Sukses

Resmi! Bayern Munich Tolak Cristiano Ronaldo pada Bursa Transfer Pemain Januari 2023

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa asal Jerman, Bayern Munich secara terang-terangan menolak sang mega bintang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023 mendatang. Kabar ini sudah dikonfirmasikan langsung oleh Oliver Khan selaku CEO Bayern Munich.

"Saya bisa mengesampingkan langkah untuk Cristiano Ronaldo. Kami telah mempertimbangkan itu, itu bagian dari pekerjaan kami. Kami semua mencintai Ronaldo, tapi strateginya berbeda," ujar Oliver Khan kepada Sky Sport dan Pletti Goal, dikutip dari jurnalis Fabrizio Romano, Rabu (30/11/2022).

Oliver Khan menambahkan, "Kami memiliki ide dan filosofi yang jelas tentang bagaimana skuad kami harus disatukan dan kami tidak akan melanjutkan pembicaraan untuk Cristiano Ronaldo."

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo telah dipecat oleh Manchester United seminggu yang lalu, akibat wawancara kontroversi dibuatnya bersama jurnalis TalkTv Pier Morgan menjelang Piala Dunia 2022.

Alhasil, mengenai masa depan Ronaldo masih simpang siur mau kemana dia akan berlabuh setelah ajang terakbar tersebut selesai.

Beberapa nama klub besar yang dikabarkan siap menampung Cristiano Ronaldo seperti Chelsea, Atletico Madrid, Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain (PSG). Sayangnya sampai detik ini, nama-nama klub yang telah disebutkan itu belum melayangkan tawaran konkret kepada Ronaldo.

Selain dari klub Eropa, klub raksasa asal Arab Al-Hilal dan Al Nassr, kabarnya siap beri tawaran menggiurkan kepada Ronaldo.

Menurut CBS Sports, juara sembilan kali Pro League Saudi (Al-Nassr) siap memberikan gaji 186 juta poundsterling atau sekitar Rp3,5 triliun kepada pemilik lima gelar Ballon d'Or.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Selain Bahas Ronaldo, Oliver Khan Jawab soal Harry Kane

Setelah menjawab rumor Cristiano Ronaldo ke Bayern Munich, Oliver Khan tak luput menjawab tentang Harry Kane sebagai target musim panas 2023 mendatang untuk datang ke Allianz Arena.

"Kane adalah pemain yang sangat bagus, tetapi ada juga banyak pemain yang sangat bagus lainnya. Aku sudah membacanya dimana-mana (rumor) dan Kane masih terikat kontrak dengan Totthenham Hotspur," ujar Oliver Khan.

3 dari 4 halaman

Ikut Incar Declan Rice dari West Ham

Lebih lanjut, Bayern Munich juga dikabarkan sedang mengincar gelandang West Ham United, Declan Rice.

Raksasa Bundesliga siap menyaingi klub besar Eropa lainnya terutama sang juara bertahan Liga Champions musim lalu Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan pemain Inggris itu.

Dikutip dari Sports Mole, Rabu (30/11/2022), munculnya minat besar terhadap Rice diyakini terkait dengan situasi gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham yang kini diincar oleh sejumlah klub Eropa.

Guna mengantisipasi kehilangan Bellingham, klub-klub besar menjadi Rice sebagai opsi transfer.

Sementara, menurut laporan El Nacional, Bayern ingin meningkatkan opsi lini tengah untuk musim 2023-20. Karena itu, raksasa Jerman menilai Rice sebagai pembelian yang ideal.

4 dari 4 halaman

Selangkah Lagi, Konrad Laimer ke Bayern

Pemain RB Leipzig, Konrad Laimer bisa dikatakan selangkah lagi menerima pinangan Bayern Munich setelah dirinya menolak perpanjangan kontraknya di Leipzig.

Ada kesepakatan lisan antara Konrad Laimer dan Bayern, tapi pemain asal Austria itu belum melakukan pemeriksaan medis sehingga klub-klub asal Inggris seperti Chelsea dan Liverpool masih ada harapan untuk menikung raksasa Jerman tersebut. Laimer sendiri telah memutuskan cuma ingin dilatih oleh Julian Nagelsmann.

Meski demikian, Konrad Laimer bisa menandatangani kontraknya bersama Bayern Munich per 1 Januari 2023 dan diperkirakan masa kontrak selesai hingga 2027 mendatang, melanisr Sky Sports.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS