vokalis utama terlihat oleh seorang sasaeng fans dan difoto tanpa seizinnya.

Penyanyi ini mengungkapkan kemarahannya atas insiden ini di Instagram.

Dia menulis, "Jangan datang ke toko. Dan apakah itu sebuah ancaman? kamu tidak bisa begitu saja mengambil foto saya yang sedang mengobrol dengan orang lain di kafe tanpa izin saya dan kemudian bertanya kepada saya, 'Bolehkah saya memposting ini?"

Dia kemudian menjawab pertanyaan penggemar itu dengan mengatakan, "Jika kamu ingin melihat kehidupan seseorang hancur, silakan unggah."

4 dari 7 halaman

3. V (BTS)

Salah satu hal yang umum dilakukan oleh sasaengs fans adalah mendekati sedekat mungkin dengan idola K-pop favorit mereka dan mengambil foto atau merekamnya.

V BTS mengalami situasi ini di bandara, dan saat dia berjalan, dia segera mengambil tindakan untuk mencegah mereka terlalu dekat dengannya.

Dia mengambil ponselnya dan berpura-pura memotret para penggemar yang berada di belakangnya.

Ketika dia melakukan ini, para penggemar dengan cepat mundur.

5 dari 7 halaman

4. Yuta (NCT)

Yuta NCT selalu menunjukkan kepribadiannya yang manis kepada NCTzens, tetapi dia tidak seperti itu terhadap sasaeng.

Faktanya, ketika sekelompok sasaeng fans sedang berkeliaran di luar asrama NCT suatu kali, Yuta terlihat membalikkan mereka dan menyuruh mereka untuk pergi.

Idola pria ini menerima pujian atas apa yang dia lakukan, karena banyak yang berpikir bahwa itu adalah cara yang "keren dan menyegarkan" untuk menghadapi para penggemar yang obsesif.

6 dari 7 halaman

5. Changmin (TVXQ)

Anggota TVXQ telah mengalami beberapa situasi terburuk dengan sasaeng penggemar selama bertahun-tahun.

Mereka mengalami dikuntit, dirawat di rumah sakit, rumah mereka dimasuki dan banyak lagi.

Tentu saja, para anggota TVXQ menjadi lelah dengan hal ini, dan Changmin memutuskan untuk menyerang balik salah satu sasaeng fans.

Beberapa tahun yang lalu, Changmin tertangkap basah menyeret seorang sasaeng fans keluar dari taksi yang seharusnya dia tumpangi.

Klip dari insiden ini tersebar secara online.

Sebenarnya, ada beberapa penggemar di dalam taksi, tetapi Changmin hanya menyeret salah satu yang duduk di sisi kanan.

7 dari 7 halaman

6. Taeyeon (Girls Generation)

Idola K-pop pria bukan satu-satunya yang memiliki nyali untuk menghadapi sasaeng fans sendiri, bahkan idol wanita pun bisa melakukannya.

Salah satu contohnya adalah Taeyeon Girls' Generation, yang bosan menerima panggilan telepon dari sasaeng fans, sehingga ia membocorkan nomor-nomor telepon para sasaeng fans tersebut.

Ia juga menjelaskan kalau sangat melelahkan menerima panggilan dari nomor asing ataupun harus mengganti nomor setiap waktu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS