Sukses

6 Boy Grup K-pop Ini Miliki Anggota dengan Tinggi Badan di Atas Rata-Rata

Berikut enam boy group K-pop tertinggi berdasarkan tinggi rata-rata mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik K-pop menjadi salah satu industri yang paling digemari saat ini. Jutaan penggemar senantiasa mengidolakan dan menguti apa saja yang menarik dari industri musik ini.

Lagu-lagu K-pop sekarang ini juga sangat mendunia dan mampu menduduki tangga lagu internasional. Selain dari musiknya, para idola juga dikenal memiliki tampilan yang menarik bahkan banyak yang mengaggap bahwa K-pop merupakan surga visual.

Mereka juga memiliki standar kecantikan sendiri yang biasanya disebut dengan "Korean Beauty Standard". Meskipun begitu, visual yang terpancar dari setiap idola maupun grup memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing.

Dalam industri K-pop, sang idola bervariasi dalam banyak hal termasuk tinggi badan mereka dan sudah umum dalam sebuah grup idola bahwa akan ada anggota yang tinggi dan anggota yang pendek.

Tapi pernahkah kalian bertanya-tanya grup K-pop mana yang memiliki anggota yang lebih tinggi daripada grup lain? Meskipun tinggi badan bukan merupakan faktor utama para idola ini untuk dapat debut menjadi seorang idola dengan proporsi tubuh yang ideal nyatanya menjadi sorotan tensendiri untuk publik terutama para penggemar.

Mengutip dari laman Kpop Starz, Jum'at (30/09/2022) berikut enam boy group K-pop yang memiliki anggota dengan tubuh tinggi berdasarkan tinggi rata-rata mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. TXT

TOMORROW X TOGETHER atau TXT menempati posisi keenam untuk boy group paling tinggi dengan tinggi rata-rata grup 181,4cm. Soobin adalah anggota tertinggi karena tingginya 185cm, sementara Taehyun adalah yang terpendek karena tingginya 177cm.

Yang unik dari grup ini adalah maknae mereka Hueningkai yang mengalami pertumbuhan setelah debut dan bisa saja Ia akan lebih tinngi dari Soobin pada masa depan.

3 dari 7 halaman

2. SF9

SF9 juga bergabung dengan daftar boy group K-pop dengan anggota yang tinggi. Tinggi rata-rata grup mereka adalah 182,1 cm. Rowoon adalah yang tertinggi di antara para anggota dengan 190,5cm, dan Chani adalah yang terpendek dengan 177cm. Selain tinggi Rowoon juga dikenal oleh publik setelah sukses membawakan drama Korea "Extraordinary You".

4 dari 7 halaman

3. VIXX

Boy group dengan anggota tertinggi selanjutnya adalah VIXX, yang tinggi rata-rata grupnya adalah 182,2cm. Perlu dicatat bahwa tinggi badan individu dari semua anggota tidak di bawah 180cm.

Yang terpendek adalah N yang memiliki tinggi 180cm dan yang tertinggi adalah Hyuk yang memiliki tinggi 185cm. Mereka dijuluki sebagai salah satu grup dengan proporsi badan terbaik dan jika bersebelahan atau melakukan sesi foto grup sangat menyenangkan untuk melihat tinggi badan mereka.

5 dari 7 halaman

4. CNBLUE

CNBLUE memiliki tinggi rata-rata grup ketiga tertinggi di antara boy group K-pop, dengan angka 184cm. Seperti VIXX, tinggi para anggota dimulai dari 180cm.

Yonghwa adalah anggota terpendek karena tingginya 180cm, sementara Jungshin adalah yang tertinggi karena tingginya 188cm. Mereka juga merupakan salah satu band yang sukses dalam dunia musik maupun seni peran.

6 dari 7 halaman

5. GREAT GUYS

Posisi kedua dalam daftar kami jatuh kepada GREAT GUYS, yang memiliki tinggi rata-rata grup 184,2cm. Di antara para anggota, Uiyeon adalah yang tertinggi dengan tinggi mencapai 192cm dan Daun adalah yang terpendek dengan tinggi hanya  178cm. Mereka mendapat sorotan lantaran Uiyeon memiliki proporsi tubuh yang sangat tinggi layaknya model.

 

7 dari 7 halaman

6. KNK

Terakhir, boy grup K-pop tertinggi tidak lain adalah KNK, yang tinggi rata-rata grupnya adalah 185cm. Yang mengesankan, tinggi individu para anggotanya tidak ada yang di bawah 185cm.

Mereka memiliki dua anggota pendek, yaitu Dongwon dan Inseong, yang keduanya memiliki tinggi 185cm dan anggota tertinggi mereka adalah Jihun yang memiliki tinggi 187cm. Mereka lebih terlihat seperti sekumpulan model yang berjalan ketimbang sebuah grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.