Sukses

Lampaui Rekor Maradona, Messi Cetak Sejarah Baru di Piala Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Piala Dunia 2022 grup C di Stadium 974 antara Argentina vs Polandia yang dilaksanakan pada Kamis, (1/12/22) dini hari WIB, membuahkan hasil 2-0 yang dimenangkan oleh timnas Argentina.

Kemenangan telak Argentina atas Polandia membawa negara yang terkenal dengan tarian Tango ini melaju ke babak 16 besar pertandingan.

Dibalik dua gol yang diciptakan oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez pada menit ke-46 dan 67, tentunya tak lepas dari pemberian umpan oleh Lionel Messi selama pertandingan.

Selama tampil bersama tim Tango pada pertandingan Piala Dunia, pesepak bola berusia 35 tahun ini berhasil mencatat sejarah dengan 11 kategori berbeda, bahkan melampaui sang senior, Diego Maradona.

Dilansir transfermarktMessi mencatatkan 93 gol dan 51 assist dalam 168 penampilan bersama timnas Argentina. Selain itu, sebanyak 22 penampilan selama Piala Dunia pun juga turut ia buat.

Bahkan Messi juga menjadi pemain Argentina dengan jumlah penampilan terbanyak dalam satu tahun kalender, di mana pemain berjuluk La Pulga ini mengemas 13 penampilan sepanjang 2022 ini.

Lionel Messi juga sudah mendapatkan 7 penghargaan Player of The Match di Piala Dunia, kategori tersebut membuat Messi menjadi pemain yang paling banyak menerima penghargaan selama Argentina tampil di Piala Dunia.

Cetak Dua Rekor Berbeda

Lionel Messi yang juga kerap dijuluki La Pulga ini juga mencetak rekor lainnya, yakni sebagai pesepak bola yang mencetak gol sekaligus lima assist pada laga Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Pemain Argentina Samai Messi

Tentu saja dalam rekor yang diciptakannya ini, masih belum ada pemain timnas Argentina lainnya yang berhasil menggeser rekor Messi tersebut dalam dunia sepak bola.

Rekor lainnya pun juga ia ciptakan saat masih menjadi pemain termuda Argentina. Saat itu, Lionel Messi masih berusia 18 Tahun ketika pertama kali bergabung ke dalam timnas Argentina pada 2005 silam.

Terakhir, Messi juga menjadi pemain timnas Argentina tertua yang juga berhasil mencetak gol dan assist selama laga Piala Dunia di usianya yang ke 35 tahun.

3 dari 4 halaman

Jadi Man of The Match Pertandingan

Pada pertandingan antara Argentina vs Polandia, di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Qatar pada Kamis, 1 Desember 2022, dini hari WIB, Lionel Messi berhasil memperoleh gelar Man of The Match dari FIFA atas aksinya memberikan peluang gol kepada Mac Allister.

“Lionel Messi diberikan penghargaan MOTM oleh FIFA ketika berhasil mengalahkan Polandia, seperti yang ditampilkan di halaman resmi FIFA. Ia memberikan penghargaan tersebut kepada Mac Allister untuk mendongkrak semangat penampilannya,” tulis akun @CrewsMat10 melalui Twtiter.

4 dari 4 halaman

Jumpa Timnas Australia

Usai berhasil mengalahkan Polandia dengan skor telak 2-0, Timnas Argentina dengan gelar juara Grup C, berhasil melaju ke babak 16 besar pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar.

Pada babak 16 besar mendatang, tim Tango akan bertemu dengan timnas Australia selaku runner-up Grup D pada Minggu (4/12/22) nanti di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Demi tampil maksimal pada laga 16 besar nanti, Messi pun memberikan peringatan kepada rekan sesama tim nya ketika nanti akan menghadapi timnas Australia.

“Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit. Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus bersiap untuk pertandingan seperti yang selalu kami katakan,” ujar Lionel Messi seperti dikutip Mundo Albiceleste.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS