Sukses

Euforia Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Warganet: Vibes Drakor Banget!

Liputan6.com, Jakarta - Kemenangan Korea Selatan melawan Portugal di Education City Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB berhasil mengantarkannya menuju babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan pamungkas Taegeuk Warriors melawan Portugal berakhir dengan skor 2-1.

Di babak pertama, Korea Selatan berhasil mencetak gol yang dilesakkan oleh Kim Young-gwon mengimbangi Portugal dengan skor 1-1. Korea Selatan kemudian mencetak gol kemenangannya melalui pemain pengganti Hwang Hee-chan.

Lantas kemenangan Korea Selatan ramai diperbincangkan, salah satunya di media sosial Twitter. Sejumlah warganet menyebut pertandingan Korea Selatan itu bak menonton drama Korea alias drakor.

"Ada yang udah liat vt ini? Sender baper banget apalagi pas liat ekspresinya Ronaldo yang kecewa 😭 bener-bener kaya vibes drakor banget," tulis seorang warganet.

Rupanya, hal tersebut bermula dari sebuah video di TikTok yang memperlihatkan reaksi timnas Korea Selatan beserta suporter saat pertandingan di Piala Dunia itu selesai. Akun @mrhh_aphck membagikan video tersebut dengan menambahkan latar musik soundtrack dari drama Korea Descendants of the Sun berjudul "This Love" oleh Davichi.

Dalam video itu memperlihatkan respons mengharukan dari warga Negeri Ginseng di tribun penonton. Pendukung Taegeuk Warriors baik laki-laki maupun perempuan terlihat meloncat-loncat kegirangan.

Tangis suporter juga pecah hingga membasahi pipi mereka. Bahkan, ada suporter yang berteriak dan tidak mengenakan baju.

Ekspresi dari para pemain juga menjadi sorotan, mereka tampak berbahagia dan saling merangkul satu sama lain. Sang kapten, Son Heung Min yang menangis di lapangan juga turut membuat suasana di video tampak seperti drama Korea.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tangis

Masih di dalam video yang sama, seorang suporter yang mengenakan kostum raja kerajaan Joseon terlihat tengah menangis. Cuplikan ini pun menarik perhatian warganet di Twitter.

"Rajanya sampe berlinang air mata🥺 bangga banget pasti," cuit salah satu warganet.

 

 

@mrhh_aphck #worldcup #qatar2022 #korsel #jongkook #heungminson #btsarmy #blackpink ♬ nhạc nền - Tổ Đinh - 𝓛𝓸𝓿𝓮 𝓢𝓪𝓟𝓪❤️
3 dari 4 halaman

Tangis Kebahagiaan Sang Kapten

Usai mengalahkan Portugal dengan skor 2-1, Son Heung Min terlihat berlutut di lapangan. Dia mengepalkan tangannya di udara dengan air mata yang membanjiri pipinya.

Son juga merentangkan tubuhnya di rumput hijau itu. Dia menangis, menangis karena bahagia.

"Saya yakin air mata ini adalah air mata kebahagiaan," kata Son, dikutip dari The Korea Times, Minggu (4/12/2022).

"Kami menunggu sangat lama untuk momen ini dan kami sebagai pemain percaya bahwa kami bisa melakukan ini," dia menambahkan.

"Ada saat-saat ketika saya tidak dapat melakukan yang terbaik dan saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim saya bahwa mereka dapat melindungi saya di saat-saat saya tidak dapat memenuhi tugas saya, dan saya sangat bangga dengan mereka," ungkap Son.

 

4 dari 4 halaman

Ketiga Kalinya Berada di Putaran Kedua Piala Dunia

Tahun ini, Korea berada di putaran kedua Piala Dunia, berada di urutan kedua di belakang Portugal dengan empat poin. 

Korea Selatan, yang tersingkir di babak penyisihan grup pada 2014 dan 2018, kini telah melalui fase gugur untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Pada Selasa (6/12/2022) nanti, Korea Selatan menghadapi pertandingan besar melawan Brasil. Ini adalah laga kompetitif pertama kedua tim di panggung resmi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS